7 Artis Korea Ini Tidak Hanya Ganteng dan Cantik Tapi Juga Dermawan

10 Agustus 2017
|Venanda
197SHARES

Dunia hiburan Korea tampaknya sekarang sedang menjadi salah satu hal yang digemari oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Dari drama Koreanya yang ringan dan menarik hingga wajah ganteng dan cantik para artis Korea. Semua tentang Korea sepertinya selalu menjadi hal yang menarik untuk dikulik.

Termasuk tentang beberapa artis Korea yang berhati emas. Tidak hanya ganteng dan cantik, 7 artis Korea ini sering melakukan kegiatan amal di sela-sela kesibukannya. Yuk simak deretan artis Korea yang suka beramal ini.

1. Lee Min Ho

Pemeran Kim Tan dalam drama Korea The Heirs ini memang sudah dikenal dengan kebaikan hatinya. Lee Min-Ho sering melakukan kegiatan amal untuk orang-orang yang membutuhkan. Ia bahkan memiliki lembaga amal yang bernama “Promiz” yang sudah berdiri sejak tahun 2014.

Lembaga amal ini sering melibatkan para fans dan masyarakat untuk mengumpulkan dana demi kegiatan sosial. Pada tahun 2016, “Promiz” mendapat penghargaan karena berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 400 juta Won atau setara dengan 4,5 miliar rupiah. Selain itu, saat memperingati 10 tahun debutnya, Lee Min Ho memilih menanam 510 pohon bersama penggemarnya dibandingkan pesta yang mewah. Tidak hanya tampan, dia juga berhati emas ya.

2. Suzy eks ‘Miss A’

Seperti kekasihnya, Lee Min Ho, Suzy juga sering melakukan donasi ke berbagai organisasi sosial. Artis yang memiliki nama asli Bae Soo Ji ini pernah menyumbangkan ke Dream On Social Welfare untuk pelajar SMP kurang mampu sebesar 10 juta Won (Rp 113,7 juta) dan ke Community Chest of Korea sebesar 100 juta Won (Rp 1,1 miliar) untuk anak-anak penderita kanker. Ternyata bukan wajahnya saja yang cantik, hatinya juga baik.

3. Song Joong Ki

Masih ingat dengan Kapten Yoo Shi Jin yang diperankan oleh aktor berbakat Song Joong Ki di film Descendant of The Sun? Kalimat yang sering dikatakan oleh Kapten Yoo, “Jangan khawatir. Menjaga wanita cantik, orang tua, dan anak-anak adalah tugasku,” ternyata bukan hanya dilakukan di dalam drama lho. Dalam dunia nyata Song Joong Ki juga menjaga wanita, orang tua, dan anak-anak dalam bentuk memberi sumbangan kepada organisasi sosial yang mengurusi hal tersebut.

Oppa Joong Ki sudah melakukan kegiatan amal sejak tahun 2011. Artis Korea berwajah imut ini menyumbang 95 juta Won (Rp 1,11 miliar) ke Yayasan Leukimia Anak Korea, 100 juta Won (Rp 1,17 miliar) ke UNICEF, 20 juta Won (RP 232 juta) ke House of Sharing panti jompo khusus wanita, dan 100 juta Won (Rp 1, 17 miliar) ke badan amal Domino’s.

4. Park Shin Hye

Artis Korea muda berbakat Park Shin Hye juga senang melakukan kegiatan amal. Aktif dalam proyek amal sejak tahun 2011, Park Shin Hye terpilih menjadi salah satu anggota kehormatan sebuah orgenisasi amal, Korea Food for the Hungry International (KFHI). Dia juga menyumbang 100 juta Won pada organisasi tersebut. 

5. EXO

Boyband yang sangat fenomenal asal Korea Selatan ini memang dikenal rajin melakukan kegiatan amal. Bahkan sebelum debut dan terkenal, EXO sering menjadi sukarelawan di yayasan dan rumah sakit. Sekarang karena mereka sudah semakin sibuk, EXO lebih sering memberikan sumbangan secara pribadi. 

6. Yoona ‘SNSD’

Tidak hanya cantik, Yoona juga berhati emas. Member tercantik dalam girlband ‘SNSD’ ini ternyata sering melakukan donasi secara diam-diam dalam jumlah yang relatif besar. Hal ini diketahui setelah tahun lalu, artis yang memiliki nama asli Im Yoon Ah ini diundang oleh Presiden Park Geun Hye sebagai salah satu orang yang memberikan donasi secara terus menerus. 

7. Won Bin

Ahjussi ganteng ini juga ternyata sering melakukan kegiatan amal. Won Bin bahkan sempat menjadi wajah untuk UNICEF pada tahun 2007. Selain meberikan bantuan dana, Won Bin terjun langsung sebagai sukarelawan di daerah Asia untuk melawan malaria. 

Tidak hanya berwajah rupawan, para artis Korea ini memiliki sikap yang sangat dermawan ya. Salut deh sama artis yang punya uang banyak tapi masih mau menyisihkan sebagian dari penghasilannnya untuk berdonasi. Sukses terus ya Oppa dan Unni!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
197SHARES