7 Artis Indonesia Menyandang Peran Tokoh Pahlawan Nasional, Mana yang Lebih Menjiwai?

www.imdb.com

Banyaknya berbagai macam film bertemakan perjuangan dan para tokoh pahlawan Indonesia, membuat para sutradara film harus teliti dalam memilih para artis untuk memainkan peran karakter tokoh penting Indonesia. Setiap tahunnya, ada beberapa film pahlawan atau tokoh Indonesia yang dirilis di bioskop. Tahun ini, film Kartini arahan Hanung Bramantyo akan menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu. Kartini sendiri akan diperankan oleh artis cantik kenamaan Dian Sastrowardoyo. Nah, selain Dian Sastro masih ada beberapa artis Indonesia lain yang juga pernah memerankan tokoh pahlawan nasional. Siapa sajakah mereka? Yuk langsung aja kita lihat. 

1. Christine Hakim – Cut Nyak Dien

informasiberita.com

Film besutan Eros Djarot yang berjudul Cut Nyak Dien dirilis pada tahun 1988. Artis yang pada saat itu ditunjuk untuk memerankan salah satu tokoh pahlawan nasional ini adalah Christine Hakim. Dalam memerankan tokoh Coet Nja’ Dien, akting Christine Hakim tergolong sukses dengan pembawaan yang amat menjiwai. Bahkan pada tahun 1990, film ini masuk ke dalam kategori film berbahasa asing terbaik dalam ajang Academy Awards.

2. Ario Bayu – Soekarno

hendysangjuragan.wordpress.com

Ario Bayu dipercaya untuk memerankan tokoh sakral bagi kemerdekaan sekaligus presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Sempat berbeda argumen dengan putri sang proklamator Rachmawati, Hanung tetap percaya akan kemampuan akting Ario Bayu dalam memerankan Soekarno. Ario Bayu pun dianggap cocok memerankan Presiden RI ke-1 dengan posturnya yang gagah serta suaranya yang serak-serak lantang.

3. Lukman Sardi – Mohammad Hatta

m.infospesial.net

Masih dalam film yang sama, yaitu Soekarno. Tentunya dalam membuat film Soekarno, nama Mohammad Hatta tak bisa dilupakan. Sahabat sekaligus Wakil Presiden RI ke-1 ini diperankan oleh Lukman Sardi. Dalam memerankan Mohammad Hatta, Lukman Sardi tak hanya menjiwai namun juga terlihat amat mirip dengan posturnya yang tidak terlalu tinggi. Aktor berbakat ini memang dikenal sebagai salah satu aktor yang paling sering memerankan tokoh sejarah. 

4. Reza Rahadian – Tjokroaminoto

qubicle.id

Aktor muda yang laris dalam bermain di layar lebar ini pernah dipilih untuk memerankan salah satu tokoh penting dalam pendidikan Indonesia. Guru dari Soekarno ini sukses diperankan oleh Reza Rahadian dengan logatnya yang khas serta tegas. Christine Hakim juga ikut dalam proses pembuatan film Tjokroaminoto sebagai produser. 

5. Adipati Dolken – Jenderal Soedirman

www.moslemforall.com

Aktor muda yang biasa berperan sebagai karakter remaja ini dipilih sebagai aktor yang memerankan tokoh penting kemerdekaan Indonesia, Jenderal Soedirman. Dalam memerankan tokoh pimpinan perang kemerdekaan ini, Adipati Dolken dianggap sukses dengan akting serta penjiwaannya. Kesuksesan film ini juga tak luput dari beberapa aktor penting lain seperti Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong dan masih banyak lagi.

6. Mathias Muchus – Tan Malaka

showbiz.liputan6.com

Walaupun bukan menjadi tokoh utama, Mathias Muchus mampu memerankan karakter Tan Malaka di film Jenderal Soedirman dengan sangat baik. Menurut sejarah, Jenderal Soedirman sendiri memiliki kedekatan dengan tokoh nasional yang memiliki pandangan sosialis-komunis ini. Namun karena mereka berbeda visi dan misi, keduanya berpisah dan memilih jalur masing-masing. Soedirman memilih jalur militer, sedangkan Tan Malaka lebih memilih untuk mendirikan partai Murba (Musyawarah Rakyat Banyak).

7. Dian Sastrowardoyo – Kartini

showbiz.liputan6.com

Tayang 19 April mendatang, film Kartini garapan Hanung Bramantyo ini menjadi film bertemakan sejarah yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Sosok Kartini sendiri diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, yang mana sudah tidak diragukan lagi kharisma kecantikannya serta aktingnya. Untuk menambah penjiwaan dalam memerankan Kartini, Dian Sastro pun mempelajari Bahasa Belanda hingga fasih dalam pengucapannya. Tak hanya itu, artis berusia 34 tahun ini mengunjungi tempat tinggal Kartini di masa silam untuk merasakan lingkungan tempat tinggal Kartini. Selain Dian Sastro, ada banyak nama artis yang ikut berperan dalam film Kartini seperti Acha Septriasa, Christine Hakim, Denny Sumargo, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi. 

Itulah para artis berbakat Indonesia yang pernah memerankan sosok pahlawan nasional. Tentunya di antara ke-7 artis di atas, masih banyak artis-artis Indonesia lain yang pernah memerankan tokoh para pahlawan, namun 7 artis di atas mewakili beberapa film pahlawan nasional yang pernah difilmkan. Nah di antara ke-7 artis di atas, manakah menurutmu yang paling cocok dan sukses memerankan karakter tokoh pahlawan? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Deretan Pria yang Pernah Jadi Pacar Laudya Cynthia Bella Bikin Kaum Adam Minder

Deretan Pria yang Pernah Jadi Pacar Laudya Cynthia Bella Bikin Kaum Adam Minder

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Perubahan Wajah Sang King Of Pop Michael Jackson Sebelum Meninggal

Perubahan Wajah Sang King Of Pop Michael Jackson Sebelum Meninggal

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Nggak Kalah Dengan Bintang Korea, Artis Indonesia Ini Juga Punya Perut Sixpack

Nggak Kalah Dengan Bintang Korea, Artis Indonesia Ini Juga Punya Perut Sixpack

loading