7 Artis Indonesia Ini Pernah Merasakan Hidup Susah Sebelum Menjadi Tenar

showbiz.liputan6.com

Popularitas artis di Indonesia sering kali mendapatkan bantuan dari keluarga atau kerabat dengan kata lain disebut sebagai artis domplengan. Namun ada juga artis yang memulai perjalanan karirnya dari 0. Hidup penuh kesengsaraan dan lika-liku kehidupan yang sulit harus mereka hadapi.

YuKepo kali ini merangkum perjalanan karir sebelum mereka menjadi tenar seperti saat ini. Yuk simak aja artis-artis tersebut. Cek langsung sampai habis!

1. Tukul Arwana

www.merdeka.com

Presenter kondang juga komedian ternama ini dulunya bersahabat dengan kemiskinan. Mulai dari kecil sudah merasakan susahnya mencari tambahan untuk uang sekolah. Kerja serabutan kemudian mengawali nasib menjadi supir di Jakarta dan buruh juga dia lakukan.

Kehidupan di Jakarta dengan persaingan yang cukup keras dan kejam, Tukul juga pernah merasakan harus di usir dari kontrakan. Kemudian titik terang karirnya bermula saat dia menjadi penyiar dan menjadi bintang video klip dari bintang cilik Joshua.

2. Iko Uwais

hiburan.metrotvnews.com

Kamu pasti kaget kalau dulu artis ganteng yang menjadi bintang film The Raid ini dulunya hanyalah seorang supir truk pada sebuah perusahaan. Pria yang akrab dengan panggilan Iko ini memiliki nama asli Uwais Qorny, sejak kecil Iko memang senang bela diri.

Hobinya ini membawa keberuntungan karena ada sutradara bernama Gareth Evans yang melihat bakat pada diri Iko. Dari sinilah Iko mendapatkan tawaran bermain film menjadi pemeran utama yang berjudul “Merantau”.

3. Oppie Kumis

www.cumicumi.com

Opie Kumis terlahir dengan nama Muchtar Luthfi ini masuk ke dalam deretan artis tenar, karena eksistensinya yang tak pernah menurun dalam dunia hiburan. Sama seperti artis sebelumnya, Oppie harus merasakan pahitnya kehidupan sebelum menjadi aktor dan komedian kondang.

Oppie pernah bekerja sebagai pekerja konstruksi dan pedagang sayur keliling. Pekerjaan ini dia lakukan penuh semangat dengan harapan suatu saat akan ada titik terang dari kerja kerasnya. Mulai di tahun 90-an barulah dia merasakan titik terang setelah mendapatkan tawaran menjadi aktor dalam sinetron Lorong Waktu.

4. Charlie Van Houten

foto.kapanlagi.com

Penyanyi dengan suara khas yang namanya sudah sangat terkenal sebagai musisi ini menyimpan kisah sedih di masa kelam. Dia menjadi pengamen dan kadang didampingi oleh sang istri dari stasiun ke stasiun. Pendapatan yang gak tentu juga kadang harus membuatnya menahan lapar atau hanya makan dengan nasi dan tempe goreng aja guys. Namun karirnya berubah setelah album pertamanya dilirik oleh Trinity Optima Production.

5. Rian vokalis D’Masiv

www.kapanlagi.com

Vokalis dari band D’Masiv ini memiliki nama asli Rian Ekky Pradipta juga pernah menjalani karir awalnya sama seperti Charlie menjadi pengamen bus kota rute Blok M menuju Ciledug. Namun, kisah pilu menjadi musisi jalanan berubah setelah Rian dan band-nya berhasil memenangkan sebuah kompetisi musik pada tahun 2007 lalu.

6. Inul Daratista

sumsel.tribunnews.com

Artis yang memiliki nama asli Ainur Rohimah sebelum menjadi tenar harus melewati kehidupan berliku. Pekerjaannya dimulai dari artis panggung ke panggung berawal di kota Pasuruan, Jawa Timur. Menerima upah kecil aja udah bersyukur karena bisa menghasilkan dibandingkan dia menganggur. 

Kemudian namanya mulai terkenal dengan goyangan khas yaitu goyang ngebor. Namun, goyang ngebor yang membuat dirinya tenar ini juga menjadi boomerang bagi dirinya karena hal ini mengalami kontroversi dan cobaan yang berat. Semangat Inul yang pantang menyerah dan sabar kini membuahkan hasil seperti saat ini. 

7. Cinta Penelope

indowarta.com

Artis cantik kali ini melakukan berbagai pekerjaan demi bisa mendapatkan rupiah. Mulai menjadi pembantu rumah tangga, penjual kue sampai menjadi musisi jalanan sudah pernah dia cicipi. Gak ada tuh rasa malu bagi artis cantik yang memiliki nama asli Princess Cinta Penelope. Justru berkat kerja keras dan semangatnya ini, dia sukses menjadi pemain film juga penyanyi dangdut seperti Inul.

Keadaan ekonomi yang sulit seringkali menjadi alasan bagi seseorang untuk mencari jalan pintas agar bisa hidup mapan. Belajar dari perjalanan karir para artis papan atas ini. Meskipun ujian begitu berat tapi semangat dan kerja keras mereka gak pernah luntur. Itulah yang mengantarkan mereka dalam gerbang kesuksesan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
15 Makanan Khas Bengkulu yang Rasanya Tak Pernah Mengecewakan | Keepo.me

15 Makanan Khas Bengkulu yang Rasanya Tak Pernah Mengecewakan | Keepo.me

Perjuangan Julia Perez Melawan Penyakit Kankernya Ini Memberikan Kamu Semangat Baru!

Perjuangan Julia Perez Melawan Penyakit Kankernya Ini Memberikan Kamu Semangat Baru!

Segera Aktifkan WhatsApp Dark Mode untuk Tampilan Chat yang Tak Monoton | Keepo.me

Segera Aktifkan WhatsApp Dark Mode untuk Tampilan Chat yang Tak Monoton | Keepo.me

7 Artis Cantik Bagai Bidadari Tapi Masih Jomblo Ini Bikin Pria Antri Melamar!

7 Artis Cantik Bagai Bidadari Tapi Masih Jomblo Ini Bikin Pria Antri Melamar!

Melihat Interaksi Betrand Peto dan Sarwendah, Hubungan Ibu-Anak Juga Harus Ada Batasnya! | Keepo.me

Melihat Interaksi Betrand Peto dan Sarwendah, Hubungan Ibu-Anak Juga Harus Ada Batasnya! | Keepo.me

Baru Lahir, Harga Fashion Item Rafathar Anak Raffi Ahmad Ini Bikin Dompet Jebol

Baru Lahir, Harga Fashion Item Rafathar Anak Raffi Ahmad Ini Bikin Dompet Jebol

loading