6 Perbedaan Attitude Selebriti Korea dan Indonesia Saat Diterpa Gosip Pacaran

www.yukepo.com

Pacaran itu hak semua orang yang ada di seluruh penjuru negeri dan berbagai behalan dunia. Asalkan sudah matang, dewasa, dan bertanggung jawab dalam menjalin hubungan, sah-sah saja kok. Rakyat jelata sampai konglomerat bisa mulai pacaran saat memasuki fase remaja bersamaan dengan perkembangan hormonnya. Pun sama halnya dengan selebriti.

Walaupun sama-sama menjalani proses penjajakan sebelum naik pelaminan, attitude selebriti tanah air dan Korea Selatan punya perbedaan yang cukup kontras saat menanggapi hal ini. Apalagi saat kepergok dan diterpa gosip pacaran.

Sama-sama punya netizen yang jari dan komentarnya pedas, ternyata perbedaan attitude ini memberikan dampak yang cukup signifikan untuk menghalau gosip. Wah, perlu cari tahu lebih dalam nih rupanya!

1. Ketika di Indonesia sering kepergok dengan akun gosip, di Korea ada media khusus yang membeberkan buktinya

www.yukepo.com

Biasanya, gosip pacaran antara dua selebriti mulai beredar dari media sosial. Entah itu dalam bentuk foto atau video.

Indonesia: pasangan selebriti dipergoki dan direkam oleh netizen. Netizen lapor dan diunggah oleh salah satu (bahkan banyak) akun gosip yang punya followers jutaan.

Korea Selatan: bukti foto kebersamaan pasangan selebriti dibeberkan oleh media yang memang punya papparazi khusus. Salah satunya yang kebenarannya sulit disanggah adalah Dispatch.

2. Netizen Indonesia dan Korea itu sama-sama julid dan sering melontarkan komentar pedas, jangan heran

www.yukepo.com

Apakah kamu merasa hanya netizen Indonesia yang tingkat ke-julid-annya minta ampun? Tetot! Salah besar! Netizen Korea Selatan juga sama kok. Setelah artikel, foto, maupun video selebriti idolanya kepergok pacaran, mereka nggak segan-segan langsung posting komentar jahat. Nggak sekadar di artikelnya, kolom komentar di akun media sosial pribadi sang artis pun langsung penuh dengan komentar hujatan.

Tenang, nggak selamanya komentar mereka jahat dan merajam hati. Kalau ada yang menentang, pasti ada juga yang memberi restu. Kalau yang setuju, nggak akan segan memenuhi dengan doa-doa baik kok.

3. Siapa yang mengonfirmasi dari gosip dan berita tersebut? Kalo di Indonesia sih si artis, bahkan bisa jadi temannya

www.instagram.com

Setelah artikel menyeruak dan bikin heboh dunia maya, tentunya netizen yang haus akan kelanjutannya akan meminta konfirmasi. Apakah hubungan pasangan selebriti itu benar adanya atau tidak. Di sini, perbedaannya cukup jelas nih, guys.

Beberapa infotainment langsung mengerubungi dan menghubungi artis yang bersangkutan. Jika kebetulan ada event dan bertemu dengan si artis, reporter segera melontarkan pertanyaan: "Benar Kak Ana jadian sama Kak Anu?".

Selang beberapa waktu, biasanya yang memberikan konfirmasi adalah sang teman atau malah si artis itu sendiri. Bisa secara langsung di infotainment atau posting foto dan video di akun media sosial pribadinya.

4. Kalo di Korea, yang mengonfirmasi kebenaran gosipnya adalah pihak management. Setelah itu baru artisnya
www.soompi.com

Di Korea Selatan, ada selebriti yang berada di bawah naungan manajemen dan yang mandiri tanpa manajemen. Pihak yang pertama kali memberi konfirmasi mengenai kebenaran gosip yang beredar adalah manajemen. Jika beritanya beneran, mereka akan bilang kalau kedua artis memang sedang pacaran. Kalo beritanya hoax, pihaknya juga nggak akan segan-segan untuk menentang berita tersebut.

Setelah itu, biasanya sang artis baru memberikan konfirmasi lanjutan. Sebenarnya sama saja dengan artis Indonesia, mereka mem-posting foto di akun media sosial pribadinya dan membenarkan apa yang sudah disampaikan oleh manajemennya. Mereka juga nggak segan untuk minta maaf dan berterima kasih kepada netizen soal beritanya.

5. Kalo pacaran beneran, artis di Indonesia nggak segan buat pamer kemesraan dengan posting foto berdua
www.instagram.com

Saat gosipnya masih hot, biasanya pasangan ini nggak sungkan memamerkan foto mesranya. Apalagi jika memang sudah dikofirmasi pacaran, seminggu sekali bisa tuh foto mesra berduanya di-posting di akun Instagram masing-masing. Bahkan, ada yang sengaja mengambil kesempatan untuk meng-endorse barang dari online shop tertentu. Ya, namanya juga cari rezeki, nggak ada salahnya, 'kan.

6. Kalo pacaran beneran, seleb Korea nggak akan posting foto mesra mereka. Palingan kalo posting, jarang sekali once in a blue moon

www.instagram.com

Jika kamu perhatikan, intensitas posting foto selebriti di Korea bisa dibilang sangat jarang. Sehari belum tentu posting satu foto. Apalagi sebulan, belum tentu juga. Kalo pasangan selebriti inimemang pacaran, mereka akan jarang sekali memamerkan kemesraan mereka. Pun kalo posting, bak sebuah keajaiban.

Kita ambil contoh pasangan artisnya misalnya Suzy dan Lee Dong Wook. Kalo kamu kepoin Instagram-nya Suzy, dia nggak pernah upload foto saat berdua bersama Dong Wook. Bahkan di Instagram-nya Lee Dong Wook, sama sekali nggak pernah posting apapun yang berhubungan dengan Suzy.

7. Ketika diundang di acara televisi dan ditanya soal pacarnya, ini perbedannya.....

www.yukepo.com

Jika salah satu dari pasangan selebriti ini diundang ke sebuah acara dan ditanya soal hubungan bersama sang kekasih, biasanya...

Indonesia: tanpa malu-malu menjawab dan membenarkan, plus menceritakan tentang proses PDKT dan cara nembaknya.

Korea Selatan: malu-malu dan menjawab seadanya. Sebelum syuting dimulai, di briefing-nya disampaikan mana pertanyaan yang akan dijawab dan tidak.

Intinya sih, privacy does matter. Ada juga yang privacy doesn't matter.

8. Jika ada gosip putusnya hubungan pacaran seleb, kembali lagi ke poin atas. Sama kok prosesnya

www.yukepo.com

Jika ada gosip artis putus? Kembali ke poin pertama. Attitude dan prosesnya antara selebriti Indonesia dan Korea Selatan sama saja kok. Pssst, ada drama tambahannya nih saat diwawancarai sama infotainment.

Indonesia: diundang ke acara gosip, atau diwawancarai langsung. Membenarkan gosip bahwa mereka sudah putus dan membeberkan aib mantan pasangannya.

Korea Selatan: adem ayem aja. Bahkan saat Lee Dong Wook dan Suzy dikonfirmasi sudah putus.

Itu dia perbedaan attitude yang dilakukan selebriti tanah air dan Korea selatan ketika diterpa gosip pacaran. Hmmm, cukup mencolok ya. Kalau kamu lebih enjoy menikmati gosip pacarannya artis Indonesia atau Korea nih, guys? Hehehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Saat Berolahraga, 10 Artis Ini Tetep Cantik Memikat Walau Kucel Tanpa Make-up

Saat Berolahraga, 10 Artis Ini Tetep Cantik Memikat Walau Kucel Tanpa Make-up

Di Balik Ketenarannya, 7 Seleb Ini Ternyata Pernah Ditawari Main Film Panas

Di Balik Ketenarannya, 7 Seleb Ini Ternyata Pernah Ditawari Main Film Panas

Totalitas dalam Berakting, 7 Aktor Ini Rela Menjadi Seorang Wanita Demi Peran

Totalitas dalam Berakting, 7 Aktor Ini Rela Menjadi Seorang Wanita Demi Peran

Fans Fanatik, Deretan Artis Indonesia Ini Bangga dengan Klub Sepak Bola Kesayangannya!

Fans Fanatik, Deretan Artis Indonesia Ini Bangga dengan Klub Sepak Bola Kesayangannya!

Ekspresi Priceless Selebriti yang Tertangkap Kamera Lagi Ngupil. Asik Bener Kelihatannya!

Ekspresi Priceless Selebriti yang Tertangkap Kamera Lagi Ngupil. Asik Bener Kelihatannya!

Perubahan Evelyn Anjani dari Masih Tomboi Hingga Sempat Disebut Mirip Ayu Ting Ting

Perubahan Evelyn Anjani dari Masih Tomboi Hingga Sempat Disebut Mirip Ayu Ting Ting

loading