6 Artis yang Bermasalah Gara-gara Status Isengnya di Medos. Jarimu Harimaumu!

31 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Kalau dulu ada ada ungkapan "Mulutmu Harimaumu", kini berubah menjadi Jarimu Harimaumu. Kini, orang memang sudah berubah lebih sering beraktivitas di media sosial. Banyak orang yang bermasalah karena tulisannya sendiri di akun media sosialnya. Tidak terkecuali para artis. Tidak sedikit artis yang dilaporkan karena dituding menghina bahkan menyebar ujaran kebencian lewat status medsos mereka

Terbaru ada Eko Patrio yang dituduh menghina Presiden Afrika Selatan karena mengunggah video hoax tentang petinggi negara itu. Selain dirinya ternyata cukup banyak artis yang tersandung masalah karena status medsos yang ditulis tanpa pikir panjang. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut!

1. Eko Patrio

. Minceu cuman mau kasih kata . Setujuuuuu . Setujuu ama yang komen . Makanya silahkan komen Yang penting minceu setubuhhhh Ehh setujuuuuhhhhh

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bukan Akun Haters / Fanbase ???? (@lambe_turah) pada

Niat hati ingin membela Ayu Ting Ting saat dituding mabok, Eko Patrio justrus dihujat habis-habisan. Pasalnya ia mengunggah video hoax berisi orang yang tengah kesulitan berpidato. Ia pun menuliskan jika itu orang yang mabuk sebenarnya. Ternyata orang yang berada di dalam video tersebut adalah Presiden Afrika Selatan, yakni Jacob Zuma. Eko pun dituding menghina presiden negara itu.

2. Sammy Simorangkir

Okan Cornelius kebakaran jenggot saat mengetahui tulisan Sammy Simorangkir di Path. Pasalnya penyanyi itu menuliskan bahwa Okan itu seorang penyuka sesama jenis. Merasa nama baiknya tercemar, Okan pun mengancam akan memperkarakan hal ini. Namun, akhirnya Sammy pun meminta maaf kepada Okan melalui media. 

3. Nikita Mirzani

Sebuah akun twitter bernama @Nikita Mirzani pernah dilaporkan karena diduga membuat cuitan yang menghina Panglima TNI kala itu Jendral Gatot Nurmayanto. Status medsos yang dibuat pada 30 September 2017 itu mengomentari film G30S/PKI. Namun, setelah diperkarakan, Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa akun tersebut bukan miliknya.

4. Uus

Presenter dan komedian ini pernah terancam akan dilaporkan pihak berwajib karena cuitannya di Twitter. Uus menuliskan kata-kata yang dianggap melecehkan Rizieq Syihab. Kabarnya, ia sampai diberhentikan oleh sejumlah stasiun TV karena kasus ini. Mengatasi masalah yang menjeratnya, Uus pun mendatangai MUI untuk meminta maaf kepada umat islam. 

5. Ahmad Dhani

Gara-gara cuitannya, musisi kondang ini sampai dilaporkan polisi bahkan sudah jadi tersangka. Tulisannya di Twitter dianggap menyebarkan kebencian. Ia menuliskan ‘Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya’. Waduh, ngeri juga ini!

6. Lyra Virna

Maksud hati ingin mencurahkan isi hatinya ke media sosial, Lyra Virna justru dilaporkan oleh ADA Tours. Artis cantik ini memang merencanakan beribadah haji dengan biro tersebut tetapi ia membatalkannya dan meminta uangnya dikembalikan. Mungkin karena prosesnya dianggap terlalu lama, Lyra Virna sampai membuat status di Instagaram yang menyudutkan biro tersebut.

7. Inul Daratista

Iseng-iseng berkomentar tentang ulama, Inul Daratista terancam dilaporkan polisi. Awalnya Inul mengunggah fotonya bersama Ahok, tetapi langsung dihujani komentar negatif oleh haters. Inul pun membalas mereka dengan komentar yang justru disinyalir melecehkan ulama.

 

Meski semua orang bisa menulis apapun di dunia maya, sebaiknya kita juga perlu berhati-hati. Jangan sampai menyinggung orang lain, apalagi sampai menyebar ujaran kebencian. Apalagi untuk para artis yang merupakan publik figur, tentu banyak yang memperhatikan gerak-gerik mereka. Mulai sekarang, jaga baik-baik jempolmu biar nggak nulis yang aneh-aneh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES