5 Dugaan Penyebab Kematian Oka, Mantan Awkarin yang Meninggal Beberapa Hari Lalu

21 Juli 2017
|Indana Putri
3.5 KSHARES

Karin Novilda alias Awkarin mendadak viral ketika vlognya yang berisi curhatan penuh derai air mata gara-gara diputusin pacarnya, Gaga Muhammad, tersebar di media sosial. Disusul dengan tersebarnya postingan heboh gaya pacaran Karin dan Gaga yang dinilai terlalu vulgar, bahkan memberi pengaruh negatif untuk para fans Awkarin yang kebanyakan masih pake seragam putih-biru, bahkan ada juga yang putih-merah.

Saat itulah muncul Oka Mahendra Putra, seorang lulusan Seattle University yang juga menjadi CEO dari perusahaan yang sedang dikembangkannya, TAKIS MANAGEMENT. Oka yang juga teman dari Young Lex, salah satu rapper kekinian di tanah air, menyetujui saran Young Lex untuk merekrut Awkarin ke dalam perusahaannya. Siapa sangka dari perkenalan yang awalnya bisnis, akhirnya muncul benih-benih cinta. Walaupun hubungan mereka pada akhirnya harus kandas juga.

"Tugas pertama gue di Takis itu ya benerin hidup Karin. Lingkungan dia toxic banget. Hidup (Karin) lumayan ancur. Bayangin aja, anak seumur dia, dengan penghasilan sebanyak itu, tapi engga punya manajer. Hidup sendirian pula. Dia bisa aja mati," kata Oka kala itu saat diwawancara khusus oleh VICE Indonesia. Cita-cita mulia mantan Awkarin tersebut sayangnya malah jadi boomerang untuk dirinya sendiri, karena akhirnya yang meninggal duluan adalah Oka.

Cita-cita mulia mantan Awkarin ini lainnya yang juga ngga sempat keturutan adalah melihat hip-hop sebagai musik yang bisa diterima di berbagai kelas sosial, ngga hanya kelas menengah perkotaan, dan ngga kalah dari dangdut. Selain itu, Oka juga bercita-cita pensiun di usia 25 tahun dan masuk dalam deretan orang terkaya versi majalah FORBES. Yah, kalo yang terakhir sih, siapa juga yang ngga mau. Tapi sayangnya, cita-cita mulia Oka belum ada yang keturutan.

Di usianya yang belum genap 23 tahun, mantan Awkarin yang terakhir ini dikabarkan meninggal dua hari sebelum hari ulang tahunnya. Kabar menyedihkan ini dibenarkan saat melihat postingan di instagram Awkarin dan Young Lex yang sedang berduka cita. Dinilai terlalu mendadak, ini 5 dugaan penyebab kematian mantan Awkarin ini.

1. Ngga mau makan dua bulan

Berdasarkan penuturan sang Ayah, Oka ngga mau makan selama dua bulan terakhir.

2. Dijebak temannya dalam Bisnis

Oka ngga mau makan karena stres bisnisnya bangkrut dijebak teman-temannya. "Dia collapse by design, karena teman-temannya," ungkap sang ayah.

3. Stres terlilit hutang

Karena bangkrut, Oka akhirnya terjerat hutang. Takis Management bubar sejak Mei lalu. Bahkan kabarnya, gaji Awkarin pun belum terbayar. Karin sempat memposting curhatan soal gajinya yang belum terbayar ini di instagramnya.

4. Bunuh diri minum sianida

Berhembus pula isu Oka bunuh diri dengan menenggak sianida akibat tak kuat menghadapi masalahnya. Namun kabar itu ditepis ayah dan keluarganya.

5. Putus dengan Awkarin?

Dugaan yang terakhir ini kemungkinannya sangat tipis. Namun memang sempat beredar kabar bahwa Oka putus dengan Karin lantaran tak sanggup membayar gaji selebgram tersebut.

Apapun penyebab kematian Oka, baiknya kita doakan Oka semoga tenang di tempat peristirahatan terakhirnnya dan diterima semua amal baiknya. Bagaimanapun, Oka adalah sosok pemuda yang penuh semangat. Semoga semangat dan cita-cita Oka akan terus hidup, meskipun ia telah tiada.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
3.5 KSHARES