Wow, Perjalanan ke Mars akan dimulai tahun depan! Sudah Tahu Fakta-Faktanya Belum?

17 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Seorang pria bernama Elon Musk yang bekerja sebagai CEO SpaceX, sebuah perusahaan transportasi luar angkasa Amerika Serikat yang didirikan pada tanggal 6 Mei 2002, berencana untuk membawa manusia ke planet Mars. Bahkan Musk mempresentasikan idenya tersebut dengan judul “Making Life Multiplanetry” di tengah ajang International Aeronautical Congress. Dengan rencana yang detail mengenai idenya, Musk menjelaskan langkah-langkah detail mengenai tahap untuk mengubah planet Mars menjadi koloni manusia.

Musk yang mengemukakan rencana detailnya pada tahun 2017 lalu pun, sampai sekarang masih kukuh pada pendirian dan rencananya untuk membawa manusia dan mengubah Mars menjadi koloni manusia. Sebelum kamu tertinggal oleh orang-orang yang akan pergi ke Mars ini, berikut fakta-fakta tentang ide gila ini.

1. Tanggal rencana keberangkatan

Elon Musk mengungkapkan bahwa ia akan mengirim dan menciptakan koloni manusia ke Mars pada tahun 2024. Hal itu sesuai dengan rencananya yang akan mebuat sebuah roket raksasa bernama BFR atau singkatan dari "Big Fucking Rocket" yang direncanakan akan rampung dan mengudara pada tahun 2022.

2. Penerbangan mobil

Pada tanggal 6 Februari lalu, SpaceX baru saja menerbangkan roket dengan nama Falcon Heavy. Roket Falcon Heavy ini pada mulanya dirancang untuk mengembalikan kemungkinan pengiriman manusia ke Bulan atau Mars. Roket ini dibuat untuk membantu Elon Musk dalam mewujudkan mimpinya. Menariknya tak hanya mengenai roketnya saja, karena pada penerbangan ini juga dibarengi dengan mobil Tesla milik Elon Musk yang menumpang pada roket. Mobil ini sendiri ditumpangi oleh sebuah boneka berpakaian astronot lengkap bernama Starman. Mobil yang meluncur bersama Falcon Heavy ini juga dilengkapi oleh banyak kamera untuk melihat kondisi mobil serta perjalanannya.

3. Ingin buat pangkalan di Bulan

Musk yang ingin ide gilanya ini terwujud, menyarankan Badan Antariksa Amerika Serikat membangun stasiun khusus di Bulan untuk menjadi tempat transit para astronot saat ingin pergi ke Mars. Dalam cuitan twitternya @elonmusk mengungkapkan “Kini sudah waktunya kita melampaui Bumi. Sebaiknya, Bulan itu memiliki stasiun khusus atau pangkalan agar astronot bisa pergi ke Mars lebih cepat”

4. Jatuhkan nuklir di Mars

Belum selesai ide gilanya, Musk kembali mengemukakan ide gila untuk menjatuhkan nuklir di permukaan Mars. Hal ini dilakukan agar Mars benar-benar dapat ditinggali oleh manusia. Menurut Musk dengan nuklir jatuh di Bulan, maka akan semakin banyak gas yang berhasil ditangkap oleh atmosfer, dan akan membuat permukaan Mars menjadi lebih hangat.

5. Keberangkatan dipercepat

Entah ini menjadi kabar baik atau kabar buruk, di ajang Tahunan South by Southwest (SXSW), Musk mengungkapkan bahwa rencana penerbangan ke Mars dapat dapat dilakukan lebih cepat. Bahkan ia sesumbar untuk mengungkapkan, bahwa kemungkinan penerbangan ke Mars ini bisa dilakukan tahun depan. Dilansir dari liputan6.com Musk mengungkapkan bahwa “Kami membuat pesawat untuk perjalanan antar planet, sebagai upaya pertama ke Mars, dan saya rasa kami dapat melakukan penerbangan pendek paruh pertama tahun depan. Meskipun terkadang rencana itu dapat saja berubah”

Itulah beberapa fakta di balik ide dan niat gila Elon Musk. Jika rencana ini benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi sejarah paling menggemparkan di Dunia. Nah gimana denganmu? Apakah mau mengikuti ide Elon Musk untuk berangkat ke Mars dan meninggalkan Bumi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES