Wow Keren! Di Kota-Kota Ini Gravitasi Tidak Berlaku. Kenapa Bisa Ya?

10 November 2017
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Di Bumi ini, berlaku hukum gravitasi sebagaimana yang diungkapkan oleh Isaac Newton. Beliau mengatakan bahwa benda akan selalu memiliki gaya tarik-menarik dengan benda lain. Sebagai contoh, bola yang dilempar ke atas akan jatuh ke tanah. Hal tersebut menunjukkan adanya gaya tarik yang dimiliki oleh Bumi yang dikenal sebagai gravitasi. Tapi, ternyata ada kota-kota di dunia ini yang bisa dibilang yang tidak terpengaruh gravitasi. Apa iya bisa begitu? Kalau penasaran, langsung saja kita simak bersama.

1. Mystery Spot, Santa Cruz, California

Di dalam sebuah hutan di California, ada sebuah tempat yang bernama Mystery Spot. Di tempat itu, gravitasi tidak berlaku. Ketika kamu berada di Mystery Spot Santa Cruz, tubuhmu akan terasa ringan. Hal itu membuatmu bisa berjalan miring di tembok. Ajaib bukan? Di area berbentuk lingkaran dengan luas 45 meter ini juga ditumbuhi pepohonan yang miring. Area ini ditemukan oleh beberapa penjelajah tahun 1939 dan dibuka untuk umum tahun 1940. Ada yang beranggapan bahwa Mystery Spot memang tempat yang didesain untuk ilusi optik. Ada pula yang beranggapan bahwa tempat itu sarat dengan aura magis.

2. Spook Hill, Florida

Spook Hill terletak di wilayah berbukit di Lake Wales, Florida. Hukum gravitasi di Spook Hill juga tidak berlaku. Tempat ini awalnya ditemukan oleh seseorang yang sedang memancing di danau. Ketika dia memarkir mobilnya, tiba-tiba mobilnya berjalan mundur ke tempat yang lebih tinggi secara perlahan. Dari kejadian itu, banyak yang berpendapat bahwa area itu memiliki gaya magnet yang besar. Namun, pendapat tersebut terbantahkan. Saat orang berjalan di area itu, mereka akan terasa lebih ringan untuk berjalan ke atas daripada berjalan ke bawah.

3. St. Ignace Mystery Spot, Michigan

Pada tahun 1950, orang-orang yang sedang melakukan penelitian tiba-tiba saja dikagetkan dengan peralatan yang berhenti berfungsi. Kejadian itu hanya terjadi di area seluas 91 meter. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk meneliti area tersebut. Pada akhirnya, mereka mengatakan bahwa di area itu hukum gravitasi tidak berlaku. St. Ignace Mystery Spot, begitulah namanya, sejak saat itu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini, orang yang tinggi akan terlihat pendek. Kalian juga akan merasa pusing bila berlama-lama berada di area ini. Selain menikmati keanehannya, kita juga bisa bermain golf meskipun akan kesulitan karena bola akan selalu melenceng dari hole.

4. House of Mystery, Oregon Vortex

House of Mystery di Oregon Vortex memanglah tempat yang penuh misteri. Di area yang berbentuk lingkaran ini, gravitasi tidak berpengaruh. Anehnya lagi, hewan-hewan tidak ada yang mau mendekat. Belum ada penjelasan ilmiah terkait dengan hal tersebut. Dahulu, suku Indian menyebut area ini sebagai tempat terlarang. Meskipun banyak misteri, tempat ini sering dijadikan lokasi pembuatan film. Ada beberapa film dokumenter yang dibuat di tempat ini. Film yang berjudul Supernatural dan The X-Files juga mengambil lokasi di House of Mystery.

5. Cosmos Mystery Area, South Dakota

Sama seperti di tempat-tempat sebelumnya, ketika kamu berada di Cosmos Mystery Area, kamu akan menyaksikan perubahan tinggi badan. Pohon pun juga tumbuh miring ke arah tertentu. Parahnya, air pun bisa mengalir ke atas. Tak cukup sampai di situ, kita juga bisa duduk di kursi yang hanya punya dua kaki. Eits, ini bukan sulap, lho. Cosmos Mystery Area ditemukan tahun 1952 oleh para mahasiswa yang ingin berkemah. Tiba di suatu wilayah, badan mereka terasa ringan dan kepala menjadi pusing. Karena penasaran, penelitian pun dilakukan. Mereka juga membangun kabin di tempat tersebut.

Menarik bukan? Kalau kamu punya waktu luang, bisa tuh dihabiskan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Harus punya uang yang luang juga, ya, biar tenang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES