Waduh, Penampakan Alien Ternyata Mirip Seperti Manusia. Gimana Cara Bedainnya Yak?

14 November 2017
|Robertus Jeje
1.4 KSHARES

Hingga saat ini, alien masih sering dibicarakan di berbagai studi atau sebuah penelitian. Bahkan, saking eksisnya topik ini, muncul berbagai teori konsiprasi tentang penampakan alien yang kadang membuat kita bingung. Mungkin kamu juga nggak tahu secara pasti seperti apa sih alien itu. Apakah sama seperti yang digambarkan dalam film-film Hollywood saat ini?

Dalam sebuah penelitian terbaru yg dilakukan oleh Oxford University, Inggris, hasilnya cukup mengejutkan. Seperti yang dilansir dari laman Dailymail.co.uk, mereka mengungkapkan bahwa penampakan alien bakal berwujud layaknya manusia.

Tim penelitian ini menunjukkan bahwa teori evolusi yang dicetuskan oleh Charles Darwin dapat digunakan untuk menelaah bentuk mahkluk luar angkasa yang biasa kita sebut dengan alien. Teori ini juga menguatkan bahwa semua kehidupan di semesta ini dibentuk dari proses seleksi alam dan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Pemimpin studi Astrobiologi (studi yang mengkaji tentang kehidupan luar angkasa), Sam Levin, juga mengatakan bahwa tugas utama mereka adalah mengungkapkan seperti apa wujud atau rupa mahkluk luar angkasa dan ternyata itu sangatlah sulit.

“Membuat prediksi seperti apa wujud alien itu sangat sulit. Hal ini karena kita hanya punya satu contoh bentuk kehidupan, yakni yang ada di bumi saja,” ujar Levin.

Selain itu, jika alien benar-benar ada, ternyata Levin juga membuat analisis tentang wujud mahkluk luar angkasa ini. Dengan teori evolusi yang dipakai sepertinya akan mampu memberikan cara baru untuk mengungkapkan seperti apa wajah atau penampakan alien tersebut.

“Kita tidak bisa mengatakan bahwa alien berjalan dengan dua kaki, bermata hijau, dan sebagainya. Namun, teori evolusi memberikan cara baru yang unik untuk mengungkapkan seperti apa wujud alien itu,” kata Levin.

“Kita memiliki prediksi bahwa alien telah mengalami proses transisi yang besar yang menyebabkan mereka berevolusi hingga memiliki bentuk fisik layaknya manusia,” tambahnya.

Ilmuwan Oxford University ini juga memperkirakan alien berasal dari hirarki entitas yang saling bersinggungan hingga akhirnya membentuk sebuah wujud yang selama ini kita anggap sebagai alien. Selain itu, tim peneliti juga membuka kemungkinan tentang adanya ratusan hingga ribuan planet layak huni bagi manusia yang terdapat di galaksi ini dan mereka juga telah membuat kesimpulan bahwa mereka telah berhasil membuat sebuah langkah kecil untuk mengungkapkan seperti apa rupa alien atau mahkluk yang hidup di luar angkasa.

Nah, itulah tadi teka-teki seperti apa wujud dari alien. Meski ini juga tidak bisa menjamin kebenarannya, setidaknya para peneliti ini telah membuat kemajuan kecil yang selama ini sering menjadi pertanyaan banyak pihak. Lalu, apakah alien itu memang benar-benar ada?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
1.4 KSHARES