Suka Bicara Tidak Jelas dan Berperilaku Seperti Anak Kecil, Apakah Trump Mengidap Demensia?

29 Desember 2017
|Chandra W.
0SHARES

Presiden Amerika Serikat yang satu ini memang fenomenal dan berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya. Hampir setiap ucapan dan perbuatannya kontroversial.  Seperti yang terakhir misalnya tentang kebijakan memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, serta mengancam akan mencabut bantuan untuk negara-negara yang tidak setuju dengan kebijakan ini. Begitu juga selera makannya yang lain daripada yang lain. Yang terbaru, Trump kembali menunjukkan keanehan saat minum dan memegang gelas dengan dua tangan seperti anak kecil saat berpidato mengenai Yerusalem. Warganet di Twitter kemudian mengaitkannya dengan gejala awal demensia.

1. Sebelumnya, Trump juga melakukan hal yang sama ketika sedang menjabarkan kebijakannya mengenai Israel

Saat itu Trump meminum air dari botol air mineral, juga memegangnya dengan dua tangan. Sejumlah pihak menduga Trump mengalami masalah pada saraf motorik sehingga gemetar. Memegang gelas dan botol dengan dua tangan adalah salah satu cara untuk menutupinya dari pandangan umum.

2. Selain itu Trump juga melafalkan beberapa kata yang tidak terlalu jelas saat berpidato

Dilansir dari Express, Trump mengucapkan “Thank you. God blesh you. God blesh the Israelis. God blesh the Palestinians and God blesh the United Shtates." Ada yang menyebut bahwa ini adalah gejala pre-demensia, ada pula yang menyebut sindrom Parkinson, dan yang lain menyebutkan Frontotemporal Dementia.

3. Frontotemporal dementia (FTD) adalah salah satu jenis demensia yang tanda-tandanya sering dikaitkan dengan Alzheimer, Skizofrenia, dan depresi. Padahal semua ini berbeda

Gejala seseorang mengalami FTD di antaranya adalah: apatis atau malas berbicara dengan orang lain; perubahan mood yang drastis bahkan perubahan karakter; perilaku obsesif yang berulang-ulang seperti mengoleksi benda-benda tertentu; perubahan pada ekspresi verbal, fisik dan perilaku seksual; dan berat badan bertambah karena makan berlebih.

4. Lalu mana sajakah di antara tanda dan gejala demensia tadi yang terlihat dalam diri Trump?

Trump diketahui sering berubah-ubah moodnya dan membuat keputusan dalam bentuk kebijakan yang bukan hanya konyol, tapi juga memecah belah warga Amerika dan warga dunia. Misalnya pada isu imigran, terorisme dan tentu saja konfik Israel-Palestina. Meski demikian, sekretaris persnya Sarah Huckabee Sanders menyatakan bahwa Trump akan menjalani tes kesehatan awal tahun 2018 mendatang.

Sementara itu warganet menjadikan Trump sebagai bulan-bulanan lelucon dengan mengedit foto Trump serta mencuitkan bahwa Trump ‘tidak memiliki masalah kesehatan, hanya saja tangannya terlalu kecil sampai harus memegang gelas dan botol dengan dua tangan’. Semoga memang tidak ada apa-apa dengan Trump. Habisnya kalau dia bikin kebijakan kontroversial lagi, seluruh dunia yang jadi taruhannya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES