Remaja Ini Tewas Setelah Mendapatkan Gigitan Cinta Dari Pacarnya, Duh Ngeri Banget!

23 November 2017
|Chandra W.
4 KSHARES

Siapa yang menyangka bahwa cinta yang diekspresikan melalui gigitan lembut di leher bisa membawa seseorang menjemput ajal? Seorang remaja 17 tahun asal Meksiko bernama Julio Macias Gonzales mengalami kejang-kejang saat makan malam bersama keluarganya 29 Agustus 2016 yang lalu. Nyawanya tak tertolong meski telah dibawa ke rumah sakit. Dokter menduga kematiannya disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah pada pembuluh di otak. Sumbatan ini berawal dari pembekuan darah di area leher akibat gigitan cinta atau cupang (hickeys) dari pasangannya sebelum makan malam. 

Bekas merah yang ditimbulkan setelah digigit di leher ternyata adalah salah satu tanda kekurangan zat besi. Pembuluh arteri yang ada di leher dapat tersumbat akibat ciuman, isapan dan gigitan yang terlalu dalam. Memar merah hingga kebiruan yang muncul setelahnya adalah tanda bahwa ada pembuluh arteri yang terluka. Pada intensitas tertentu, gumpalan darah dari leher yang bisa macet sampai ke otak. Padahal, seluruh aktivitas tubuh diatur oleh otak. 

Di saat seperti itulah kejang dan stroke bahkan kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu dapat terjadi seperti apa yang dialami Julio Gonzales. Selain Julio, ada juga seorang wanita berusia 44 tahun di New Zealand yang mengalami kasus serupa. Bedanya, ia mengalami kelumpuhan di lengan kirinya akibat kerusakan arteri di leher karena gigitan cinta atau cupang. Memar akibat gigitan cinta memang bukan memar biasa, melainkan tanda ada kerusakan pembuluh kapiler tepat di bawah jaringan kulit.

Selain dapat menyebabkan gumpalan darah, tersumbatnya pembuluh darah hingga stroke, lumpuh, bahkan meninggal, gigitan cinta juga dapat menimbulkan akibat lain yang tidak kalah mengerikan yaitu menyebarkan virus herpes oral. Seseorang yang mengalami stroke atau kelumpuhan akibat adanya gumpalan darah atau penyumbatan pembuluh darah harus diberi warfarin, antikoagulan dan obat anti pembekuan darah.

Seram juga ya, mengingat kombinasi ciuman dan gigitan di leher umum dianggap sebagai ekspresi untuk mengungkapkan cinta di antara pasangan kekasih. Makanya kamu yang sudah punya pasangan, hati-hati ya ketika bermesraan. Alih-alih membahagiakan pasangan, kamu malah berisiko membawanya lebih dekat ke kematian. Hiiiy amit-amit!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
4 KSHARES