Pria Ini Suntikkan Bisa Ular ke Tubuhnya dan Merasa Awet Muda. Kok Bisa?

22 November 2017
|Chandra W.
0SHARES

Seringkali kita mendengar bahwa bisa ular memiliki kekuatan untuk membunuh manusia. Berkebalikan dengan fakta tersebut, pria bernama Steve Ludwin di London, Inggris justru menyuntikkannya ke tubuhnya sendiri selama hampir 30 tahun terakhir.

Usianya kini menginjak 50 tahun. Dengan menyuntikkan bisa ular ke dalam tubuhnya, Ludwin mengaku tak pernah terkena flu selama 13 tahun terakhir. Apakah benar bahwa kekebalan tubuhnya berasal dari bisa ular?

Menurut Ludwin, seperti orang biasa ia juga merasakan sakit ketika bisa ular mengalir dalam darahnya. Bahkan beberapa tahun yang lalu ia juga sampai harus dirawat intensif karena bisa ular. Namun hal ini tidak membuat ia jera. Ia memiliki 17 ular, 15 di antaranya berbisa.

Ia menyuntikkan bisa ke tubuhnya sebulan sekali atau beberapa bulan sekali. Meski sudah berusia 50 tahun, ia merasa seperti masih 20 tahun. Segar bugar aktif berolahraga bersama orang-orang yang lebih muda.

World Health Organization menyebutkan bahwa setiap tahun setidaknya 100.000 jiwa melayang karena gigitan ular. Penawar racun bisa ular masih sangat minim sehingga ilmuwan masih berusaha untuk memproduksinya melalui auto imun yang dihasilkan melalui domba atau kuda. Caranya dengan membiarkan hewan tersebut digigit oleh ular berbisa sampai menghasilkan senyawa auto imun dan inilah yang kemudian diambil untuk penawar racun.

Kini Brian Lohse dari University of Copenhagen sedang mengembangkan penelitian untuk penawar racun bisa ular bersama dengan Ludwin. Nantinya diharapkan dapat dihasilkan penawar racun dari auto imun manusia, yaitu Ludwin. Meski begitu, para ahli tetap tidak menyarankan siapapun untuk meniru apa yang dilakukan Ludwin.

Penelitian sebelumnya menjelaskan bahwa ada satu molekul dalam bisa ular yang dapat membantu menyembuhkan Alzheimer. Molekul tersebut mengaktivasi enzim di otak yang dapat membantu memusnahkan protein berbahaya yang berpengaruh langsung terhadap Alzheimer.

Hingga kini para ahli pun belum menemukan apa yang bisa membuat tubuh Steve Ludwin kebal terhadap bisa ular. Namun penelitian yang sedang berjalan diharapkan dapat membuahkan solusi penawar bisa ular yang lebih murah dan dapat didistribusikan ke negara-negara yang membutuhkan. Yang jelas, tindakan Steve Ludwin ini nggak boleh ditiru ya guys. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES