Oumuamua dan Kasus Penampakan UFO yang Bakal Bikin Kamu Tercengang. Keren dan Misterius!

19 Desember 2017
|Chandra W.
2.7 KSHARES

Kehidupan manusia di Bumi hanyalah bagian yang sangat kecil dari apa yang ada di alam semesta. Ada banyak hal yang nggak kita ketahui terjadi di luar sana. Dari ruang angkasa, tata surya, konstelasi milyaran bintang dan galaxy, benda-benda langit yang asing, bahkan mungkin kehidupan alien? Meskipun kita nggak bisa mengetahui secara langsung, ada ilmuwan dan peneliti astronomi dan benda-benda langit yang telah menemukan banyak hal menarik di sistem tata surya kita. Salah satunya, Oumuamua, asteroid yang awalnya dikira kapal alien. Oumuamua tidak berasal dari tata surya kita, melainkan dari ruang antar bintang. Keren banget nggak tuh? Yuk kita lihat penemuan berbagai benda langit dan UFO yang pernah menggemparkan dunia!

1. Oumuamua, asteroid dengan panjang yang diperkirakan mencapai 400 meter dan lebar 40-100 meter

Baru-baru ini ilmuwan NASA dan peneliti astronomi di seluruh penjuru dunia dikejutkan dengan kehadiran sebuah asteroid yang kemudian diberi nama Oumuamua. Benda langit yang awalnya disangka komet (dan disangka kapal alien oleh orang-orang) ini ternyata adalah sebuah asteroid yang diperkirakan telah melintasi ruang angkasa selama jutaan tahun sebelum akhirnya sampai ke tata surya. Hal ini diketahui dari warnanya yang gelap dan kemerahan hasil dari radiasi benda-benda luar angkasa, terutama bintang-bintang yang dilewatinya. Oumuamua bergerak dengan kecepatan mencapai 95.000 km/jam dan diperkirakan akan segera meninggalkan tata surya. Astronom harus bergerak cepat untuk dapat mempelajarinya sebelum ia pergi dan tak kembali.

2. Kecelakaan UFO di Roswell, New Mexico 1947

Berita-berita mengenai kemunculan pesawat asing berbentuk piring terbang yang lalu mengalami kecelakaan ini muncul di koran-koran seantero Amerika Serikat. Karena kejadiannya berlokasi di wilayah militer AS, warga sekitar kesulitan mendapatkan bukti. Dikabarkan ada alien yang tewas dalam peristiwa ini dan dijadikan bahan penelitian. Pihak militer AS terkesan menutupi peristiwa ini padahal warga sempat melihat bangkai pesawat yang rusak di lahan kosong.

3. Penampakan UFO di Westall High School 1966

Jika biasanya penampakan UFO hanya dianggap angin lalu, kebohongan, bahkan imajinasi belaka karena yang melihatnya juga hanya sedikit, berbeda dengan kasus yang satu ini. Pesawat dengan standard bayangan kita tentang UFO--bulat pipih dengan ruang pilot 'alien' mendarat di halaman Westall High School. Kejadian ini disaksikan oleh murid dan guru yang berjumlah sekitar 200 orang. Beberapa murid bahkan dikabarkan menyentuh benda asing itu. Namun demikian, penyelidikan atas kasus ini dihalang-halangi atau setidaknya tidak didukung oleh pemerintah dan militer. Sampai sekarang, kasus ini masih menyisakan misteri.

4. Penampakan UFO di Olimpiade London

Tahun 2012, ketika sedang berlangsung upacara penutupan Olimpiade London, tampak sebuah benda asing terbang di area olimpiade. Menurut salah satu pegawai Kementeri Pertahanan Inggris saat itu, Nick Pope, mungkin saja itu penampakan UFO yang memang mengambil saat tepat untuk meneliti kehidupan manusia. Salah satunya ketika sedang dihelat pertunjukkan atau kegiatan berskala besar. Momen seperti ini juga tepat untuk menunjukkan keberadaan mereka. Pope yakin bahwa isu tentang kehidupan ekstraterestrial sangat penting bagi pertahanan dan keamanan negara.

5. Penampakan UFO di Soccoro, New Mexico

Pada tahun 1964, seorang polisi bernama Lonnie Zamora mendengar suara raungan saat sedang mengejar mobil yang melanggar aturan lalu lintas. Ia kemudian melihat sinar yang mengarah ke langit. Awalnya Zamora menduga ada warga yang meledakkan dinamit dan ia pun mendatangi lokasi tersebut. Yang ia jumpai di sana adalah pesawat berbentuk bulat telur disangga tiga tiang sehingga posisinya seperti tripod penyangga kamera. Ia juga mengaku melihat dua makhluk kecil di dalamnya. Namun ketika Zamora mendekat, pesawat telur itu langsung lepas landas dan meninggalkan bekas di tanah yang ada di bawahnya. Meski begitu, penyelidikan atas peristiwa ini tak pernah tuntas.

Kamu sendiri percaya nggak sih dengan keberadaan alien atau makhluk dari luar Bumi? Kabarnya, mereka bisa mendeteksi keberadaan kita melalui sinyal TV dan radio. Seram juga ya. Atau mungkin kamu justru penasaran dan ingin bertemu mereka? Bukan nggak mungkin sih mereka benar-benar ada. Soalnya alam semesta ini sangat luas dan ada bermilyar-milyar sistem seperti tata surya. Tapi untuk percaya pada keberadaan makhluk asing, kembali lagi ke keyakinan masing-masing ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
2.7 KSHARES