Minum Susu Kedelai Setiap Hari Untuk Mendapatkan Manfaat Ini

07 Juli 2017
|Chandra W.
277SHARES

Ada banyak sekali olahan kedelai yang biasa dikonsumsi. Sebut saja tempe dan tahu. Selain dibuat makanan, kedelai juga bisa diijadikan minuman yang enak dan sehat, yaitu susu kedelai. Biasanya susu kedelai diproduksi di industri rumah tangga dan dijual keliling komplek dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan susu sapi. Susu kedelai paling nikmat dikonsumsi pagi-pagi selagi masih hangat.

Selain enak dan sehat, susu kedelai juga ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya?

Pertama, susu kedelai dapat menyamarkan noda hitam. Sinar ultraviolet yang membuat muka kusam bisa dihilangkan kalau kamu rutin mengonsumsi minuman ini. Vitamin B kompleks yang ada pada minuman ini membuat wajah terlihat bersih dan terhindar dari noda hitam.

Kedua, mengatasi kulit kering dan bersisik. Kadang suka males ya udah pakai body lotion atau pelembab tapi kulit kering. Nah kamu harus mencoba minum susu kedelai secara rutin karena mengandung vitamin B1 atau tiamin. Tiamin berfungsi sebagai pelembab alami kulit. Nggak perlu lagi takut bersisik.

Ketiga, sebagai antioksidan. Karena mengandung vitamin E, jadi dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit pun mengalami peremajaan dan terhindar dari penuaan dini.

Keempat, menjaga elastisitas kulit. Kedelai mengandung isoflavon yang memiliki fungsi mirip dengan estrogen. Elastisitas dan kekenyalan kulit kamu akan terjaga. Terlihat lebih muda lima tahun? Bisaaa!

Kelima, sebagai anti-aging. Muncul kerut halus dan kantung mata? Jangan-jangan kamu sudah mulai menua. Padahal usia kamu masih tergolong muda. Wah, jangan sampai keterusan ya penuaan dininya. Segera konsumsi susu kedelai tiap hari karena vitamin B1 dan E yang terkandung di dalamnya membuat kulit wajah tampak lebih kencang serta membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Ternyata dari tanaman sederhana seperti kedelai, manfaatnya banyak banget ya untuk kecantikan. Selain itu, susu kedelai juga sangat aman dikonsumsi karena rendah lemak. Nggak akan bikin gendut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
277SHARES