Mengerikan! Sebuah Kuku Tumbuh di Tengah Kuku Jari Tengah Pria Ini! Dari Mana Asalnya?

18 April 2018
|Chandra W.
0SHARES

Sebelum mulai membaca keseluruhan kisah ini, coba perhatikan baik-baik seluruh kuku di jari-jari tanganmu. Sudah? Tidak ada yang dobel, kan? Berbeda dengan seorang pria asal Pakistan yang memiliki kuku tambahan di jari tengahnya. Kuku ini muncul beserta daging juga dari bagian bawah kuku jari tengahnya. Bentuknya runcing, cukup untuk membuat seseorang mengernyitkan dahi jika melihatnya.

Jangan berpikiran macam-macam dulu. Ini bukan kuku setan maupun kuku mistis lainnya. Pertumbuhan kuku di atas kuku ini menimbulkan rasa sakit, maka pria yang tidak disebutkan namanya ini memeriksakannya ke dokter. Setelah diperiksa dan dirontgen, nyatanya tidak ditemukan sesuatu yang luar biasa. Artinya, kuku ini bukan bagian dari jaringan berbahaya seperti tumor dan kanker.

Dokter memutuskan untuk mengoperasi kuku pria ini dengan prosedur bedah anestesi seperti operasi biasa. Kuku ‘tambahan’ itu terbuat dari senyawa keratin, seperti kuku pada umumnya dan tidak membahayakan. Kuku dobel atau kuku tambahan ini sebetulnya bukan kasus baru dalam dunia medis. Umumnya, pertumbuhan kuku ganda ini disebabkan oleh faktor genetik, namun sebagian besar orang yang mengalaminya merasa tidak terganggu dan baik-baik saja.

Kasus kuku di atas kuku ini paling banyak terjadi di kuku jari kelingking kaki seseorang. Namun bentuknya memang berbeda dengan yang dialami pria Pakistan ini. Umumnya, kuku jari kelingking pada kaki seseorang seperti ada yang tumbuh di bagian atasnya, semakin tumbuh ia menyatu dengan kuku aslinya. Ada juga yang lalu rontok atau terkelupas begitu saja tanpa menimbulkan rasa sakit. Sejak tahun 2000-2013, ditemukan lebih dari 50 kasus pertumbuhan kuku abnormal yang menyebabkan rasa sakit maupun hanya mengganggu penampilan. Kuku yang bertumpuk biasanya menyebabkan tekanan pada kuku di bawahnya, ini yang memicu rasa sakit.

Kasus ini juga tersebar di seluruh dunia, termasuk Eropa (Jerman, Swiss, Belgia, Norwegia, Portugis, Italia, Turki, Polandia), Asia (India, China dan Thailand), hingga Afrika (Ghana) serta Amerika (Meksiko). Hingga saat ini solusi yang ditawarkan adalah operasi dan kuku yang telah diangkat biasanya dibawa ke laboratorium untuk diperiksa apakah mengandung organisme yang bersifat parasit atau tidak.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES