Mengerikan! Hewan yang Nyemplung di Danau Ini Langsung Mati dan Jadi Patung

12 Agustus 2017
|Venanda
74SHARES

Danau biasanya dijadikan tempat berkumpul berbagai macam hewan untuk hidup dan berkembang biak. Namun lain halnya dengan danau Natron di Tanzania, Afrika Timur. Di danau ini, hewan bisa mati dan jadi seperti patung jika tercebur ke sana. Danau yang sangat mengerikan ini bagaikan neraka bagi para hewan.

Kandungan garam dan soda yang tinggi membuat air di danau Norton bersifat alkali. Suhu air danau juga mencapai 60 derajat celcius. Danau yang kedalamannya hanya 3 meter ini merupakan kuburan bagi para hewan. Kadar garam yang sangat tinggi hingga mencapai 10,5 membuat kulit dan mata hewan terbakar. Terlebih jika hewan tersebut tercebur ke dalam danau ini, mereka akan mati seketika dan membatu seperti patung. Hewan-hewan ini seperti diceburkan ke dalam adonan semen.

Namun tidak semua air di danau ini mematikan untuk para hewan. Ada bagian sisi danau yang menjadi sumber kehidupan bagi 2,5 juta ekor Lesser Flamingoes yang terancam punah. Burung Flamingo yang berwarna pink ini hidup dan berkembang biak di danau ini. Bukan berarti Flamingo bisa hidup di danau ini itu kebal dari air danau mematikan ya. Lasser Flamingo yang tidak berhati-hati juga bisa langung mati dan jadi patung jika nyemplung di sisi lain danau Natron. 

Kandungan minerat yang ada di danau ini seperti pada sodium carbonate decahydrate atau natrium karbonat dekahidrat. Zat inilah yang digunakan oleh orang Mesir untuk mengawetkan jenazah menjadi mumi. Tak heran jika hewan yang tercebur di danau ini akan menjadi seperti patung. 

Selain Lasser Flamingo, hewan lain yang bertahan hidup di danau ini adalah ikan alkaline tilapia. Sejenis ikan nila ini hidup di daerah tepi danau yang kadar garamnya lebih rendah. Sejumlah bakteri juga masih bisa hidup di danau ini. 

Bangkai hewan yang sudah mengeras di danau Natron ini diabadikan oleh Nick Brandt, fotografer alam liar. Dia memposisikan hewan-hewan tersebut terlihat seolah-olah hidup kembali setelah mati. Hasil karyanya ini dijadikan sebuah buku kumpulan foto dengan judul "Across The Ravaged Land” dan sebagian juga dipamerkan di Hasted Kraeutler Gallery, New York

Bagaimana guys menurut kalian tentang danau yang mengubah makhluk hidup jadi patung ini? Nggak terbayang deh gimana jadinya jika tercebur di dalam danau ini. Hiii... Mengerikan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
74SHARES