Lupakan Silikon dan Filler, Sekarang Zamannya Operasi Pusar Biar Kayak Model Internasional!

drmattgoldschmidt.com

Dunia kecantikan memang sepertinya nggak pernah kehabisan ide untuk membuat manusia, khususnya perempuan, untuk selalu mempertanyakan: apalagi yang harus diubah dari tubuh dan wajah ini agar terlihat semakin cantik dan mempesona? Dulu, silikon dan botox. Lalu menyusul filler yang ngehits banget di kalangan selebritis dan selebgram. Sekarang, ada lagi: operasi pusar atau umbilicoplasty. Kalau kamu sering mantengin model-model bikini dan selebritis seperti Taylor Hill, Kendall Jenner, atau Jessica Simpson, perhatikan coba bentuk pusarnya. Oval gitu kan? Ternyata banyak orang yang menginginkan bentuk pusar seperti itu.

1. Operasi plastik sudah sering dilakukan untuk mengubah bentuk wajah, meniruskan rahang, memancungkan hidung. Sekarang: mengovalkan pusar

www.dailymail.co.uk

Kalau di Indonesia, anak-anak kecil yang udelnya bodong alias pusarnya nggak menjorok ke dalam melainkan rata atau malah cenderung menonjol biasanya diledekin. Untungnya, kita hidup di masyarakat yang nggak menggunakan pakaian yang menonjolkan pusar untuk kegiatan sehari-hari. Mungkin hanya akan ‘memperlihatkan’ pusar saat waktu-waktu liburan ke pantai atau acara tertentu yang dresscode-nya semacam itu.

2. Di Amerika, tren membentuk pusar ideal telah ada sejak lima-enam tahun lalu dan setiap tahun semakin naik peminatnya

timbrownplasticsurgeon.wordpress.com

Dr. Matthew Schulman, seorang ahli bedah plastik bisa melakukan hingga 16 operasi pusar atau umbilicoplasty per bulan. Menurut Schulman, tren ini semakin meningkat peminatnya karena pengaruh media sosial. Orang-orang yang sebelumnya nggak kepikiran, jadi tahu kalau pusar pun bisa dipercantik tampilannya. Di era di mana segalanya diunggah di Instagram, pusar juga harus tampil paripurna. Di Amerika, angka operasi pusar meningkat hingga 17% sejak 2017, sedangkan di Inggris lebih tinggi yaitu 21%.

3. Adakah bentuk pusar yang ideal? Menurut Schulman, ada. Yaitu yang berbentuk oval dengan sisi vertikal lebih panjang

www.youtube.com

Pusar dengan bentuk seperti itu mengesankan tubuh yang lebih tinggi dan perut yang lebih langsing. Biasanya orang-orang akan minta operasi pusar sebelum liburan musim semi atau musim panas. Mengapa? Karena liburan musim panas identik dengan menghabiskan waktu di pantai berbikini ria. Kalau lagi di pantai, pakai bikini, pusarnya kelihatan, eh bodong, kan nggak lucu.

4. Pasien yang meminta bentuk pusarnya diubah biasanya membawa referensi model Victoria Secret
www.metrojornal.com.br

Selain itu, foto-foto yang sering dibawa pasiennya adalah Emily Ratajkowski model dan aktris Amerika, Jessica Simpson, Bella Hadid dan Erin Heatherton. Bentuk pusar mereka ini, kalau nggak vertikal dan dalam, malah seperti ada selaput kulit yang membentuk ‘hoodie’ di bagian atas. Sebenarnya sih, bentuk pusar ya emang rata-rata gitu kan? Apa yang membuat satunya cantik dan yang lain biasa saja?

5. Seperti operasi pada umumnya, pasien dibius lalu dibedah
izismile.com

Setelah dibius lokal, bagian pusar yang mencuat keluar diambil, sisa kulit dibentuk seperti ‘hoodie’ di bagian atas pusar. Pasien yang datang rata-rata berusia 30-an tahun, generasi yang pada tahun 90-an  mengikuti tren tindik pusar ala Britney Spears dan sekarang sudah tidak karuan bentuknya akibat kehamilan atau penuaan. Umbilicoplasty juga biasanya dilakukan sepaket dengan tummy tuck yang melangsingkan perut.

6. Karena bukan operasi besar, efek sampingnya juga hanya sebentar

archive.li

Bengkak setelah operasi akan hilang hanya dalam waktu seminggu. Operasinya juga hanya akan memakan waktu 30-40 menit. Setelahnya, pasien diharapkan untuk tidak olahraga berat atau mengangkat beban berat selama seminggu. Tindakan ini dapat dilakukan pada anak minimal usia 11 tahun.

giphy.com

Gimana nih, kamu-kamu yang suka traveling ke pantai dan menghabiskan waktu berbikini ria agar dapat diunggah cantik di media sosial? Berminat? Nggak usah. Selama pusarmu masih berfungsi dengan baik dan nggak mengganggu penampilan, biarkan apa adanya saja. Kamu cantik, tanpa operasi pusar sekalipun.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus  Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Heboh Remaja Bertelur Di Gowa, 7 Fakta Ini Perlu Kamu Ketahui. Bikin Ngilu!

Heboh Remaja Bertelur Di Gowa, 7 Fakta Ini Perlu Kamu Ketahui. Bikin Ngilu!

Polemik Perda Syariah dan Perda Injil - Keepodotme

Polemik Perda Syariah dan Perda Injil - Keepodotme

Geli! Penumpangnya Kentut Terus Menerus, Pesawat Ini Melakukan Pendaratan Darurat. Kenapa Begitu, ya?

Geli! Penumpangnya Kentut Terus Menerus, Pesawat Ini Melakukan Pendaratan Darurat. Kenapa Begitu, ya?

CIA : Putra Mahkota Arab Berperan Penting dalam Pembunuhan Khashoggi - Keepodotme

CIA : Putra Mahkota Arab Berperan Penting dalam Pembunuhan Khashoggi - Keepodotme

Bisa Menangis Darah, Perempuan 21 Tahun Disebut Penyihir dan Ditinggal Suaminya. Miris Banget!

Bisa Menangis Darah, Perempuan 21 Tahun Disebut Penyihir dan Ditinggal Suaminya. Miris Banget!

loading