Kloning Manusia Akan Ada Tahun 2030! Benarkah Demikian?

03 November 2017
|Galih Wisnu Brata
Sains
0SHARES

Kloning manusia biasanya hanya kita temui di film-film bergenre fiksi ilmiah. Tapi, ada kabar terbaru yang mengatakan bahwa kloning manusia akan terwujud pada tahun 2030. Hal tersebut disampaikan oleh Director of Engineering Google, Ray Kurzwell. Wow, berita yang menghebohkan bukan? Untuk tahu lebih lanjut, simak informasinya berikut ini. Yuk, kepo!

Munurut Ray Kurzweil, pada tahun 2030, manusia mulai bisa menggunakan teknologi implant di dalam otaknya. Dengan teknologi tersebut, manusia dapat terhubung ke database yang ada di awan (cloud database). Dengan begitu, manusia dimungkinkan untuk mengembalikan ingatannya ke kondisi semula jika diperlukan. Hal tersebut bisa diartikan bahwa ingatan manusia dapat diciptakan kembali (kloning). Kurzweil juga menambahkan bahwa pada tahun 2040, manusia akan lebih banyak melakukan pemprosesan pikiran di luar otaknya. Pemprosesan tersebut juga akan lebih cepat dan akurat karena menggunakan sistem komputasi awan.

Mungkin banyak yang meragukan perkataan dari Kruzweil ini. Bahkan, mungkin ada yang mengatakan bahwa Kruzweil gila. Tapi, jangan salah! Kruzweil dikenal sebagai salah satu peramal yang ramalannya hampir selalu benar. Ramalannya yang dimulai sejak tahun 1990 hampir 89% menjadi kenyataan. Untuk yang satu ini, perkataannya dapat dikatakan masuk akal.

 

Perkataan Kurzweil tersebut juga didukung oleh pendirian pabrik kloning skala besar di Cina. Pabrik tersebut dibangun di Pelabuhan Tianjin, Cina oleh Xu Xiachum, Kepala Eksekutif Boyalife. Orang-orang yang berada di pabrik itu pun telah mengisyarakatkan adanya kemungkinan kloning terhadap manusia.

Menurut Xu Xiachum, sebenarnya teknologi pengkloningan sudah ada, namun belum dilakukan proses pengkloningan karena probabilitas dari reaksi publik. Pabrik ini pada tahun 2020 baru akan mengkloning hewan, seperti anjing militer, polisi, dan kuda pacu. Bahkan, saat ini dikabarkan bahwa pabrik ini mulai mencoba untuk mengkloning mammoth, salah satu hewan purba yang sudah punak. Kloning tersebut dilakukan dengan sel dari spesimen yang ditemukan di Siberia.

Itu tadi informasi mengenai kloning manusia. Menakjubkan bukan? Kalau menurut kalian gimana? Kalau teknologi kloning benar-benar ada, bisa membantu atau malah menambah masalah, ya? Semoga perkembangan teknologi dan pengetahuan yang pesat ini mampu membawa perubahan yang baik untuk kehidupan manusia, bukan malah sebaliknya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES