Kamu Sering Lupa? 7 Makanan Ini Harus Kamu Masukkan Dalam Menu Makanmu!

ask-thenutritionist.com

Kamu termasuk orang yang sering lupa? Mungkin kamu menghabiskan banyak waktu untuk mencari-cari barang karena kamu tidak ingat dimana kamu terakhir meletakkannya? Atau teman-temanmu menjuluki kamu si pelupa karena kamu selalu melupakan apapun bahkan hingga hal-hal penting seperti ujian atau tenggat waktu kerjaanmu? Well, kamu tidak sendirian. Banyak dari kita yang juga sering melupakan sesuatu meski dalam kadar yang berbeda-beda. Dan selain berbagai latihan otak untuk mengingat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menguatkan memori otakmu. Salah satunya adalah dengan memasukkan 7 makanan yang baik untuk otak ini kedalam menu sehari-harimu.

1. Telur

thepioneerwoman.com

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Telur, terlebih telur ayam sudah menjadi makanan kita sehari-hari. Namun tahukah kamu bahwa kuning telur ternyata mengandung Choline yang mampu memproduksi neurotransmitter dalam memori. Karena itu, jangan singkirkan kuning telur saat kamu mengonsumsi telur ya!

2. Alpukat

www.well-beingsecrets.com

Meski buah yang satu ini sering mendapatkan reputasi buruk karena tingginya kandungan lemak di dalamnya, namun lemak yang terdapat dalam alpukat merupakan jenis lemak yang sehat dan baik bagi tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin K dan asam folat yang merupakan zat yang dapat meningkatkan kemampuan kognisi dan memori.

3. Kacang-kacangan

nutworks.com.au

Kacang-kacangan, terutama kacang walnut merupakan makanan yang baik bagi otak. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan membantu melancarkan peredaran darah yang meerupakan fungsi penting dalam menjaga memori tetap tajam.

4. Ikan

gizmodo.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa ikan, terlebih ikan yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, merupakan makanan yang sangat baik bagi otak. Omega 3 adalah komponen penting yang dapat menjaga otak tetap sehat dan lebih fleksibel dalam merekam dan menyalurkan memori.

5. Minyak Kelapa

www.well-beingsecrets.com

Minyak yang disuling dari buah kelapa ini ternyata tidak hanya rendah lemak jenuh namun juga baik untuk otak. Hal ini dikarenakan minyak kelapa kaya akan lemak yang baik bagi otak dan dapat membantu meningkatkan kemampuan mengingat otak. Peneliti menganjurkan untuk mengonsumsi sebanyak 20 ml minyak kelapa setiap harinya. Minyak kelapa selain dapat digunakan untuk menggoreng, juga dapat digunakan sebagai tambahan dalam jus maupun pelengkap untuk salad.

6. Brokoli

www.eatrightontario.ca

Tumbuhan hijau ini adalah salah satu superfood bagi otak. Seperti kuning telur dan alpukat, brokoli mengandung vitamin K dan choline yang dapat membantu kinerja otak. Brokoli juga kaya akan vitamin C dan serat yang baik bagi tubuh. Satu cangkir brokoli setiap hari akan memenuhi kebutuhan vitamin C dalam sehari.

7. Cokelat hitam

blog.fitplanapp.com

Berbeda dengan cokelat susu yang biasa ditemui dalam produk-produk cokelat di pasaran, cokelat hitam ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Cokelat hitam mengandung antioksidan yang tinggi dan agen anti-inflammatory yang mampu menstabilkan tekanan darah dan melancarkan aliran darah ke otak. Karena itu, memakan cokelat hitam justru baik bagi tubuh.

Meski ketujuh makanan ini akan memberikan manfaat baik bagi daya ingatmu, namun tetap memakan makanan ini saja tidak akan cukup. Kamu juga harus rajin berolahraga dan melatih otakmu untuk berpikir. Selain itu, berbagai latihan fisik juga dapat kamu lakukan untuk melatih fokusmu. Karena itu, jangan menyerah saja dengan predikat pelupamu, ada banyak cara kok untuk memperkuat daya ingatmu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Saat Ujung Pelangi Ditemukan, Akankah Ada Tong Berisi Emas atau Bidadari?

Saat Ujung Pelangi Ditemukan, Akankah Ada Tong Berisi Emas atau Bidadari?

Inilah Dampak Buruk Jika Ibu Hamil Berdiri Terlalu Lama

Inilah Dampak Buruk Jika Ibu Hamil Berdiri Terlalu Lama

Tomat dan Timun Termasuk Buah atau Sayur ya?

Tomat dan Timun Termasuk Buah atau Sayur ya?

Planet Baru Ditemukan, Panasnya Disebut-sebut Bagai Neraka

Planet Baru Ditemukan, Panasnya Disebut-sebut Bagai Neraka

Pria Lebih Logis, Wanita Lebih Perasa? Inilah 8 Perbedaan Otak Pria dan Wanita

Pria Lebih Logis, Wanita Lebih Perasa? Inilah 8 Perbedaan Otak Pria dan Wanita

Kanker Bisa Dicegah Dengan Bawang Merah dan Putih. Yuk Simak Penjelasannya!

Kanker Bisa Dicegah Dengan Bawang Merah dan Putih. Yuk Simak Penjelasannya!

loading