Inilah 5 Alasan Kenapa Teletubbies Sangat Senang Berpelukan! Emang Ada Manfaatnya?

17 Oktober 2017
|Indana Putri
Sains
0SHARES

Generasi 90-an pasti nggak asing dengan empat sosok imut bernama Teletubbies. Hampir di setiap episode, ada adegan wajib yang menampilkan keempat teletubbies saling berpelukan dengan kalimat ikoniknya, "berpelukaaaaan". Kira-kira, kenapa sih teletubbies itu hobi banget berpelukan? Nah, ternyata pelukan ini memiliki banyak sekali manfaat positif. Nggak heran kenapa teletubbies hobi banget berpelukan. Ini dia manfaat berpelukan yang wajib kamu ketahui!

1. Menghilangkan rasa takut

Pernah nggak kamu ingat, ketika masih kecil kamu ketakutan mendengar suara petir yang menggelegar saat hujan badai di malam hari? Hal pertama yang terlintas dipikiranmu pastilah ingin bersama orang tuamu saat itu juga. Ada yang bereaksi dengan langsung berlari ke kamar orang tua. Ada pula yang saking takutnya cuma bisa menjerit keras sampai orang tua yang nyamperin kamu. Setelah itu, pasti orang tua akan memelukmu hingga kamu berhenti menangis. Salah satu efek positif dari pelukan adalah menghilangkan rasa takut. Jadi, jangan heran ketika kamu dewasa, masih ada saja orang yang memeluk sesuatu untuk menghilangkan rasa takutnya. Semacam jack dan rose yang saling berpelukan karena takut tenggelam.

2. Memberi perasaan nyaman

Pelukan juga bisa menghadirkan perasaan nyaman. Hal ini berkaitan dengan hormon oksitosin dan seretonin yang dihasilkan ketika kamu memeluk seseorang. Kedua hormon tersebut akan menghasilkan perasaan tenang dan nyaman yang membuatmu jadi merasa lebih baik. Apalagi kalau dipeluk Mba Raisa, nyaman banget ya babang hamish?

3. Meningkatkan empati dan rasa saling berbagi

Berpelukan ibarat saling menyalurkan energi positif. Dengan berpelukan, akan tumbuh rasa empati terhadap sesama sehingga membuat kita merasakan keinginan untuk saling memberi dan menerima, serta menunjukkan rasa sayang dari dua arah. Atau mungkin tiga (?)

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Energi postif yang tersalur dari pelukan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Terutama ketika seorang lelaki dipeluk oleh dua perempuan cantik sekaligus, pastilah rasa percaya dirinya akan meningkat sangat tinggi. Tapi, jangan ketinggian ya, Bang. Ntar kalo jatuh sakit, lho.

5. Meredam amarah

Kekuatan pelukan juga dapat meredam amarah, lho! Berkaitan dengan poin kedua, pelukan dapat meningkatkan reaksi hormon oksitosin yang dapat membuat seseorang merasa tenang, rileks dan nyaman sehingga seseorang yang tadinya diliputi amarah, emosinya pun bisa diredam dengan baik. Hal ini bisa kamu praktikkan ketika cewekmu lagi ngambek dan marah. Coba aja kamu ajak dia ke tepi jembatan, lalu peluk dia. Setelah dia tenang, dorong aja ke bawah, biar nggak marah-marah mulu, hehe becanda yak!

Ternyata, manfaat berpelukan ini manjur banget untuk menciptakan hari yang indah dan bahagia seperti di dunia Tubby. Pantes aja teletubbies hobi berpelukan. Sekarang kamu sudah tau, kan? tinggal dipraktikkan aja. Jangan lupa bahagia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES