Ingin Bahagia? Makan Buah Pisang Saja Saat Putus Cinta

10 Juli 2017
|Venanda
1SHARES

Sedang sedih karena putus cinta? Tenang saja, ada beberapa makanan yang dapat membantu memperbaiki mood dan mengurangi perasaan sedih. Salah satunya adalah buah pisang. Buah berwarna kuning ini tidak hanya enak untuk dimakan, tapi juga memiliki banyak manfaat lho. Membuat bahagia adalah salah satu manfaat dari buah yang sering dijadikan makanan pencuci mulut ini. Penasaran bagaimana bisa buah ini dapat membuat bahagia? Yuk simak penjelasannya.

Di dalam buah pisang, terdapat kandungan tryptophan danamino esensial yang dapat meningkatkan serotonin dalam tubuh. Serotonin adalah hormon yang ada di dalam tubuh yang dapat membuat kamu merasa rileks dan nyaman. Dengan makan pisang yang kaya trytophan, kamu bisa merasa lebih bahagia. 

Selain itu, pisang juga mengandung magnesium yang dapat meningkatkan mood atau suasana hati. Rata-rata dalam satu buahnya, terdapat 27 mg magnesium. Makan buah setiap hari bisa membantu memenuhi kebutuhan harian magnesium. Wanita membutuhkan 320 mg magnesium, sedangkan pria membutuhkan lebih banyak magnesium sebesar 420 mg. Jika seseorang kekurangan mineral ini, maka akan menyebabkan kecemasan, depresi, iritabilitas, dan gangguan lainnya. Magnesium yang tercukupi juga dapat membuat tidurmu lebih berkualitas. 

Dalam buah ini juga terdapat kandungan Vitamin B6 yang berfungsi untuk membuat rileks. Vitamin B6 ini juga dapat meningkatkan hormon serotonin di dalam tubuh. Sehingga dengan makan pisang, kamu jadi nggak gampang marah. 

Karena manfaatnya yang begitu besar, kamu bisa makan buah pisang ini setiap hari. Selain untuk memperbaiki suasana hati, pisang juga memiliki manfaat lainnya. Dengan makan pisang secara rutin, kamu bisa mendapatkan manfaat seperti melancarkan pencernaan, mengatasi anemia, dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi. Jika bosan dimakan secara langsung, kamu bisa juga membuat pisang menjadi jus atau pancake. 

Selain mengenyangkan ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat ya, seperti membuat kamu merasa lebih bahagia. Jadi kalau kamu sedang galau dan sedih, sebaiknya duduk sejenak sambil makan buah pisang. Daripada hanya menangis dan meratapi sepanjang hari. Lebih baik menikmati makan buah pisang saja 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
1SHARES