Harus Waspada! Inilah 5 Narkoba Berbahaya yang Bikin Manusia Jadi Seperti Zombie

theywillkillyou.com

Penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba memang membuat hidup pemakainya menjadi berantakan. Efeknya yang menyeramkan dan berbahaya nggak membuat sebagian penggunanya menjadi takut, bahkan mereka justru tertarik untuk mencoba. Dari beragam jenis narkoba, beberapa di antaranya dapat menghasilkan efek membuat seseorang berperilaku dan berpenampilan layaknya zombie atau mayat hidup. Kelima jenis narkoba ini harus kamu hindari dan waspadai nih!

1. Flakka

www.anehdidunia.com

Beberapa bulan yang lalu, jenis narkoba ini sempat ramai diberitakan karena efeknya yang luar biasa membuat penggunanya bertingkah lagu bagaikan zombie. Di YouTube sendiri, telah banyak beredar video-video viral pengguna Flakka yang menggelepar, bertindak di luar kesadaran, dan berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Sebenarnya, Flakka adalah stimulan yang dibuat dari Alpha-PVP yang memiliki efek setara dengan methamphetamine dan kokain. Zat adiktif ini akan memicu dopamine sehingga melonjak tinggi dan mengakibatkan seseorang menjadi sangat aktif dan bertingkah laku di luar kesadaran. Flakka awalnya merupakan obat sintetis namun dosis pasnya sulit ditentukan oleh dokter dan menjadi viral di Amerika Serikat karena mudah didapatkan dengan harga yang murah yaitu sekitar 6 USD (US Dollar).

2. Krokodil

www.thesun.co.uk

Ada lagi nih jenis obat-obatan terlarang yang efek dari penggunaannya bisa membuat pemakainya jadi seperti zombie. Istilah krokodil diambil dari kata crocodile yang berarti buaya. Kulit pengguna krokodil drugs akan berubah menjadi bersisik seperti kulit buaya dan lama kelamaan akan menimbulkan luka, nanah, hingga hilangnya jaringan organ sehingga harus diamputasi! Serem banget kan?

Zat adiktif yang disuntikkan ke dalam tubuh ini terdiri dari codeine, thinner cat, dan fosfor merah (zat yang ada di sisi kotak korek api). Dalam dunia medis, zat beracun ini juga disebut dengan desomorphine. Krokodil drugs viral di Rusia karena harganya yang murah dan lebih mudah dibuat di rumah. Selain itu sensasinya dapat setara dengan pereda nyeri. Namun efeknya luar biasa banget, tubuh pemakainya seolah digerogoti dari kulit hingga terlihat tulang belulangnya. Hiiiiy!

3. Bath Salt

www.kcet.org

Sebenarnya, bath salt atau garam mandi merupakan zat yang lazim digunakan untuk membuat kulit halus dan rileks di Amerika Utara dan Eropa. Namun, belakangan muncul psychoactive bath salts (PABS) yang merujuk pada narkoba jenis baru. Bentuknya yang sangat mirip dengan garam mandi dilabeli “not for human consumption” untuk mengelak dari hukum pelarangan peredaran narkoba.

PABS serupa dengan Flakka yaitu terbuat dari stimulant sintetis, namun disertai dengan beberapa zat tambahan lain. Efeknya pun nggak jauh beda yaitu kehilangan kontrol diri, nyeri di dada, dan yang paling parah adalah efek halusinasi yang membuat penggunanya bisa menjadi kanibal. Seperti yang dilansir ABC News, seorang gelandangan yang mengonsumsi PABS menggerogoti wajah seorang gelandangan lain yang pada akhirnya ditembak mati oleh polisi karena tak kunjung berhenti memakan wajah korbannya. Serem abis!

4. Scopolamine
www.express.co.uk

Zat adiktif yang satu ini dikenal dengan sebutan serbuk napas iblis. Serbuk narkoba ini kerap digunakan oleh orang yang hendak menipu atau merampok seseorang karena efeknya yang membahayakan. Seseorang yang menghirup serbuk ini akan kehilangan kesadaran, linglung, dan menuruti apa yang diperintahkan oleh pelaku. Pengguna seolah menjadi zombie atau mayat hidup yang bisa dikendalikan oleh orang lain.

Serbuk ini dapat dilarutkan dalam air atau makanan tanpa mengubah rasanya. Meskipun ini adalah zat untuk penanganan medis, namun penggunaan yang nggak tepat bisa membahayakan pemakainya. Sebenarnya zat ini berasal dari tanaman bunga yang terkenal di Kolombia. Saking melegendanya, banyak orang tua yang memperingatkan anak-anaknya untuk nggak tidur di dekat bunga yang berwarna putih atau kuning.

5. Crystal Meth
xexe.club

Mungkin narkoba jenis ini merupakan zat adiktif paling terkenal dan paling umum. Yap! Sabu-sabu adalah narkoba yang telah ada sejak jaman Perang Dunia II dan kembali diperjual belikan para bandar narkoba untuk meraup keuntungan. Disebut dengan 'crystal meth' karena bentuknya yang seperti butiran kristal dan memiliki nama ilmiah metamfetamine. Narkoba ini juga bisa membuat penggunanya tampak seperti zombie karena perubahan fisik yang dihasilkan sebagai efek zat tersebut. Seseorang yang memakai sabu-sabu akan terlihat lebih tua dari usianya, berkulit pucat, dan mengalami kelainan kulit yang mengubah bentuk wajah seperti mayat hidup atau zombie. Jangan pernah coba-coba, guys!

Efek menyenangkan dari narkoba hanyalah bersifat semu dan sementara, namun selebihnya narkoba membuat setiap penggunanya merugi hingga bisa menyebabkan kehilangan nyawa. Jangan sampai narkoba jadi bagian dari hidupmu ya. Say no to drugs!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ilmuwan pun Bingung dengan Kemunculan Ribuan Makhluk Misterius di Lautan Alaska

Ilmuwan pun Bingung dengan Kemunculan Ribuan Makhluk Misterius di Lautan Alaska

Lucu dan Hemat Energi, Ladang Pembangkit Listrik Berbentuk Panda Raksasa di Tiongkok

Lucu dan Hemat Energi, Ladang Pembangkit Listrik Berbentuk Panda Raksasa di Tiongkok

Kopi Hitam Dapat Menurunkan Berat Badan? Ini Caranya!

Kopi Hitam Dapat Menurunkan Berat Badan? Ini Caranya!

Penjelasan Ilmiah tentang Alasan Kenapa Perjalanan Pulang Terasa Lebih Cepat daripada Saat Pergi

Penjelasan Ilmiah tentang Alasan Kenapa Perjalanan Pulang Terasa Lebih Cepat daripada Saat Pergi

Ketika Berbohong, Kamu Sebenarnya Sedang Menyakiti Tubuhmu Sendiri

Ketika Berbohong, Kamu Sebenarnya Sedang Menyakiti Tubuhmu Sendiri

Benarkah Bawang Putih Ampuh Menghilangkan Jerawat? Baca Dulu Penjelasan Ilmiah Ini

Benarkah Bawang Putih Ampuh Menghilangkan Jerawat? Baca Dulu Penjelasan Ilmiah Ini

loading