Dilihat dari Dekat, Ternyata Planet Jupiter Terlihat Seperti Lukisan! Berikut 8 Foto Keindahannya

07 Januari 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Langkah pertama manusia di bulan seringkali disebut-sebut sebagai lompatan yang sangat besar bagi umat manusia. NASA memang bisa dibilang sebagai organisasi yang paling maju dalam penjelajahan luar angkasa. Dengan berbagai teknologi yang mereka kembangkan, manusia bahkan bisa bertahan hidup di luar angkasa yang notabenenya tidak layak untuk dihuni karena tidak ada oksigen. Selain itu, mereka juga sudah mengembangkan pesawat tanpa awak yang bisa mengambil gambar-gambar di berbagai planet yang jaraknya begitu jauh dari bumi sehingga membutuhkan waktu hingga beratus-ratus tahun (atau mungkin lebih) untuk manusia bisa sampai ke sana.

Salah satu planet yang tercakup dalam tataran galaksi Bima Sakti adalah Planet Jupiter yang dikenal sebagai planet paling besar di galaksi yang kita tinggali ini. Dengan kamera yang disertai pada pesawat yang bisa dikendalikan dari jarak jauh, NASA telah berhasil mengambil beberapa foto close-up dari planet tersebut. Hasil pemotretan itu menunjukkan bahwa Planet Jupiter diselubungi oleh gas dengan warna yang bervariasi. Oleh karena itu, planet ini pun terkesan seperti kanvas lukisan yang dihiasi oleh coretan-coretan abstrak nan estetis yang menghiasinya. Penasaran seperti apa foto Jupiter? Langsung aja yuk, kita kepoin di bawah ini!

1. Foto Planet Jupiter mirip seperti tekstur sketsa lukisan Starry Night karya van Gogh ya?

2. Proyek pengambilan gambar Planet Jupiter secara close-up ini disebut “Proyek Juno”

3. Jadi penasaran dengan penampakan di balik atmosfer itu

5. Nah, seperti inilah foto Planet Jupiter diambil dari jarak yang agak jauh

6. Gradasi warna yang terlihat sangat indah

7. Gas yang menyelubungi planet ini membentuk pola yang berlapis-lapis

Itulah beberapa foto Planet Jupiter yang diambil dalam Proyek Juno yang diinisiasi oleh NASA. Foto-foto itu menjadi bukti bahwa keindahan alam itu tidak ada batasnya, sama seperti luas alam semesta yang mungkin tidak akan pernah bisa diukur oleh manusia. Jadi, banyak-banyaklah bersyukur telah dilahirkan ke alam semesta yang seindah dan semegah ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES