Dari Penuaan Dini Hingga Penurunan Kualitas Sperma, Inilah Dampak Minum Soda Bagi Tubuh!

brightside.me

Buat masyarakat di zaman yang serba instan ini minum soda menjadi salah satu alternatif minuman instan yang menyegarkan. Padahal minum soda juga bisa bikin kecanduan, lho. Gak heran kalau ada orang yang minum soda lebih dari minum air putih dalam sehari. Wah, kalian jangan sampai seperti itu ya, guys.

Minum soda sebenarnya punya berbagai dampak buruk bagi kesehatan kita, apalagi jika dilakukan secara berlebihan. Dampaknya bisa jadi mengerikan banget dan berdampak fatal bagi tubuh kamu. Gak percaya? Simak deh dampak buruk minuman bersoda di bawah ini!

1. Obesitas

newatlas.com

Soda mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Kandungan gula dalam satu porsi soda sama dengan kandungan gula pada empat porsi minuman lainnya. Mengonsumsi gula yang berlebih tentu akan mengakibatkan kalori berlebih dan membuat tubuhmu menjadi obesitas. Selain itu, minuman bersoda juga bisa membuat perutmu buncit lho.

2. Merusak gigi

softeaches.com

Minuman bersoda mengandung karbonasi yang dapat merusak gigi bahkan membuat gigi menjadi busuk. Itulah sebabnya meminum minuman bersoda disarankan menggunakan sedotan. Meskipun menggunakan sedotan, soda yang masuk ke dalam mulut tentu akan menyentuh gigi bukan?

3. Kualitas sperma menurun

lifestyle.okezone.com

Bagi laki-laki yang sering atau bahkan rutin mengonsumsi soda, dapat memberikan dampak buruk berupa penurunan kualitas sperma. Dampak terburuk dari hal ini tentunya bisa mengakibatkan kemandulan pada laki-laki.

4. Tulang keropos
hellosehat.com

Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang secara perlahan bisa mengikis tulang dan membuat tulang menjadi lebih rapuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi minuman soda dalam jumlah banyak akan meningkatkan resiko terkena osteoporosis.

5. Tubuh mudah sakit
www.lepfitness.co.uk

Kandungan berbahaya dalam minuman bersoda akan membuat tubuhmu lebih mudah terserang penyakit. Kandungan berbahaya tersebut akan membantu virus dan bakteri di dalam tubuh berkembang dengan baik.

6. Membuat kecanduan

jogja.tribunnews.com

Ternyata minuman bersoda juga bisa membuat kecanduan lho. Sensasi manis dan segar yang didapat dari minuman bersoda seringkali membuat kita ketagihan untuk meminum minuman bersoda sebagai penghilang dahaga. Selain itu, kandungan kafein dalam soda juga bisa membuat kita ingin mengonsumsi soda ketika merasakan kantuk.

7. Penuaan dini

www.duniakecantikan.info

Kandungan asam pada soda akan membuat kulit kita menjadi lebih keriput. Akibatnya kita akan mengalami penuaan dini akibat terlalu banyak mengonsumsi soda. Jadi, kalau kamu ingin mempunyai kulit mulus dan sehat, perbanyak minum air putih dan hindari minuman bersoda ya.

8. Gangguan jantung

hellosehat.com

Minuman bersoda mempunyai dampak buruk terhadap organ vital kita, yakni jantung. Kandungan natrium yang ada pada soda dapat merusak kekuatan jantung dan bahkan bisa menyebabkan gagal jantung.

Nah itu dia guys dampak buruk dari mengonsumsi minuman bersoda bagi tubuh. Gimana? Masih mau minum soda? Sebenarnya sih gak masalah kalau kita mengonsumsi jenis minuman ini. Selama dalam batas wajar dan gak berlebihan. Karena apapun itu, kalau dilakukan secara berlebihan pasti hasilnya gak akan baik. Jadi, ingat untuk selalu melakukan segalanya dalam moderasi ya, kawan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Heboh Air Minum di Indonesia Terkontaminasi Partikel Mikroplastik, Memang Apa Itu? Berbahaya Nggak?

Heboh Air Minum di Indonesia Terkontaminasi Partikel Mikroplastik, Memang Apa Itu? Berbahaya Nggak?

Bikin Merinding, Begini Seluk Beluk Penemuan Sarden Kalengan Mengandung Parasit Cacing di Indonesia!

Bikin Merinding, Begini Seluk Beluk Penemuan Sarden Kalengan Mengandung Parasit Cacing di Indonesia!

Kemarin Indonesia Alami Fenomena Unik, Yaitu Hari Tanpa Bayangan. Yuk Simak 5 Faktanya!

Kemarin Indonesia Alami Fenomena Unik, Yaitu Hari Tanpa Bayangan. Yuk Simak 5 Faktanya!

‘Melumpuhkan’ Tubuh Stephen Hawking Sejak Usia 21 Tahun, Apa Itu Sindrom ALS Sebenarnya?

‘Melumpuhkan’ Tubuh Stephen Hawking Sejak Usia 21 Tahun, Apa Itu Sindrom ALS Sebenarnya?

Suka Bersin Kalau Menghadap Cahaya? Mungkin Kamu Mengidap Sindrom Unik yang Merepotkan Ini!

Suka Bersin Kalau Menghadap Cahaya? Mungkin Kamu Mengidap Sindrom Unik yang Merepotkan Ini!

Ribuan Pil KB Palsu Ditemukan di Apotek, Kenali Pertanda Obat Palsu. Jangan Tertipu!

Ribuan Pil KB Palsu Ditemukan di Apotek, Kenali Pertanda Obat Palsu. Jangan Tertipu!

loading