Dari Kulit Ungu Sampai Nangis Darah, 7 Kelainan Medis Langka Ini Bikin Merinding!

16 November 2017
|Robertus Ari
54SHARES

Dalam ilmu kedokteran, hal-hal aneh yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya bisa saja menjadi kenyataan. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa orang di luar sana yang menderita kelainan medis atau penyakit langka mematikan. Selain itu, tak jarang kelainan yang menyerang pada bagian tubuh ini bisa membuat beberapa dari mereka kehilangan nyawa atau kepercayaan diri karena kelainan medis tersebut membuat mereka tampak berbeda.

Tapi ingat, setiap orang itu diciptakan dengan kelebihan tersendiri dan setiap tubuh atau fisik bisa memiliki keunikannya yang beragam. Nah, berikut Yukepo bakal kasih kamu beberapa foto orang-orang yang memiliki kelainan medis yang langka. Apa saja?

1. Lidah geografis

Lidah geografis adalah lidah berpeta dan memiliki pola yang tidak teratur dengan garis-garis putih atau sedikit memerah pada permukaan lidah. Belum diketahui secara pasti mengapa kelainan ini muncul, namun hal ini kerap dikaitkan dengan gejala diabetes dan alergi. Kelainan ini hanya terjadi pada satu sampai 2,5 persen dari penduduk yang ada di dunia.

2. Sindrom aksen asing

Sindrom Aksen Asing atau yang dikenal sebagai Foreign Accent Syndrome, adalah kondisi di mana seseorang mengalami kelainan atau gangguan dalam berbicara. Kelainan ini diperjelas dengan berubahnya aksen bahasa seseorang saat berbicara. Sindrom ini bisa terjadi karena adanya kerusakan pada otak atau stroke.

3. Sindrom werewolf atau hypertrichosis

Ini adalah sindrom manusia serigala, di mana tubuhnya terdapat bulu termasuk bagian wajah yang berlebih sehingga membuat seseorang tampak seperti serigala. Kondisi ini biasanya terjadi karena kelainan genetik atau adanya keturunan dari keluarga.

4. Cegukan kronis

Cegukan kronis bisa terjadi selama berhari-hari. Kondisi ini dikarenakan adanya kontraksi dan kejang otot yang berkaitan langsung dengan paru-paru dan pita suara. Ada pula kasus yang dialami seorang gadis, ia mengalami cegukan selama 10 minggu tanpa henti.

5. Argyria

Kelainan medis ini membuat seseorang memiliki warna kulit kebiruan atau ungu. Argyria adalah kelainan di mana kulit memiliki kandungan partikel perak secara berlebihan, sehingga membuat kulit seseorang berubah menjadi biru atau keunguan.

6. Menangis darah

Yaritza Olivia asal Chile terkena penyakit langka, yakni ia saat menangis mengeluarkan darah. Para dokter di Chile memberi dia eye drops untuk mengurangi rasa sakit terbakar yang ia rasakan saat menangis. Para dokter ini menyebutkan Olivia menderita penyakit haemolacria – kondisi yang menyebabkan seseorang mengeluarkan air mata darah.

7. Progeria atau anak berwajah tua

Hayley Okines divonis dokter bahwa hidupnya tak akan lebih dari 13 tahun. Ia menderita penyakit langka yakni progeria – di mana seseorang bisa menua 8 kali lebih cepat dari usia sebenarnya. Pasien yang menderita penyakit ini pada umumnya usianya tak bisa bertahan lebih dari 13 atau 14 tahun. Kebanyakan dari mereka meninggal karena serangan jantung atau stroke, karena tak hanya kulit saja yang menunjukkan penuaan, tapi semua organ-organ bagian tubuh juga ikut menua dan makin melemah.

Itulah tadi beberapa kelainan medis atau penyakit langka yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia. Nampaknya, zaman yang semakin maju, penyakit juga jadi semakin beragam dan aneh-aneh. Jadi kamu perlu banget menjaga pola atau gaya hidup sehat. Biar hidup bisa terasa lebih indah ketika kamu sehat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
54SHARES