Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala dengan Bahan Alami

14 Juli 2017
|Venanda
6SHARES

Siapa sih yang suka saat sedang sakit? Pasti tidak ada yang tahan merasakan sakit berlama-lama. Tidak hanya perasaan nggak nyaman saja, namun juga hal ini dapat mengganggu aktivitas. Terlebih jika sedang mengalami sakit kepala. Pasti akan terasa sangat tidak nyaman karena rasa nyut-nyutan di sekitar kepala sampai leher.

Sakit kepala adalah penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Penyebabnya sendiri bermacam-macam. Mulai dari kurang tidur, aktivitas yang berlebihan, dan bahkan tidur terlalu lama. Namun ada juga sakit kepala yang disebabkan oleh kondisi medis karena adanya sebuah penyakit lain yang membuat kepala terasa sakit. 

Saat sakit menyerang tidak perlu langsung mencari obat untuk menanganinya. Ternyata, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakannya. Dari minum air putih hingga mengompres dahi dengan air hangat. Bahan alami yang ada di sekitar kita ini bisa membuat kamu merasa lebih baik.

Minum air putih yang banyak bisa meredakan sakit kepala. Karena kekurangan cairan di dalam tubuh bisa menghambat sistem peredaran darah. Oleh karena itu, mengkonsumsi air putih yang banyak dapat membantu meredakan sakit yang menyerang. Seperti anjuran ahli kesehatan, minimal setiap hari kita harus minum delapan gelas air putih. Penelitian yang dilakukan oleh University of Masstricht di Belanda juga mengungkapkan bahwa minum air putih yang cukup setiap hari bisa meredakan sakit kepala dan meningkatkan kualitas hidup penderita migrain. 

Selain air putih, meminum kopi juga dapat meredakan nyeri di kepala. Segelas kopi dapat membuat rasa nyeri di kepala teratasi. Kandungan kafein dalam kopi memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa nyeri yang menyerang kepala. Namun, jangan sampai minum kopi terlalu banyak juga ya. Secangkir kopi saja sudah cukup meredakan sakit kepala yang kamu alami. 

 

 

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala adalah mengopres dahi dengan air panas atau air dingin. Caranya pun sangat mudah. Cukup siapkan baskom atau wadah yang berisi air panas atau air dingin. Lalu celupkan handuk ke dalam wadah dan tempelkan ke dahi, belakang leher, atau daerah pelipis. 

Tanpa minum obat ternyata sakit kepala juga bisa diatasi dengan bahan alami yang ada di sekitar kita ya. Bahkan hanya dengan rajin minum air putih saja bisa meredakan sakit kepala yang dialami. Namun jika sakit kepala ini terus berlanjut hingga beberapa hari, lebih baik kamu segera konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
6SHARES