Brewok Bikin Pria Terlihat Lebih Keren? Ini Penjelasan Ilmiahnya

01 Juli 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Wahai para pria yang bertekad untuk mengakhiri status jomblonya, ini adalah nasihat untukmu: Buang pisau cukurmu dan berinvestasilah dengan sisir jenggot. Karena penelitian telah membuktikan bahwa perempuan lebih tertarik kepada pria yang memiliki brewok lebat untuk dijadikan pacar jangka panjang mereka.

Penelitian ini melibatkan ribuan perempuan yang diberi foto seorang pria yang sudah dimanipulasi dengan brewok penuh, tipis, dan bersih sama sekali. Tercatat, menurut mayoritas perempuan, pria dengan jenggot lebat terlihat lebih menarik bagi perempuan yang menginginkan hubungan jangka panjang. Sedangkan pria dengan brewok tipis dianggap lebih cocok sebagai pacar yang tidak serius, atau main-main belaka. Dan pria yang tercukur bersih, cenderung kurang diminati. Hasil dari penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Evolutionary Biology.

Hal ini dikarenakan pria berjenggot dianggap lebih maskulin, dan perempuan secara sadar maupun tidak sadar, lebih tertarik kepada fitur-fitur maskulin seperti jenggot, rahang yang tajam, dan tulang alis yang lebih menonjol. Selain itu, pria dengan jenggot lebat juga dianggap kebapakan dan lebih dewasa, sehingga perempuan tertarik untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pria brewokan. 

Secara biologis, perempuan diduga tertarik kepada pria dengan brewok karena dianggap pertanda bahwa pria tersebut lebih sehat secara seksual, dan memiliki kualitas sperma yang baik. Karena itu, perempuan yang sedang dalam masa suburnya, kerap kali memilih pria dengan brewok atau fitur maskulin lainnya daripada pria dengan wajah yang lebih feminin.

Namun jenggot ternyata tidak hanya berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenis. Jenggot ternyata juga memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dari sinar UV matahari yang tidak baik bagi kulit, dan dengan begitu, maka pria berjenggot memiliki resiko terkena kanker kulit yang lebih rendah daripada mereka yang tidak memilikinya sama sekali. Selain melindungi dari sinar UV, menumbuhkan jenggot juga terbukti dapat membantu bagi pria yang memiliki penyakit asma karena brewok dapat melindungi saluran pernapasan dari debu yang dapat menyebabkan asma.

Bagaimanapun, perlu diingat pula bahwa dengan brewok maupun tanpa brewok, kualitas paling baik yang dapat kamu tawarkan kepada calon pasanganmu adalah dengan menjadi pria baik yang bertanggung jawab. Karena percayalah, selebat apapun brewokmu, kalau kamu bersikap kurang ajar dan tidak bertanggung jawab, perempuan pasti akan menolak untuk menjadi pasanganmu. Jadi, segera tinggalkan pisau cukurmu dan belajarlah menjadi seorang gentleman yang tahu bagaimana memperlakukan seorang perempuan dengan baik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES