Bocah yang Suka Makan Upil Nggak Salah, Ternyata Perilaku Aneh Ini Menyehatkan Lho!

09 Februari 2018
|Galih Wisnu Brata
3SHARES

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan manusia karena dorongan faktor biologis atau bisa juga dikatakan sebagai "panggilan alam". Misalnya saja, buang air dan mengupil. Orang akan melepaskan sisa-sisa makanan dan minuman ketika ia merasa kebelet. Kalau urusan ngupil, jari akan bergerak ke lubang hidung jika tiba waktunya.

Masih membahas upil nih. Banyak orang menganggap bahwa aktivitas "gali harta karun" ini menjijikkan dan tidak sopan dilakukan di depan publik. Hal ini membuat beberapa orang malu melakukannya. Buat kamu yang merasa malu untuk mengupil, kamu harus mulai berpikir ulang. Pasalnya, mengupil memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Wih, kok bisa ya?

Menurut Prof. Dr. Friedrich Bischinger, dokter spesialis paru-paru di Austria, mengupil dapat menjaga kesehatan hidung. Ia bahkan mengatakan bahwa memakan upil bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bischinger menambahkan bahwa mengupil juga membuat orang lebih bahagia.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Harvard University dan Massachussetts Institute of Technology juga menyatakan bahwa mengupil dan makan upil bermanfaat. Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa lendir yang ada di saluran pernapasan mengandung bakteri baik yang bisa melawan bakteri penyebab gigi berlubang. Dari penelitian tersebut juga dikatakan bahwa mengupil dapat mencegah infeksi pernapasan, maag, dan membuat lebih bahagia.

Dr. Scott Napper dari University of Saskatchewan, Kanada, memaparkan bahwa mengupil termasuk dorongan alamiah yang tidak perlu dilawan. Ia juga menambahkan bahwa jika kita ingin memakan upil tersebut, lakukanlah. Upil dapat menjaga kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah berbagai macam alergi. Selain itu, upil yang masuk ke dalam usus dapat menjadi semacam obat yang bisa mendukung kesehatan.

Melihat manfaat upil tersebut, sebuah penelitian pun dilakukan untuk membuat lendir sintetis. Lendir sintetis tersebut diharapkan bisa menjadi pasta gigi atau permen karet. Dengan demikian, antibiotik bisa didapat dari pasta gigi atau permen karet tersebut.

Ternyata, makan upil sangat bermanfaat kan bagi kesehatan. Bahkan, upil bisa menjadi semacam obat yang dapat menjaga kesehatan. Jadi, mulai sekarang nggak usah ragu untuk mengupil ya. Kalau makan upil, kamu mau coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
3SHARES