Bikin Terpingkal-Pingkal, 9 Penemuan Masa Lalu Ini Kocaknya Keterlaluan. Gagal Paham Deh!

20 April 2018
|Galih Wisnu Brata
704SHARES

Dari hari ke hari, penemuan-penemuan baru selalu bermunculan. Inovasi yang bermunculan pun semakin mempermudah kehidupan manusia. Tapi tahukah kamu, ternyata ada loh penemuan di masa lalu yang bentuk kocak abis. Penasaran seperti apa bentuk penemuan masa lalu yang kocak. Yuk simak infonya berikut ini.

1. Blizzard Cones

Di era 1930-an ditemukan alat unik, tapi bermanfaat. Namanya Blizzard Cones. Alat berbentuk kerucut ini dipakai di wajah untuk menangkal debu dan kotoran yang bisa merusak make up. Kalau dipakai di zaman sekarang, gimana tuh? Ada yang mau?

2. Radio Hat

Sesuai dengan namanya, radio hat adalah sebuah radio yang dipakai layaknya topi. Jadi, bisa dikatakan penggabungan dua benda. Penutup kepala yang sekaligus bisa buat dengerin siaran radio. Menarik kan? Masih keren kayaknya dipakai saat ini.

4. The Shower a Beach Hood

Wanita zaman dulu bisa dikatakan sangat mengagungkan tata rias. Mungkin karena biaya untuk dandan ke salon masih mahal ya. The Shower a Beach Hood diciptakan untuk melindungi wajah bermake up dari guyuran air saat mandi. Wah, nggak gerah tuh make up nggak dihapus?

5. Dimple Maker

Kata orang, lesung pipit menambah daya tarik seseorang. Nah, alasan itu juga yang membuat banyak orang ingin punya lesung pipit. Padahal, lesung pipit adalah lekukan yang muncul sejak lahir. Jangan khawatir kalau masih pengen punya, kamu bisa nih coba dimple maker. Alat ini akan dipasang di pipi sampai lesung pipit terbentuk. Maksa banget ya?

6. Masker Hangover

Dahulu, belum banyak jenis masker yang beredar di pasaran. Namun, ada sebuah masker yang dipercaya dapat membuat awet muda. Masker Hangover dipercaya mampu melakukannya. Wajah akan dibuat awet muda dengan cara didinginkan oleh es yang melekat di masker.

7. Freckle Proof Cape

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, kita bisa memakai hand body atau sun block. Berbeda dengan sekarang, dahulu untuk melindungi kulit dari matahari diciptakan jubah anti-matahari.

8. Family Bike

Sekarang kita bisa menaiki sebuah sepeda bersama dengan keluarga. Sepeda tersebut hanya memiliki satu setang dengan lebih dari satu tempat duduk dan pedal. Namun, dulu ada sepeda keluarga yang lebih unik. Tak hanya bisa dinaiki oleh satu keluarga, ibu pun masih bisa melaksanakan perannya saat bersepeda. Ibu masih bisa menjahit baju, sementara anggota keluarga yang lain asik bersepeda.

9. Baby Suspender

Buat keluarga baru yang bingung siapa yang harus menggendong bayi saat berjalan-jalan, alat ini adalah solusinya. Dengan alat ini, ayah dan ibu bisa menggendong bayi secara bersamaan. Patut dicoba nih.

 

Kocak abis ya penemuan di masa lalu ini? Kalau kalian disuruh coba, tertarik coba yang mana nih? Bagaimanapun, patut diapresiasi ya karya dan inovasi mereka. Setidaknya, meski lucu dan konyol, mereka berani untuk membuat karya dan inovasi, berupaya menemukan solusi dari berbagai permasalahan yang mereka temukan di masyarakat. Nggak cuma sibuk mengkritik dan nyinyir tanpa punya solusi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
704SHARES