Banyak ditemukan di Tempat Umum, 7 Tanaman Berbahaya Ini Sangat Mematikan. Harus Waspada!

www.yukepo.com

Setiap tanaman memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Ada yang cantik karena bunganya, ada yang indah karena daunnya, dan ada yang unik karena buahnya. Namun, kalian perlu waspada. Tanaman berbahaya meski tampak cantik, indah, dan unik, tapi ternyata cukup mematikan. Berikut ini 7 tanaman paling berbahaya di dunia yang harus kamu tahu, biar terhindar dari marabahaya!

1. Doll's Eye

2greenacres.blogspot.co.id

Nama dari tanaman berbahaya ini diambil dari bentuknya yang menyerupai mata boneka. Tanaman ini tampak unik karena memiliki buah yang berwarna putih dengan titik hitam di tengahnya. Sebenarnya, titik hitam di tengah buah tersebut menandakan konsentrasi racun yang tinggi. Selain dari buahnya, keindahannya juga terpancar dari daunnya yang lebar. Karena unik dan indah, banyak orang yang tertarik dengan tanaman ini. Telah muncul berbagai kasus keracunan akibat Doll's Eye. Gejala yang dialami korban setelah keracunan adalah serangan jantung yang bisa berakibat kematian.

2. Angel Trumpet

www.wearefound.com

Kalau dilihat dari namanya, tanaman ini tampaknya tak berbahaya. Angel Trumpet mendapatkan nama dari bentuk bunganya yang menyerupai terompet yang menggantung ke bawah. Mungkin juga, nama ini didapat dari racun scopolamine yang terkandung di dalamnya. Racun scopolamine dapat menimbulkan halusinasi hebat yang berujung kematian. Bisa dikatakan, orang yang terkena racun ini seperti didatangi malaikat maut yang meniup terompet. Serem ya! Yang lebih serem lagi, racun dari tanaman berbahaya ini diserap tubuh bukan hanya karena dimakan, disentuhkan ke kulit pun bisa.

3. Pohon Strychnine

www.pinterest.com

Pohon Strychnine dijuluki juga sebagai kacang beracun. Sesuai dengan namanya, tanaman berbahaya yang satu ini memiliki racun strychnine. Racun ini memang terkenal berbahaya. Dahulu, Ratu Cleopatra menyuruh bawahannya untuk memakan biji dari pohon ini. Cleopatra ingin mengetahui apakah memakan biji strychnine merupakan cara bunuh diri yang terbaik. Setelah memakan biji strychnine, bawahannya kejang-kejang dan kesakitan. Hal itu membuat Cleopatra enggan mencobanya. Racun strychnine memang menyebabkan kejang-kejang hebat, gemetar, muntah-muntah, hilang kesadaran, dan berakhir dengan kematian.

4. Oleander
en.wikipedia.org

Karena bunganya yang cantik dan semaknya yang indah, Oleander sering digunakan sebagai tanaman untuk dekorasi taman. Sayangnya, di balik keindahannya tersebut, Oleander mengandung racun yang mematikan. Jadi, jangan sekali-kali memasukkan satu bagian mana pun dari tanaman ini ke mulut kalian. Mulai dari daun, bunga hingga buahnya beracun semua. Satu lembar daunnya saja dapat menewaskan orang dewasa. Racun dalam tanaman ini akan menyerang jantung, organ pencernaan, dan saraf yang berujung pada kematian.

5. Suicide Tree
www.uglyhedgehog.com

Suicide Tree memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Oleander karena berasal dari famili yang sama. Tanaman yang bernama Latin Cerbera Odollam ini juga dikenal dengan nama pong-pong dan othalanga. Untuk nama Suicide Tree diambil dari seringnya tanaman berbahaya ini digunakan sebagai alat pembunuh diam-diam dan bunuh diri juga. Racun dalam Suicide Tree, Cerberin, dapat menyebabkan gangguan otot jantung, kegagalan pernapasan hingga kematian. Biji tanaman ini sering digunakan sebagai alat pembunuh karena rasanya bisa tertutupi bumbu makanan lain. Selain itu, racun ini juga dapat terabaikan dalam otopsi.

6. The Rosary Pea

www.horsedvm.com

The Rosary Pea merupakan salah satu tanaman endemik Indonesia. Di Indonesia, tanaman ini juga dikenal dengan nama saga rambat. Crab's Eye dan Jumble Bead juga merupakan nama lain dari the rosary pea. Tanaman yang memiliki biji berwarna merah terang ini mengandung racun Abrin yang sangat berbahaya. Dengan menghirup racun tersebut bisa berdampak fatal apalagi jika dikonsumsi. Racun ini mengakibatkan halusinasi, gagal ginjal, gangguan pernapasan, dehidrasi, dan berujung kematian. Anehnya, kalau di Indonesia the rosary pea diolah menjadi obat sariawan yang dipadu dengan daun sirih.

7. Tanaman Castor

www.maltawildplants.com

Tanaman Castor dinobatkan sebagai tanaman paling beracun di dunia. Guinness World Record mencatatkannya di tahun 2007. Castor yang dikenal juga sebagai tanaman jarak ini di seluruh bagiannya mengandung racun yang bernama Risin, terlebih di dalam bijinya. Satu bijinya saja bisa membunuh seorang manusia dalam waktu dua hari, padahal dalam satu biji hanya mengandung satu hingga dua miligram risin. Sebelum mencapai kematian, korban akan mengalami mulut yang berasa terbakar, sakit di area perut, diare parah, muntah-muntah, dan dehidrasi.

Tuh kan bahaya banget. Kalau kalian lihat tanaman unik dan menarik, jangan asal comot. Siapa tahu itu tanaman berbahaya? Meski memang beberapa tanaman di atas jika diolah dengan tepat maka bisa dikonsumsi, tapi tetap saja bahaya jika kita asal menggunakannya. Selalu hati-hati ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sakit Perut Selama Bertahun-tahun, Perut Wanita Ini Ternyata Berisi Bungkus Saos Sachetan

Sakit Perut Selama Bertahun-tahun, Perut Wanita Ini Ternyata Berisi Bungkus Saos Sachetan

Jangan Mikir Kotor Dulu, Ini Nih Penyebab Penis Bengkok Saat Ereksi

Jangan Mikir Kotor Dulu, Ini Nih Penyebab Penis Bengkok Saat Ereksi

Saat Sedang Buang Air Besar, Ide Kreatif Justru Sering Muncul. Hayo Kenapa Ya?

Saat Sedang Buang Air Besar, Ide Kreatif Justru Sering Muncul. Hayo Kenapa Ya?

Sama-sama Berasal Dari Belitung, Cecak Spesies Baru Ini Namanya Terinspirasi Dari Ahok

Sama-sama Berasal Dari Belitung, Cecak Spesies Baru Ini Namanya Terinspirasi Dari Ahok

Dilihat dari Dekat, Ternyata Planet Jupiter Terlihat Seperti Lukisan! Berikut 8 Foto Keindahannya

Dilihat dari Dekat, Ternyata Planet Jupiter Terlihat Seperti Lukisan! Berikut 8 Foto Keindahannya

Siap-siap, di Tahun 2018 Akan Ada Tiga Gerhana Matahari. Yuk, Cek Tanggalnya!

Siap-siap, di Tahun 2018 Akan Ada Tiga Gerhana Matahari. Yuk, Cek Tanggalnya!

loading