Alergi Pada Banyak Hal, dari Debu hingga Telur, Hidup Balita Lucu Ini Mengenaskan!

29 November 2017
|Chandra W.
0SHARES

Alergi sebenarnya kasus yang biasa dialami banyak orang di seluruh dunia. Mungkin kamu juga termasuk seorang yang memiliki alergi terhadap bahan makanan atau kondisi tertentu. Alergi udang, alergi debu, alergi dingin, atau mungkin alergi PHP? Namun apa jadinya jika kamu memiliki banyak sekali alergen? Itulah yang terjadi dengan Gabby Marler, balita lucu berusia tiga tahun di Australia. 

1. Gabby alergi kacang, kerang, telur, produk berbahan dasar susu, gandum dan debu

Bayangkan seperti apa hidup yang mesti dijalaninya. Bahkan meskipun rumahnya dibersihkan berjam-jam per hari, hanya terkena alergen sedikit saja tubuh balita lucu ini langsung gatal-gatal. Eksim dan alergi membuat Gabby tidak bisa menjalani hari-hari selayaknya anak kecil. Menginjak karpet saja kakinya akan langsung gatal-gatal. Karena itu ia harus selalu mengenakan kaus kaki katun dan jarang bermain dengan teman-teman sebayanya.

2. Beberapa hari setelah Gabby lahir, kulitnya tiba-tiba meradang dan berat badannya terus berkurang

Pada usia enam minggu, Gabby didiagnosa terkena dermatitis Atopic atau eksim dan diduga memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu. Ketika usianya menginjak 10 bulan, alerginya semakin menjadi-jadi dan eksim menutupi seluruh tubuhnya dengan gatal dan ruam sampai kulitnya sering berdarah akibat digaruk.

3. Gabby juga diduga berisiko mengidap anaphylaxis, yaitu reaksi alergi terhadap beberapa macam alergen dalam waktu bersamaan

Rasanya hampir tidak ada yang tidak membuat tubuh balita lucu ini bereaksi buruk. Salmon dan tuna pun alergi. Tubuhnya juga tidak tahan jika ada bau parfum dan wewangian lainnya. Reaksi terhadap satu alergen dan lainnya berbeda-beda. Alerginya pada kutu karpet menyebabkan kulitnya gatal, matanya juga gatal dan memerah bahkan tenggorokannya juga gatal. Pada alergen tertentu bahkan Gabby sampai muntah-muntah walaupun tidak memakan makanan yang menjadi alergennya.

4. Karena keadaan ini Gabby tidak dapat pergi ke sekolah, playgroup, apalagi dititipkan di daycare

Hingga kini belum ada obat untuk eksim dan alergi kecuali untuk mengurangi efek inflamasi. Gabby pun harus tidur di ranjang khusus dan mengenakan pakaian khusus agar ia tidak menggaruk tubuhnya sendiri ketika tidur. Kondisi balita lucu ini kini sudah jauh lebih baik daripada ketika awal mengalami alergi. Namun perjuangannya masih panjang untuk benar-benar sembuh, jika kelak benar-benar bisa sembuh.

Orang tua Gabby sedang mengumpulkan donasi untuk membangun rumah khusus bagi Gabby. Perkiraan biaya yang dibutuhkan sekitar USD 25 ribu. Jika terkumpul, diharapkan nantinya rumah ini akan menjadi tempat aman bagi Gabby dengan cat khusus, lantai khusus dan segala yang menjauhkan Gabby dari alergen. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES