7 Bagian Tubuh Ini Mengindikasikan Tingkat Kecerdasan Intelektual Seseorang Lho!

08 Juli 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Tingkat kecerdasan seseorang merupakan kualitas yang sulit untuk diketahui. Dibutuhkan waktu dan serangkaian tes untuk dapat memahaminya. Namun ilmuwan dan para periset terus berupaya menemukan berbagai cara untuk mengindikasikan tingkat kecerdasan seseorang. Ternyata, salah satu cara termudah untuk melihatnya adalah dengan melihat bentuk fisik orang tersebut. Peneliti menemukan bahwa beberapa bagian tubuh manusia dapat mengindikasikan intelejensi seseorang. Penasaran? Yuk simak artikel ini sambil nongkrong di depan kaca, siapa tahu kamu memiliki tanda-tanda orang pintar ini!

1. Jidat

Kamu yang memiliki jidat lebar dan sering di-bully karena ukuran jidatmu, jangan berkecil hati. Jidat lebar mu ternyata merupakan salah satu indikator bahwa kamu memiliki tingkat intelejensi yang lebih tinggi daripada manusia rata-rata. Terlebih jika jidatmu berlekuk dan lebar, besar kemungkinan kamu adalah seorang jenius yang kreatif.

2. Jempol kaki

Coba perhatikan jari-jari kakimu, lalu ukur panjang jempol kaki dan jari telunjuk kakimu. Jika jempol kaki mu lebih pendek daripada jari telunjuk kakimu, selamat, kamu memiliki apa yang disebut dengan kondisi Morton’s Toe! Kondisi ini dipercaya oleh bangsa Yunani dan Roma sebagai penanda kebijaksanaan dan kepintaran seseorang.

3. Hidung

Bentuk hidung ternyata juga dapat mengindikasikan tingkat kecerdasan, lho! Berdasarkan ilmu kuno Fisiognomi, yaitu ilmu yang membaca karakter melalui wajah, hidung yang besar dan berbengkok merupakan indikasi dari seseorang dengan tingkat intelejensi yang tinggi. Sedangkan hidung kecil berarti bahwa orang tersebut memiliki nafsu yang tinggi dan cenderung licik.

4. Mata

Pernah dengar selentingan bahwa orang bermata biru memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi? Ya, ilmuwan dan peneliti percaya bahwa mereka yang bermata biru lebih brilian secara akademik dibandingkan mereka yang bermata cokelat. Hal ini dibuktikan dengan melihat jenius-jenius kenamaan dunia seperti Stephen Hawking, Marie Curie, dan Stephen Fry semua bermata biru. Selain warna, ternyata lebar mata juga dipercaya oleh masyarakat Cina sebagai pertanda kecerdasan. Mereka yang bermata lebih lebar dianggap lebih cerdas daripada rata-rata.

5. Bulu Badan

Bulu badan dapat mengindikasikan kepintaran? Menurut beberapa ilmuwan, pria yang pintar secara akademis biasanya memiliki bulu badan yang lebih lebat pula. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr Aikarakudy Alias terhadap sekelompok pria di Amerika, terbukti bahwa pria dengan bulu badan yang lebat memiliki tingkat kecerdasan akademis yang lebih tinggi daripada rata-rata. Sayangnya teori dan penelitian ini baru dilakukan terhadap pria dan belum ditelaah lebih lanjut pada kategori gender yang lain.

6. Jari tangan

Coba perhatikan jari-jari tanganmu. Menurut sebuah penelitian dari University of Bath, Inggris, panjang jari tangan dapat mengindikasikan tingkat kepintaran seseorang. Pada perempuan, jari telunjuk yang sama panjang dengan jari manis berarti bahwa perempuan tersebut cenderung lebih cerdas. Sedangkan pada pria, mereka yang memiliki jari telunjuk yang lebih pendek berarti lebih jago dalam matematika.

7. Payudara

Sebuah studi yang dilakukan di Chicago dengan melibatkan 1200 orang perempuan sebagai sampelnya, menyatakan bahwa payudara dapat menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang. Payudara yang besar menunjukkan volume otak yang juga lebih besar dan tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Namun perlu diingat bahwa payudara yang alamilah yang dapat menjadi indikator. Operasi pembesaran payudara tidak akan membuat otakmu turut membesar dan kamu menjadi lebih pintar.

Ketujuh bagian tubuh ini memang dipercaya dapat mengindikasikan kecerdasan seseorang. Namun tidak berarti bahwa kecerdasanmu bergantung pada bentuk fisikmu. Kecerdasan datang dalam berbagai bentuk, tidak melulu kecerdasan akademis. Dan ingatlah, kerja keras seringkali menjadi faktor yang lebih penting dari jumlah IQ dan kecerdasan bawaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES