7 Alasan Mengapa Pria Juga Perlu Melakukan Perawatan Wajah

27 Juli 2017
|Venanda
86SHARES

Perawatan wajah identik dilakukan oleh para kaum hawa. Biasanya mereka memiliki produk perawatan wajah yang sangat lengkap. Dari sabun muka hingga serum wajah. Itu semua dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap cantik terawat. 

Namun pernahkah kalian berpikir, apakah cowok juga butuh perawatan wajah? 

Jika selama ini yang kita tahu perawatan wajah hanya sering dilakukan oleh cewek, ternyata kaum adam juga butuh melakukan perawatan wajah lho. Meskipun banyak cowok yang cuek dengan hal ini karena identik dengan perempuan, perawatan wajah seharusnya juga dilakukan oleh para cowok yang kulitnya lebih bermasalah. Nggak mau 'kan wajah jadi kusam karena tidak peduli dengan hal ini? Nah, kalau kamu masih ragu, ini ada 7 alasan ilmiah mengapa cowok juga perlu melakukan perawatan wajah.

1. Menghindari terjadinya iritasi di daerah yang sering dicukur

Seperti yang kita tahu, cowok sering sekali mencukur rambut wajah agar tetap terlihat rapi. Biasanya setiap hari atau dua minggu sekali, mereka akan mencukur kumis atau janggut. Selama proses mencukur ini, tidak menutup kemungkinan ada kulit yang luka atau iritasi karena tergores pisau cukur. Meskipun sudah menggunakan gel khusus mencukur, tapi kemungkinan ini tetaplah ada. Nah, luka atau iritasi yang terjadi ini bisa menimbulkan jerawat di wajah. Maka dari itu pria juga membutuhkan perawatan kulit wajah agar terhindar dari iritasi dan jerawat.

2. Kulit wajah pria menghasilkan minyak lebih banyak dibandingkan wanita

Diungkapkan oleh salah satu dokter di Mt. Sinai Hospital yang bernama dokter Joshua Zeichner, pria secara umum memiliki hormon testosteron lebih banyak dibandingkan wanita. Hormon inilah yang memicu produksi minyak berlebih pada pria. Jika tidak dibersihkan secara tepat, minyak di wajah dapat menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan komedo serta jerawat. 

3. Menghindari terjadinya penuaan dini

Siapa yang tidak ingin mendapatkan wajah yang awet muda? Semua orang pasti akan menjawab ingin tampil awet muda jika ditanya demukian. Namun tahukah kamu bahwa jarang merawat wajah akan membuat wajah jadi nampak lebih tua dari usia sebenarnya? 

Cowok-cowok harus mulai lebih peduli dengan perawatan wajah jika tidak ingin muncul keriput saat usianya masih muda. Nggak ada salahnya kok cowok melakukan perawatan wajah. Karena hal ini juga bisa menunjang banyak hal dalam hidup, seperti mencari jodoh. 

4. Menghilangkan kotoran di wajah secara sempurna

Cuci muka saja tidak cukup untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Jika tidak membersihkan wajah dengan benar, bisa-bisa kotoran akan menumpuk dan menyumbat pori-pori. Maka dari itu cowok-cowok juga butuh nih melakukan perawatan wajah dengan susu pembersih dan toner. Kalau bisa ditambah dengan menggunakan scrub agar kotoran terangkat sempurna. 

5. Menghindari munculnya jerawat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika cowok-cowok malas melakukan perawatan wajah, bisa-bisa akan muncul jerawat di wajah.

 

6. Menghindari terjadinya gangguan kulit karena tidak pernah dirawat

Nggak bisa di pungkiri kalau debu, kotoran, dan polusi yang dialami setiap hari bisa menyebabkan kulit wajah menjadi rusak. Jika tidak dirawat dengan baik, bisa-bisa wajah menjadi kusam dan rusak. Jadi mau nggak mau ya para cowok harus peduli dengan perawatan wajah. 

7. Karena cowok perlu tampil tampan menawan!

Kamu bisa saja mengatakan banyak wanita yang suka cowok yang biasa-biasa saja. Tapi kenapa banyak cewek-cewek yang tergila-gila dengan idol Korea? Ya, nggak bisa dipungkiri kalau cewek juga suka sama cowok yang tampan menawan. Nggak perlu sampai ganteng mulus kayak cowok Korea sih. Cukup dengan wajah yang bersih aja cewek-cewek udah suka kok. 

 

Setelah tahu alasan mengapa cowok juga butuh perawatan wajah, masih ragu untuk merawat kulitmu guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
86SHARES