5 Kebiasaan Makan Donald Trump yang Ngawur Ini Jangan Ditiru, Bisa Mati Muda!

13 Desember 2017
|Chandra W.
0SHARES

Presiden Amerika yang sedang menjabat saat ini, Donald Trump, memang selalu dikenal dengan keunikannya yang menonjol dalam menjalankan pemerintahan. Selain pembangunan dinding pemisah antara Amerika Serikat dan Meksiko, keputusan terbarunya yang paling sensasional adalah pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel diikuti rencana pemindahan Kantor Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Nah, penasaran nggak sih orang yang punya pikiran yang membuahkan keputusan-keputusan ekstrem begitu makannya apa? Kan katanya, 'you are what you eat'. Jadi, Donald Trump hobinya makan apa saja ya?

1. Daging steak yang benar-benar matang. Dalam dunia kuliner di Amerika Serikat, ini nggak biasa

Kalau kita di Indonesia kadang masih takut sama sesuatu yang agak mentah, berbeda halnya dengan di Amerika. Daging steak memang sebaiknya dimakan dalam keadaan tidak terlalu matang, medium rare istilahnya. Tapi presiden yang satu ini memang beda. Dia maunya steak 'well-done' atau matang sempurna dan makannya pakai saus tomat. Padahal, kabarnya daging yang dimasak terlalu matang mengandung glikotoksin yang dapat mengakibatkan demensia pada orang berusia lanjut. Selain itu konsumsi daging merah berlebihan, apalagi yang terlalu matang, bisa menyebabkan gangguan prostat. Di dunia kuliner, kalau ada orang memesan well done steak, sebenarnya itu semacam menghina chefnya. Kalau memang mau makan daging masak sempurna, mending makan burger aja!

2. Makan pizza cuma toppingnya saja. Menggunakan garpu dan pisau, lagi!

Serius deh. Pizza dimakan pakai garpu? Udah gitu crust atau rotinya nggak dimakan dengan alasan menjaga berat badan. Padahal kan toppingnya justru terkadang lebih berkalori dan nggak sehat dibandingkan rotinya. Apalagi kalau topping pizza yang digunakan adalah yang berlemak seperti daging bacon. Iya nggak sih?

3. Donald Trump juga nggak suka sarapan, yang notabene merupakan waktu makan paling penting bagi tubuh manusia

Berbagai penelitian dari seluruh dunia menunjukkan bahwa sarapan sangat penting bagi tubuh manusia supaya dapat beraktivitas seharian dan menjaga mood tetap bagus. Kalau di Indonesia sih, logistik menentukan logika, gitu ya kira-kira. Tapi memang dasar nyentrik, Donald Trump justru paling nggak suka sama yang namanya sarapan. Kalau sarapan pun, Trump sukanya makan bacon dan telur yang digoreng sangat matang. Penuh minyak lah ya. Waktu makan favorit Trump adalah malam hari. Jadi dia selalu makan banyak di malam hari. 

4. Meskipun nggak suka makan roti di pizzanya, Donald Trump sangat menyukai meatloaf sandwich

Roti lapis isi daging cincang ini makanan favorit Donald Trump banget. Berkebalikan dengan hobinya menyingkirkan roti pizza, padahal ya roti lapis daging cincang sama aja kan: roti dan daging. Selain suka makan meatloaf sandwich, Donald Trump juga hobi banget menyuruh orang di sekitarnya makan meatloaf sandwich. Seperti yang dikatakan Chris Christie Gubernur Jersey, Trump akan bilang 'Ini menunya. Silakan order apa saja sesuai keinginan kalian.' disusul dengan 'Chris, kita makan meatloaf aja. Meatloaf-nya enak.' 

5. Minum 12 kaleng Diet Coke per hari. Otaknya penuh gelembung karbonasi nggak ya?

Soda, betapapun menyegarkannya, kita tahu dampaknya buruk bagi tubuh. Entah itu soda biasa, soda tanpa gula, diet coke, semuanya. Seminggu sekali cukup lah kalau memang kepingin banget minum soda. Nah ini beda nih kalau Donald Trump minumnya 12 kaleng Diet Coke per hari. Padahal idealnya kan kita minum 8 gelas air per hari. Kalau 12 gelasnya udah diganti Diet Coke, gimana? Ya cuma Donald Trump dan Tuhan yang tahu. Diet Coke, meskipun nggak mengandung gula dan kalori, pemanisnya terbuat dari aspartam yang dapat meningkatkan risiko Alzheimer, stroke, diabetes dan kanker. 

Itu dia kebiasaan-kebiasaan makan Donald Trump yang nyeleneh dan sebaiknya sih jangan ditiru. Kecuali kamu ingin meningkatkan risiko terkena demensia, Alzheimer, stroke, diabetes dan kanker. Atau meningkatkan risiko berpikir out of the box atau anti-mainstream se-anti-anti-nya dan menghasilkan keputusan ekstrem yang berujung dikecam oleh banyak orang, bolehlah ditiru.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES