Yuk Kenalan sama Pembalap yang Dianggap sebagai Suksesor Valentino Rossi. Siapa Dia?

07 Januari 2018
|Robertus Ari

Saat ini Valentino Rossi sudah tak lagi muda, usianya kini sudah mencapai 38 tahun. Namun meski begitu, dia masih sebagai pembalap teruji di kancah MotoGP. Terlebih di usianya yang sekarang, dia masih mampu bertengger di deretan pembalap muda terbaik MotoGP bersama Marc Marquez, Andrea Dovisioso, Dani Pedrosa hingga Maveric Vinales.

Namun usia bukan sesuatu yang bisa diubah dan The Doctor, ia tak bisa menawarnya. Atas penurunan prestasi Rossi, publik kemudian menduga-duga siapa calon pembalap selanjutnya yang akan menjadi calon suksesornya nanti. Kemudian muncullah nama baru yang akan masuk di kelas MotoGP musim depan,  yakni Franco Morbidelli yang digadang-gadang sebagai penerus Valentino Rossi.

Saat ini Morbidelli sedang memiliki tahun terbaiknya. Ia juga berharap masa keemasannya ini akan terus berlanjut di kelas para raja. Tapi kesuksesan Morbidelli juga tak terlepas dari jasa Valentino Rossi – telah menularkan banyak ilmu kepada dirinya.

MotoGP musim 2018, publik menanti aksinya untuk bersaing dengan pembalap-pembalap top lainnya. Bahkan, Morbidelli membutuhkan waktu empat tahun hingga akhirnya bisa masuk di kelas MotoGP. Hal ini tentu karena kualitas yang dia miliki dan dibuktikan dengan gelar juara dunia kelas Moto2 tahun 2017.

Pria berumur 23 tahun ini berhasil meraih 308 poin dari 18 balapan, 12 podium, dan 8 kemenangan. Namun mencapaian ini juga tak membuat Morbidelli lupa akan jasa The Doctor selama ini. Bahkan secara terang-terangan ia menyebutkan Rossi yang memiliki kontribusi besar dalam hidup dan karier balapnya. Dan tak menutup kemungkinan juga jika dia akan menjadi penerus Valentino Rossi.

“Mungkin ini sudah banyak yang tahu, di antara banyak orang tentu saja karena Valentino. Saya banyak berlatih dengan dia. Melihat dia dalam lintasan, mempelajari pendekatannya di dalam kompetisi. Dia seakan memiliki segalanya,” ucap Morbidelli seperti yang dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Namun selain itu, pembalap asal Italia ini juga mengaku belajar dari pembalap lain yaitu Johann Zarco. “Sebagai pembalap yang muda saya selalu belajar dari yang terkuat. Saya mencoba banyak hal dari itu. Salah satu contohnya Zarco, saya menyukainya,” ujar Morbidelli.

Franco Morbidelli sendiri awalnya bertemu Vale di rumah adik angkat Rossi, Luca Marini. Kemudian Morbidelli dan Rossi kembali bertemu di lintasan Cava. Tak lama setelah itu, ia mendapatkan tawaran untuk menjadi pembalap di bawah naungan Rossi, yakni di VR46 Riders Academy. Sejak itu, Rossi berjanji akan membawa ke MotoGP dan sepertinya janji itu terwujud tahun depan. Akankah Morbidelli bisa menjadi penerus Valentino Rossi? Kita tunggu saja!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES