Wow, Kolam Renang Ini Kedalamannya Mencapai 34,5 Meter! Kolam Apa Laut Sih?

11 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Salah satu olahraga yang paling menyenangkan dan menyehatkan adalah olahraga renang. Kenapa? Karena olahraga yang satu ini dapat membuat daya tahan tubuh kita meningkat serta dapat meningkatkan kapasitas paru-paru kita dalam menyimpan oksigen. Selain itu, olahraga renang menjadi salah satu olahraga yang paling dicari tatkala seseorang menginginkan tubuhnya dapat bertumbuh tinggi.

Tentunya, olahraga ini membutuhan air untuk dapat melakukan aktivitasnya. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini YuKepo akan membahas tentang salah satu kolam renang yang paling dalam di dunia. Berapa kedalamannya? Serius itu kolam renang? Nah, penasaran kan? Langsung aja deh disimak beritanya bareng-bareng. Yuk, kepo!

Kolam renang Nemo 33 adalah salah satu kolam renang indoor yang terdapat di Kota Brussels, Belgia. Kolam renang ini dianggap sebagai kolam renang terdalam di dunia karena memiliki kedalaman yang mencapai 34,5 meter dan diisi 2,5 juta liter air tiap harinya. Kalau kamu ingin merasakan sensasi menyelam di kedalaman laut, mungkin kolam yang satu ini bisa jadi tempat latihan yang tepat buat kamu. 

Nemo 33 dibuka pada bulan Juni 2004. Tak hanya digunakan untuk berenang, kolam renang terdalam di dunia ini juga digunakan untuk kebutuhan latihan selam, penelitian, hingga fasilitas produksi film dan rekreasi. Di sekitar kolam ini terdapat sebuah panel surya yang fungsinya untuk menjaga agar suhu di dalam kolam tetap berada pada 30 derajat celcius. 

Pada dasar kolam juga terdapat sebuah gua yang bisa digunakan oleh para penyelam untuk berkomunikasi dengan orang yang berada di luar kolam karena di sana terdapat air filled diving bells. Jadi, nggak perlu deh itu buat naik ke permukaan kalau mau ngobrol sama yang di luar. Nah, meski memiliki kedalam 34,5 meter, namun di beberapa sisi kolam juga terdapat titik-titik yang bisa digunakan untuk berenang bersama dengan keluarga karena kedalamannya yang tidak terlalu berlebihan alias dangkal.

Ketika kamu memutuskan untuk menjajal kolam renang terdalam ini, kamu jangan kaget deh jika menjadi pusat perhatian orang. Kenapa? Karena di dekat kolam renang ini terdapat sebuah kafe dengan beberapa kaca yang transparan sehingga mereka yang tengah makan dan bersantai di kafe tersebut dapat melihat aktivitas para perenang. 

Gimana menurutmu? Tertarik untuk berenang dan menyelam di tempat ini? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES