Wow! 5 Klub Top Eropa Ini Berpeluang Datangkan Egy Maulana

www.instagram.com

Hingga saat ini, setidaknya ada lima klub Eropa yang digadang-gadang ingin mendatangkan Egy Maulana Vikri. Wajar saja, pemain asal Medan ini memang sedang jadi sorotan karena peforma apiknya di lapangan bersama Timnas U-19. Egy sendiri memang memiliki keinginan untuk bermain di Eropa. Selain untuk mengembangkan skill-nya, ia juga ingin belajar banyak tentang sepak bola di sana yang tentunya dengan level kompetisi yang lebih tinggi.

Keinginan dari “Si Kelok Sembilan” ini juga didukung oleh berbagai pihak. Mulai dari sang pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan sang ayah angkat sekaligus jadi agen Egy, yakni Subagja Suihan. Mereka semua setuju untuk mengembangkan bakat Egy di klub-klub Benua Biru.

Nah, daripada penasaran, berikut YuKepo mencoba menerka-nerka siapa saja klub-klub Eropa yang berpeluang untuk mendatangkan Egy Maulana.

1. Benfica

www.multibet88.biz

Klub asal Portugal ini dikabarkan sudah merayu Egy dengan jaminan asuransi cedera dan gaji yang mencapai Rp100 juta setiap bulannya. Benfica juga telah mengirim undangan resmi kepada Egy untuk mengikuti trial beserta kesediaan dan kesiapannya untuk menerima Egy.

Mengutip dari Indosport, berikut bunyi undangan tersebut.

“Sport Lisboa E Benfica Futebol SAD yang beralamat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Avenida Eusebio da Silva Ferreira, 1500-313 Lisbon, Portugal, dengan hormat mengundang secara resmi Egy Maulana Vikri yang lahir pada 7/7/2000 di Medan, Republik Indonesia, untuk menjalani trial di akademi sepak bola kami (Caixa Futebol Campus) di Seixal, Portugal, secepatnya setelah mendapatkan visa masuk ke Portugal.”

Atas hal ini, manajer pembinaan pemain usia muda Bencifa, Pedro Mil-Homens juga memberikan keterangannya, “Seluruh asuransi olahraga akan ditanggung sepenuhnya oleh Benfica. Kami akan sangat senang menerima Egy Maulana Vikri di Lisboa,” ujarnya.

Hingga kini, ayah angkat Egy, Subagja, belum memberikan jawaban atas tawaran tersebut. Dia justru mengatakan ada klub lain dari Jerman yang memberikan iming-iming lebih besar untuk memboyong Egy. Namun, Subagja masih merahasiakan klub tersebut.

2. Espanyol

www.elnacional.cat

Klub La Liga, Espanyol juga dikabarkan ingin memboyong Egy. Hal ini dikuatkan setelah sang pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez memberikan pujiannya kepada Egy saat Timnas U-19 melakukan uji coba dengan Espanyol pada bulan Juli lalu.

Menurut David, Egy memiliki kualitas dan skill yang mumpuni. Hal itu terlihat saat pemuda 17 tahun ini berhasil membobol gawang anak asuhnya. Bahkan, David juga tak segan membandingkan Egy dengan mega bintang Lionel Messi.

"Penampilan pemain nomor 10 (Egy) sangat luar biasa. Ia striker sayap yang sangat potensial. Dia seperti Messi, bermain vertikal dan bisa melewati beberapa pemain," ujar David usai laga.

Sebelumnya, Espanyol juga pernah menggaet dua pemain asal Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono dan Arthur Irawan. Jadi, bukan hal yang mustahil jika Egy juga memiliki kesempatan yang sama dengan pendahulunya.

3. Barcelona

wallpapercave.com

Barcelona adalah tim favorit Egy. Ia juga pernah mengakui hal tersebut dan Lionel Messi adalah pemain favoritnya. Bahkan, Egy juga memimpikan suatu saat jika ada kesempatan ingin bisa memperkuat klub raksasa asal Spanyol tersebut.

“Saya ingin bermain di luar negeri. Saya ingin berkarir di Eropa. Menurut saya di sana serba jelas, strukturnya juga bagus. Imipian saya bisa bermain di Barcelona dan pemain favorit saya Lionel Messi,” ujarnya seperti dikutip dari laman Goal.

Barcelona memiliki akademi sepak bola yang sangat apik, bahkan salah satu yang terbaik di dunia, yakni La Masia. Dari akademi inilah Barcelona bisa melahirkan pemain-pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi, Xavi, Iniesta, hingga Pep Guardiola.

4. AS Monaco
www.asmonaco.com

Sebelum di Piala AFF U-18 Myanmar, Timnas U-19 lebih dulu menjalani laga pemanasan di Perancis, yakni Toulon Cup 2017. Dalam ajang tersebut, banyak pencari bakat dari klub-klub Eropa yang hadir, salah satunya adalah AS Monaco dari Ligue 1 Perancis.

Pada ajang tersebut, aksi Egy Maulana dan kawan-kawan menjadi perhatian pencari bakat AS Monaco bernama Gerald Passi. Menurutnya, melihat laga Timnas U-19 ini menjadi kesempatan bagus baginya untuk mencari dan melahirkan pemain bintang di masa depan.

“Banyak negara besar bersaing di ajang ini - yang memungkinkan kami untuk melihat berbagai negara yang memiliki sedikit informasi tentang sepak bola, seperti Kuba, Bahrain, dan Indonesia,” ucap Passi seperti yang dilansir dari laman resmi Turnamen Toulon.

Sepertinya, bukan tidak mungkin Egy bakal diboyong oleh AS Monaco. Ditambah, pada ajang tersebut Egy juga mendapatkan gelar Jouer Revelation Trophee, gelar ini juga pernah didapat oleh Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Gerald Passi adalah aktor yang melahirkan salah satu pemain berbakat dunia saat ini, yakni Kylian Mbappe yang sekarang bermain untuk PSG.

5. Inter Milan
unprofession.com

Klub Serie A Italia tampaknya juga tak mau ketinggalan, yakni Inter Milan. Klub ini memang memiliki ikatan tersendiri dengan Indonesia sebab presiden Inter Milan adalah pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Tentu saja dengan hal ini, Erick bisa membantu jika Egy ingin bermain dan belajar di klub tersebut.

Inter Milan sejak dulu memang dikenal berhasil melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Sebut saja seperti Andrea Pirlo, Leonardo Bonuuci, Mario Balotelli, hingga Philippe Coutinho. Mereka semua mengawali karir di usia muda bersama Inter Milan.

Nah, itulah tadi lima klub top Eropa yang digadang-gadang berpotensi untuk memboyong Egy Maulana. Namun, hingga sekarang belum ada kabar resmi di mana Egy akan bermain dan berlabuh. Egy sendiri juga belum memikirkan hal ini karena ingin fokus dulu untuk Timnas U-19 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda, Inilah 10 Pemuda Indonesia yang Merumput Bersama Tim Eropa!

Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda, Inilah 10 Pemuda Indonesia yang Merumput Bersama Tim Eropa!

Dari Mana Emosi Para Pesepak Bola Itu Muncul?

Dari Mana Emosi Para Pesepak Bola Itu Muncul?

Inilah Olahraga Masa Depan yang Bakal Bikin Kamu Bugar Terus

Inilah Olahraga Masa Depan yang Bakal Bikin Kamu Bugar Terus

7 Fakta Menarik tentang Victoria Lopyreva, Duta Piala Dunia 2018

7 Fakta Menarik tentang Victoria Lopyreva, Duta Piala Dunia 2018

Nggak Cuma Cantik, 5 Cewek Ini Juga Jago Main Bola!

Nggak Cuma Cantik, 5 Cewek Ini Juga Jago Main Bola!

Kerennya Tato Para Pesepak Bola, Bikin Makin Kelihatan Sangar!

Kerennya Tato Para Pesepak Bola, Bikin Makin Kelihatan Sangar!

loading