Wonderkid Barcelona Ini Disiapkan untuk Jadi Suksesor Lionel Messi. Kenalan yuk!

25 Januari 2018
|Robertus Ari
8SHARES

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, usia Lionel Messi sudah memasuki kepala tiga. Dan ini menandakan bahwa masa kejayaannya mungkin tak akan bertahan lama – beberapa tahun ke depan bisa saja mulai menurun. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah Barcelona sudah menyiapkan penggantinya?

Namun sebelum berbicara hal tersebut, perlu sedikit menyinggung seperti apa latar belakang Lionel Messi. La Pulga lahir di Rosario, Argentina pada tanggal 24 Juni 1987. Saat ini, usianya telah menginjak 30 tahun. Tentu bagi atlet olahraga, usia kepala tiga sudah tidak muda lagi, dan kemampuannya akan semakin berkurang.

Atas hal tersebut, Barcelona nampaknya sudah mewanti-wanti dan terus menciptakan bintang baru sebagai suksesor sang El Messiah melalui akademinya, La Masia. Akademi sepak bola inilah yang menciptakan Lionel Messi menjadi seperti sekarang, dan hingga saat ini bibit baru terus dicetak untuk menjadi calon petarung di La Liga, ia adalah Cristobal Munoz.

Bocah berusia 12 tahun ini sayangnya masih terlalu muda untuk menjajal kerasnya persaingan di Liga Spanyol. Tapi meski begitu, bocah gondrong ini memang sudah disiapkan untuk menjadi penerus Messi. Bahkan, ia memiliki kemiripan dengan gaya bermain seperti La Pulga dari posisi ia bermain hingga cara dia membawa bola.

Hal ini juga diamini oleh Connor Fleming, seorang kolumnis media. “Barcelona U-13 cara bermainnya seperti Messi, penampilannya juga mirip,” ujarnya seperti yang dilansir dari laman The18.

Cristobal Munoz sendiri telah bergabung dengan Barcelona sejak Maret 2017 yang lalu dan ia masuk di skuad U-13. Namun sebelum ke La Masia, ia adalah didikan dari sekolah sepak bola Malaga. Bersama dengan Barcalona U-13 inilah Cristobal langsung menunjukkan aksinya di ajang La Liga Promises.

Tak sampai di situ saja, ia juga sudah mencuri perhatian dunia sepak bola. Terlebih saat ia melawan klub-klub U-13 lain seperti AS Roma, Juventus, Villareal, PSG, dan Atletico Madrid.

Di ajang ini, Cristobal membawa Barcelona U-13 meraih kemenangan. Bahkan saat ia melawan Roma, pemain bernomor punggung 10 ini mampu mencetak hattrick dengan aksi individu yang mirip dengan gaya Messi bermain.

Namun yang jadi pertanyaan banyak pihak, mampukah Cristobal Munoz menjawab ekspetasi publik dengan menjadi pengganti Lionel Messi saat sudah pensiun nanti?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
8SHARES