Usai Cetak 2 Gol, Ryan Colclough Bergegas ke Rumah Sakit Temani Istri Melahirkan

30 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
3SHARES

Anak adalah anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan untuk dua insan yang saling mencinta. Ketika sang istri tengah berjuang melahirkan seorang anak, tentu sosok seorang suami wajib hadir guna memberikan dorongan mental serta semangat kepada sang istri. Namun banyak juga di antara para suami yang hadir tidak berani melihat prosesi persalinan karena takut terjadi apa-apa kepada istrinya.

Bagaimanapun, perjuangan seorang istri di dalam melahirkan seorang anak layaknya perang antara hidup dan mati bagi sang istri. Oleh karena itu, bagi beberapa suami, melihat penderitaan sang istri dalam proses persalinan merupakan ujian yang sangat berat.

Hal itu pun dirasakan oleh winger muda asal Wigan Athletic, Ryan Colclough. Pada hari Rabu kemarin (22/11/2017), ia merasakan dilema yang sangat besar. Satu sisi ia harus berjuang bersama teman-temannya guna menjalani laga melawan Doncaster Rovers, di satu sisi istrinya tengah mengandung dan bisa sewaktu-waktu melahirkan. Pada akhirnya, ia memilih untuk berjuang bersama teman-temannya di Wigan terlebih dahulu sebelum pulang menemani sang istri. 

Ia pun tampil dengan penuh semangat dan motivasi karena menanti kelahiran anak keduanya tersebut. Benar saja, ia tampil gemilang dengan mencetak brace pada pertandingan tersebut, yakni pada menit ke 45’ dan 58’. Selebrasinya pun sangat ikonik. Seusai mencetak gol, ia langsung pergi ke pinggir lapangan dan melakukan selebrasi “gendong bayi” untuk memperingati waktu-waktu sang istri yang sebentar lagi melahirkan. 

Benar saja, memasuki menit ke-60, sang ayah yang hadir langsung di dalam stadion memberi kabar bahwa ketuban sang istri pecah dan harus menjalani prosesi kelahiran lebih cepat. Ryan yang mendengar kabar dari sang ayah pun sempat bingung sebelum akhirnya memutuskan untuk meminta pergantian kepada sang pelatih. Leam Richardson, asisten pelatih Wigan yang mengetahui kabar istri sang pemain masuk ke rumah sakit pun akhirnya berkata kepada sang pelatih dan kemudian mengganti Ryan dengan Gavin Massey. Usai pergantian, Ryan pun langsung lari ke rumah sakit masih dengan seragam lengkap dan sampai setengah jam sebelum sang anak lahir ke dunia. 

Setelah drama persalinan berakhir dengan bahagia, Ryan pun menggendong anak keduanya tersebut masih dengan menggunakan seragam lengkap klubnya. Ketua klub Wigan, David Sharpe, kemudian mengunggah foto Ryan ke media sosial sambil mengucapkan selamat kepada sang pemain.

“Selamat untuk Ryan Colclough yang mencetak dua gol malam ini dalam kemenangan kami sebelum diganti untuk menyaksikan langsung kelahiran anaknya! Malam yang luar biasa”, ucapnya seperti yang dikutip dari laman fourfourtwo.com.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
3SHARES