Udah Cantik, Jago Main Voli Pula. Inilah 5 Bidadari Asing di Tim Proliga!

www.yukepo.com

Masyarakat Indonesia sangat terkenal akan kegemarannya berolahraga. Apa pun jenis olahraga bisa kamu temukan di negara kita tercinta ini. Mulai dari lompat-lompatan ala parkour hingga senam berkeringat ala zumba. Hal yang pasti, itu semua baik untuk kesehatan tubuh kita. Setuju? Harus! Berkaitan dengan olahraga di Indonesia, kayaknya gak akan jauh dari yang namanya sepakbola. Wajar karena olahraga tersebut merupakan olahraga terpopuler sejagat raya. Namun, selain sepakbola, ada juga olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahraga tersebut adalah bola voli. Kenapa dinamakan bola voli? Karena bola yang dimainkan merupakan bola voli dan bukan bola bekel. Benar?

PBVSI adalah nama induk organisasi yang menaungi olahraga ini. PBVSI didirikan pada tanggal 22 Januari 1995 di Jalan Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Sementara itu, PBVSI baru secara resmi diakui oleh International Volley Ball Federation atau IVBF pada tahun 1959. Meski telah lama berdiri, namun kompetisi profesional olahraga ini baru tercipta pada tahun 2002 melalui terobosan Rita Subowo selaku Ketua Umum PP PBVSI. Nah, dari sinilah muncul tim-tim proliga yang menelurkan bibit-bibit muda.

Selain bibit-bibit muda asli Indonesia, keseruan dari Proliga pun ternyata membuat banyak pemain asing tertarik untuk bermain di liga tertinggi bola voli Indonesia ini. Dari sekian banyak pemain asing, YuKepo telah memilih lima pemain asing yang pernah bermain di tim Proliga. Mereka-mereka ini selain jago juga punya paras yang menawan, lho. Siapa saja mereka? Langsung deh kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Jaimie Thibeault

www.yukepo.com

Nama pertama berasal dari midle blocker tim Jakarta BNI Taplus, Jaimie Thibeault. Wanita berusia 28 tahun ini juga merupakan pemain timnas Kanada. Jaimie pernah bermain di kompetisi bola voli yang diadakan di Italia dan Prancis. Meski cuaca di Jakarta panas, namun itu tak menyurutkan semangat dan antusias dara cantik yang satu ini.

“Di sini memang sangat panas. Namun, itu jadi tantangan tersendiri bagi saya. Tapi, tak masalah," ucap Jaimie.

 

 

2. Ivana Nesovic

www.yukepo.com

Pemain asal Serbia ini berposisi sebagai opposite hitter ataupun all round. Tinggi tubuh dari dara 29 tahun ini pun bisa dibilang sangat menjulang, yakni 190 cm. Sebelum bergabung dengan Bandung Bank BJB, Nesovic sempat bermain untuk beberapa tim di Jepang, Cina, dan juga Korea Selatan. Ia pun sempat dipanggil untuk memperkuat timnas bola voli Serbia dalam gelaran Olimpiade di London.

3. Lindsay Stalzer

www.yukepo.com

Stalzer terakhir kali bermain di luar Indonesia saat memperkuat tim voli asal Filipina, Foton Tornadoes. Jakarta Elektrik PLN akhirnya kepincut dengan performa Stalzer pada saat dirinya tampil dalam kejuaraan antarklub Asia yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada tahun 2016 yang lalu.

Ia pun telah memiliki pengalaman bermain yang cukup banyak, di antaranya telah bermain di Puerto Rico, Spanyol, Slovenia, Thailand, Jerman, Finlandia, dan Filipina. Sama seperti Nesovic, pemain berusia 33 tahun ini juga berposisi sebagai seorang opposite hitter. Saat ini, ia telah berpindah tim dan kembali ke Filipina dengan memperkuat tim Petron Blaze Spikers.

4. Polina Liutikova

www.yukepo.com

Mantan pemain timnas junior Ukraina kelahiran 29 Mei 1989 ini memiliki tubuh yang sangat amat menjulang, yakni 197 cm. Dengan tingginya itu, ia pun cocok untuk menjadi tembok pertahanan dari tim Batam Sindo BVN. Gokil sih ini tingginya!

5. Hayley Spelman
www.yukepo.com

Selain Liutikova, ternyata ada pemain lain dengna tinggi tubuh yang lebih menjulang daripada dia, lho! Namanya Hayle Spelman. Pemain asal Gresik Petrokimia ini bertinggi 202 cm! Ia berposisi sebagai all around dan dengan kemampuan kidalnya, ia dapat mengecoh lawannya dengan smash keras miliknya. Selain itu, ia pun dapat memblok serangan dengan mudah berkat tinggi tubuhnya tersebut.

Itu dia lima bidadari asing yang pernah merumput bersama tim-tim Proliga. Gimana? Cantik-cantik bukan? Nah, makanya kita ini kalau mau sukses jangan bermodalkan tampang doang, tapi juga ditunjukkan dengan kemampuan dan prestasi kita di bidangnya masing-masing. Oke oke?  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
BBC Is Come Back, Sudah Cukup Rotasi Strateginya, Zidane!

BBC Is Come Back, Sudah Cukup Rotasi Strateginya, Zidane!

Kenapa Selebrasi Dab Ala Paul Pogba Dilarang di Arab Saudi?

Kenapa Selebrasi Dab Ala Paul Pogba Dilarang di Arab Saudi?

Meski Berasal dari Negara Kecil, 5 Pemain Sepak Bola Ini Mampu Buktikan Kualitasnya

Meski Berasal dari Negara Kecil, 5 Pemain Sepak Bola Ini Mampu Buktikan Kualitasnya

Musim Ini Real Madrid Melempem di La Liga, Penyebabnya Bikin Ngenes!

Musim Ini Real Madrid Melempem di La Liga, Penyebabnya Bikin Ngenes!

Messi Gagal Pinalti, Barcelona Kalah oleh Espanyol di Leg Pertama Copa del Rey

Messi Gagal Pinalti, Barcelona Kalah oleh Espanyol di Leg Pertama Copa del Rey

7 Sepatu Olahraga Kece Untuk Para Cewek. Biar Nggak Kalah Trendi

7 Sepatu Olahraga Kece Untuk Para Cewek. Biar Nggak Kalah Trendi

loading