Transfer Selesai, Alexis Sanchez Bikin Kesal Para Fans Arsenal

24 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Bulan Januari 2018 menjadi bulan yang penuh dengan drama dan sensasi, khususnya untuk Liga Primer, Inggris. Transfer business to business yang dilakukan oleh manajemen Arsenal dan Manchester United menghasilkan kesepakatan barter, yakni Alexis Sanchez yang ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

Meski mendapat berbagai cibiran dari para fans, -terutama fans Arsenal- namun itu tidak menghalangi pertukaran dari kedua pemain ini. Tepat pada pukul 6 sore Senin (22/01/2018) malam kemarin waktu London, kedua pemain ini secara resmi telah membubuhi tanda tangan kontraknya. Alexis untuk Manchester United dan Mkhitaryan untuk Arsenal.

Dalam transfer ini, banyak pengamat yang menyatakan bahwa Manchester United lebih diuntungkan dengan adanya transfer ini mengingat Sanchez merupakan salah satu penyerang top dunia saat ini. Sementara itu, meski tidak boleh mengesampingkan peran Mkhitaryan selama membela The Red Devils, pengamat menilai bahwa pemain asal Armenia tersebut belum terlalu memberikan kontribusi yang signifikan kepada tim asuhan Jose Mourinho.

Khusus untuk Alexis Sanchez, pemain asal Chile ini mengungkapkan kebanggaannya menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk Manchester United dan akan memberikan jawaban kepada para fans di seluruh dunia mengenai alasan kenapa Manchester United membawa ia ke sini. Mou pun kemudian mengutarakan pendapatnya tentang transfer Alexis Sanchez.

“Alexis adalah satu dari sekian banyak penyerang yang ada di dunia dan dia memiliki kemampuan yang komplit, muda dan bertalenta,”

“Dia [Alexis] akan membawa ambisi, tujuan, serta kepribadiannya, kualitas itulah yang membuat tim dan para pemain lainnya menjadi lebih kuat dan para pendukung pun akan merasa bangga telah membela tim ini,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari laman Miror.

Ogah rugi

Kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United membuat para pedagang souvenir yang biasa ‘mangkal’ di sekitar Emirates Stadium menjadi cemas. Hal itu disebabkan mereka takut segala atribut yang berbau Alexis tidak laku dijual. Oleh karena itu, pada Sabtu (20/01/2018), para pedagang memberikan diskon besar-besaran untuk segala pernak-pernik berbau Alexis Sanchez. Bahkan, para pedagang menjualnya dengan sangat murah, yakni 2 pounds untuk satu baju dan 5 pounds untuk 3 baju yang kalau dirupiahkan hanya seharga Rp37 ribu.

Banner Alexis dicaci maki fans

Sebelumnya pada pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace pada Sabtu (20/1/2018), para fans Arsenal memasang sebuah banner besar di dalam stadion Emirates yang menampilkan Alexis Sancez bersama dengan kedua anjing peliharaannya. Tujuannya adalah agar Sanchez mengikuti jejak Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Francis Coquelin yang telah memperpanjang kontrak mereka dengan Arsenal. Namun, ada juga beberapa fans yang memang sudah jengah dengan sikap Sanchez meminta agar banner tersebut segera diturunkan dari Emirates Stadium. 

Well, bagaimanapun juga, Alexis Sanchez sudah resmi berseragam Manchester United dan Henrikh Mkhitaryan sudah resmi berseragam Arsenal. Para gooners berdoa aja supaya ‘pemain buangan’ dari Mou bisa kembali berjaya seperti Salah ataupun De Bruyne. Kalau memang itu terjadi, kan bagus juga buat Arsenal. Betul?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES