Syahindah Mohamad Kamal, Pemain Bola Cantik yang Sempat Curi Perhatian Dunia Sepak Bola

27 Juli 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Seperti yang sudah pernah YuKepo omongin sebelumnya, kini olahraga yang mayoritas dilakukan oleh kaum pria sekarang sudah banyak diinvasi oleh wanita. Hebatnya, para wanita ini gak main-main dengan olahraga tersebut. Mereka malah berani unjuk profesionalitas mereka melalui olahraga tersebut. Malah kemampuan mereka gak kalah tuh dengan pemain laki-laki.

Kali ini seorang perempuan asal Negeri Jiran menghebohkan dunia olahraga dan dunia maya. Pasalnya, perempuan cantik ini rela banget panas-panasan untuk bermain sepak bola. Terlebih lagi, hijabnya memang gak pernah dilepaskannya. Keren kan? Olahraga memang tidak harus membatasi seseorang, baik itu pria maupun wanita, pakai atribut keagamaan atau tidak. Penasaran tentang pemain bola berhijab ini? Yuk, langsung aja kepoin!

Pemain bola cantik ini bernama Syahindah Mohamad Kamal. Ia sudah mulai akrab dengan olahraga sepak bola sejak berusia tujuh belas tahun. Tidak pernah sekalipun ia melepaskan hijabnya sekalipun sedang bertanding di lapangan hijau. Berbagai dokumentasi tentang dirinya belum lama ini menghebohkan dunia maya. Banyak foto-fotonya tersebar saat sedang bertanding lengkap dengan hijab, manset, dan leggingnya agar tetap menutup aurat.

Bukan hanya kecantikannya yang seolah mampu menambah segar hijaunya lapangan, Syahindah juga tampak mahir sekali menggiring bola di lapangan. Berkat kemampuannya itu, kini ia bergabung di sebuah klub sepak bola kelas profesional di Kelantan Sri Sdaro Glow Glowing FC. 

Dilansir dari laman liputan6.com, Syahindah mengaku ia terlebih dahulu menggemari olahraga futsal sebelum turun ke lapangan bola dan bergabung di sebuah tim sepak bola profesional. Syahindah juga menambahkan bahwa ia memang terinspirasi dengan Ronaldinho saat masih bergabung di FC Barcelona. Tak pernah sekalipun ia melewatkan aksi pertandingan atlet favoritnya itu. Bahkan, ia kerap mengoleksi berbagai video laga Ronaldinho seagai referensinya bermain sepak bola.

Perjalanan Syahindah hingga menjadi pemain bola profesional memang tidak semulus yang dibayangkan. Ia kerap mendapatkan tantangan dari berbagai pihak, termasuk kawan-kawannya. Ia dipandang sebelah mata mengenai kemampuan pemain sepak bola wanita. Bukannya mundur, Syahindah malah menjadikannya motivasi agar bisa maju seperti sekarang.

Keluarga Syahindah juga tidak pernah mempermasalahkan pilihannya. Bahkan, keempat saudaranya tidak pernah absen untuk menyaksikan Syahindah beraksi di lapangan hijau. Di usia yang masih muda belia, yaitu dua puluh tahun, tentu Syahindah harus pintar-pintar membagi waktu antara sepak bola dan kuliah. Komitmennya adalah ia harus merampungkan studinya terlebih dahulu, setelah itu baru akan menjadi pemain bola wanita profesional.

Keputusan Syahindah untuk mulai terjun sebagai pemain bola tentunya mematahkan stigma bahwa perempuan harusnya diam di rumah untuk mengurus rumah. Syahindah menjadi satu dari sekian banyak wanita yang berhasil membuktikan bahwa wanita mampu melakukan apa saja tanpa ada batasan. Gerbang bagi wanita memang semakin terbuka untuk menghadapi dunia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES