Suka Mager Tapi Pengen Sehat? Cobain Olahraga Ini Yuk!

vimbly.com

Sesibuk-sibuknya kita dalam menghadapi aktivitas pasti butuh yang namanya menjaga kesehatan. Soalnya kalau sudah sakit, biaya yang dikeluarkan bisa membengkak. Tapi, kalau kamu adalah tipe orang yang suka banget mager alias males gerak, pasti ogah-ogahan buat ngelakuin yang namanya olahraga. Padahal nih guys, olahraga itu nggak melulu ribet, kok. Jadi, kali ini YuKepo bakalan ngasih tips olahraga nih buat orang-orang yang terkena sindrom mager akut. Disimak baik-baik ya!

1. Naik turun tangga

www.kapanlagi.com

Meskipun terkesan sangat sederhana, naik turun tangga juga bisa jadi alternatif olahraga buat kalian yang kerja kantoran, lho, guys. Kalau lagi bosen atau pada jam istirahat, kalian bisa pakai tangga kantor buat olahraga ringan dengan naik turun tangga sambil sesekali dipadukan dengan gerakan jongkok-berdiri. Nggak cuma dikantor sih, tangga umum di jalanan juga bisa dipake. Gampang dan bermanfaat kan?

2. Yoga

www.yomosas.club

Jenis olahraga yang satu ini emang lagi hitz banget di kalangan kaum milenial. Selain gerakannya yang beraneka ragam, yoga juga bisa dilakukan di mana aja. Kalau malas pakai instruktur, kalian juga bisa liat tutorialnya di YouTube. Nggak cuma bikin sehat aja, yoga ini juga katanya bisa membantu merefresh pikiran kita biar jadi lebih jernih, lho. Cocok banget kan buat kalian yang hobi mager, lagi stres sama kerjaan, atau lagi galau mikirin gebetan.

3. Plank

www.bowflex.com

Hampir sama dengan yoga, gerakan plank ini juga bisa kita lakukan kapan pun dan di mana pun. Meski nggak pergi keluar rumah, kita tetep bisa melakukan gerakan plank ini. Kabar gembiranya lagi, kalau kita rajin melakukan gerakan plank dalam satu bulan, kita bakalan bisa dapet perut yang rata dan seksi, guys. Latiannya juga nggak lama kok, cukup 20 detik sampai 5 menit aja. Mau tau lebih soal plank? Bisa searching, kok, udah banyak tutorialnya.

4. Lari
www.instagram.com

Pada dasarnya, lari itu adalah gerakan motorik dasar yang sudah umum dilakukan oleh manusia. Tapi, buat si hobi mager, lari ini bisa jadi pilihan olahraga yang antiribet dan nggak ngebosenin. Di saat kamu males olahraga yang berat-berat macam ngegym ataupun olahraga yang pakai alat seperti bersepeda, kamu bisa keluar rumah dan lari-lari keliling komplek, guys. Selain menyehatkan, siapa tau waktu lari-lari nanti ketemu yang bening-bening. Kan sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui namanya. Hehehe.

5. Melakukan pekerjaan rumah
www.sayidaty.net

“Duh hujan nih..jadi males mau keluar rumah olahraga..” Mungkin pernah terlintas dibenak kita buat absen olahraga karena hujan atau sekadar males keluar rumah. Biar makin efisien, kita bisa berolahraga dengan cara mengerjakan pekerjaan rumah, lho. Bukan pekerjaan rumah macam PR matematika, ya, tapi lebih seperti menyapu, mengepel, serta mencuci baju. Dengan banyak ngerjain pekerjaan rumah, otomatis kita juga jadi banyak gerak. Selain membakar lemak dan menjaga kesehatan tubuh, kita juga udah menjaga kebersihan rumah sekaligus. Keren nggak tuh?

6. Menari dan bernyanyi

mix.tn.kz

Masih mau alesan males beberes rumah? Nggak masalah, masih ada cara lain buat kita supaya bisa olahraga meskipun lagi mager. Tinggal puter lagu, lalu nyanyi sambil joget deh. Makin kenceng beat musik yang kita putar, makin banyak juga gerakan yang bakal kita lakuin. Selain menyenangkan, kita juga nggak akan ingat berapa lama kita udah menari dan mengeluarkan keringat. Pas banget buat dilakuin sama anak-anak kos!

Tuh kan guys, ada banyak macam olahraga yang bisa kita lakuin meskipun kita lagi mager. Pokoknya, jangan sampai kesehatan yang dikorbanin hanya karena kita males yang namanya gerak. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena hidup sehat itu penting pakai banget deh. Selamat mencoba, ya! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Masih Dipertanyakan, Kenapa Catur Masuk dalam Kategori Olahraga?

Masih Dipertanyakan, Kenapa Catur Masuk dalam Kategori Olahraga?

Inilah 9 Desain Seragam Olahraga Paling Aneh Sedunia yang Bisa Bikin Geleng-geleng Kepala

Inilah 9 Desain Seragam Olahraga Paling Aneh Sedunia yang Bisa Bikin Geleng-geleng Kepala

Refleksi Kemerdekaan, Deretan Atlet Berprestasi Indonesia Ini Hidup Sengsara di Hari Tua

Refleksi Kemerdekaan, Deretan Atlet Berprestasi Indonesia Ini Hidup Sengsara di Hari Tua

Memperingati 17 Agustus, Inilah Daftar Perlombaan yang Sama Capeknya dengan Olahraga

Memperingati 17 Agustus, Inilah Daftar Perlombaan yang Sama Capeknya dengan Olahraga

Selain Aksi Jemur Baju Ronaldo, Inilah Daftar Selebrasi Paling Unik di Dunia

Selain Aksi Jemur Baju Ronaldo, Inilah Daftar Selebrasi Paling Unik di Dunia

Mulai dari Diving Suarez hingga Selebrasi Ronaldo, Inilah Berbagai Momen pada Laga El Clasico

Mulai dari Diving Suarez hingga Selebrasi Ronaldo, Inilah Berbagai Momen pada Laga El Clasico

loading