Striker Paling Tajam Serie A yang Lagi Diincar Banyak Klub. Bakal Pindah Tahun Depan?

25 Desember 2017
|Robertus Ari

Serie A terus membaik dari musim ke musim. Bahkan, publik juga menilai Liga Italia nggak kalah seru sama Liga Inggris dan Spanyol. Tak hanya itu saja, klub-klub asal liga ini juga mulai bermunculan di kancah Eropa seperti Liga Champion. Misalnya, AS Roma yang menunjukkan keperkasaannya dan memaksakan Chelsea menjadi runner up di penyisihan grup. Belum lagi bagi Juventus, yang bisa mencapai partai final dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dibalik tampil cemerlangnya klub Italia ini juga didukung dengan penampilan para striker tajam mereka. Bahkan, digadang-gadang para penyerang ini sedang menjadi incaran banyak klub dan ada peluang tahun depan bakal pindah. Lalu siapa saja striker Serie A yang saat ini sedang tampil gemilang? Yuk, kepoin!

1. Ciro Immobile

Ciro Immobile menjadi mesin gol bagi Lazio dan dikabarkan ia berpeluang pindah ke liga di luar Italia tahun depan. Penampilannya yang sangat impresif membuat klub asal Inggris, Chelsea berminat untuk meminangnya. The Blues ingin Immobile berduet dengan Alvaro Morata di lini depan mereka. Musim ini sendiri, Immobile sudah mengoleksi 19 gol dan 8 assist di 19 pertandingannya dari semua ajang. Dan 15 golnya dia dapat dari Serie A.

2. Mauro Icardi

Saat ini Mauro Icardi sedang disorot oleh berbagai media di Negeri Pizza. Dia benar-benar membuat banyak klub kepincut karena penampilannya yang impresif bersama Inter Milan. Bahkan, klub-klub raksasa seperti Real Madrid sedang mati-matian agar bisa mendapatkan tanda tangannya.

Belum lagi, Los Blancos lagi seret gol musim ini karena penyerang mereka Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang belum juga tampil gemilang seperti biasanya. Tak sampai di situ saja, media Spanyol juga mengklaim bahwa Icardi bakal tes medis di Real Madrid bulan Desember ini. Lalu apakah tahun depan Icardi bakal pindah? Kita tunggu saja!

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala menjadi salah satu kandidat top scorer Serie A musim ini. Sejak berganti nomor punggung 10, ia makin subur bersama Juventus. Terlebih, dia sudah diberi kepercayaan oleh sang pelatih sebagai eksekutor utama pinalti dan tendangan bebas. Bagi Juventus, Dybala adalah solusi saat lini depan mereka Gonzalo Higuain melempem akhir-akhir ini.

Paulo Gybala juga dirumorkan akan pindah dari Juventus. Klub raksasa Spanyol, Barcelona berminat untuk membawanya ke Camp Nou. Atas hal ini dia mengisyaratkan semua itu tergantung dari kebijakan klubnya Juventus. “Barcelona? Saya akan mengatakan semua bergantung dari klub (Juventus), apa keputusan mereka. Kemudian baru saya,” ujarnya seperti dilansir dari laman Sky Sport Italia.

4. Dries Mertens

Dries Mertens tampil beringas bersama Napoli. Ia seakan tak mau kalah dengan kandidat top scorer lainnya. Dari total menit dia bermain, striker Belgia ini udah mengoleksi 7 gol dan 2 assist di Serie A. Sedangkan di Liga Champion, dia sudah menyumbang satu gol dan dua assist dalam tiga pertandinganm meski akhirnya tersingkir. Hingga saat ini, Mertens masih menjadi kepercayaan pelatih Napoli, Maurizio Sarri sebagai mesin golnya. Bahkan dia juga diminati Manchester United dan siap membayar klausul pelepasannya sebesar €28 juta.

5. Andrea Belotti

Meski penampilannya sedikit meredum karena cedera serius musim ini, Andrea Balotti tetap diminati oleh klub-klub besar seperti Chelsea, PSG, AC Milan, Manchester United, hingga Barcelona. Bahkan, klub asal Spanyol ini sudah mengirim mata-mata untuk memantau Belotti saat melawan Lazio Selasa lalu (12/12/2017). Tunggu saja deh musim depan apakah ia akan pindah dari klubnya saat ini Turino atau tidak.

Itulah tadi lima striker tajam Serie A yang sekarang lagi tampil cemerlang bersama klubnya. Lalu akankah mereka akan pindah dalam bursa transfer tahun depan? Kita tunggu saja!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES