Stadion Batakan Diklaim Mirip dengan Markas Arsenal. Memang Keren sih!

03 Februari 2018
|Robertus Ari
795SHARES

Tampaknya pembangunan infrastuktur juga sedang bergairah di cabang olahraga, khususnya sepak bola. Sekarang membangunan fasilitas olagraga terus digenjot demi prestasi atlet dan juga untuk Asian Games 2018 besuk. Hal ini bisa kamu lihat dengan beberapa fasilitas olahraga yang terus di upgrade oleh pemerintah.

Contohnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, dan juga stadion di kawasan Jawa Barat seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Pekansari Cibinong, Si Jalak Harupat, Wibawa Mukti Cikarang, dan lainnya terus dibenahi agar makin siap menyambut Asian Games bulan Agustus mendatang.

Namun tak hanya kawasan Jakarta dan Palembang yang fasilitas olahraganya diperbaiki, melainkan pembangunan ini juga merambah di daerah Kalimantan Timur, yakni Stadion Batakan, Balikpapan – yang sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2011 dan sempat molor karena minimnya anggaran.

Kini stadion ini sudah bisa kamu lihat hasil pembangunannya seperti apa. Ternyata kandang tim Persiba Balikpapan ini kelihatan megah dan mewah. Bahkan, banyak juga yang menilai bahwa stadion ini mirip dengan kandang Arsenal, Emirates Stadium.

Hal ini diperkuat karena dilihat dari desainnya. Memang sekilas nampak seperti Emirates Stadium di London, Inggris dengan kapasitasnya penonton sekitar 40 ribu. Model Stadion Batakan memang cukup modern. Hal ini terlihat dengan tidak adanya lintasan atletik di pinggir lapangan, yang artinya stadion ini memang dikhusukan untuk sepak bola saja.

Sehingga penonton akan lebih dekat melihat pertandingan bola. Berbeda dengan stadion lain seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, stadion yang sekarang sudah menjadi standar FIFA ini memiliki lintasan atletik yang membuat ada jarak dengan penonton.

Anggaran pembangunan Stadion Batakan sendiri mencapai kisaran Rp1,3 triliun dengan desain yang sangat megah. Namun kabarnya, nama Batakan ini hanya dipakai sementara saja. Dan setelah peresmian yang kemungkinan akan dilangsungkan tahun ini, stadion khusus sepak bola ini akan diberi nama khusus, tapi belum tahu namanya nanti apa.

Sebelumnya, Kalimantan Timur sudah memiliki beberapa stadion, yakni Stadion Aji Imbut, Palaran, Segiri, Tanah Grogot, dan Sempaja. Dengan ini, Kaltim memiliki cukup banyak stadion yang representatif dalam satu provinsi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
795SHARES