Spaso dan Egy Dipanggil Luis Milla, Timnas Indonesia Bakal Seperti Barcelona?

13 November 2017
|Robertus Jeje
Olahraga
0SHARES

Luis Milla memastikan telah memanggil nama-nama baru dalam skuadnya nanti, yakni ada Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri, dan Rafli Mursalim. Egy dan Rafli adalah pemain dari Timnas U-19, sedangkan Spasojevic adalah pemain Bhayangkara FC yang belum lama ini telah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Ketiga pemain ini nantinya bakal berkolaborasi di lini serang timnas Indonesia.

Tentu dengan datangnya tiga nama baru ini membuat kita sebagai fans berat timnas menjadi penasaran, seperti apa dan bagaimana permainan timnas Indonesia nantinya? Mungkin ini juga menjadi pertanyaan banyak pihak, salah satunya adalah pengamat sepak bola asal Jawa Timur, yakni Rudy William Keeltjes.

Menurut Rudy, pemanggilan pemain muda untuk naik ke timnas Indonesia senior dirasa sangat tepat karena timnas saat ini butuh regenerasi.

“Butuh keberanian juga bagi pelatih untuk menaikkan kelas para pemain muda. Memanggil dua pemain timnas U-19 saya kira keputusan yang tepat karena sudah saatnya timnas melakukan regenerasi,” ujar Rudy seperti yang dikutip dari laman Bola.

Bagi Rudy, dua pemain muda ini telah berhasil menunjukkan kualitas dan kematangannya saat bermain bersama timnas U-19. Adanya Egy Maulana Vikri juga akan membuat lini tengah timnas senior bakal lebih berwarna dan lengkap. Ditambah juga sokongan dari Evan Dimas yang bisa membuat timnas Indonesia bermain seperti Barcelona atau Spanyol.

Kolaborasi tersebut, menurut Rudy akan membuat orang penasaran dengan gaya permainan timnas nantinya. Hal ini juga mengingatkan Rudy terhadap tiga bintang Barcelona, yakni Lionel Messi, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandes.

“Ini mengingatkan saya kepada sosok Xavi dan Lionel Messi yang berkolaborasi saat bermain di Barcelona atau Xavi dengan Iniesta saat di timnas Spanyol,” terang Rudy.

Selain itu, peran Evan Dimas yang bermain lebih ke dalam menurut Rudy sangat mirip dengan Xavi Hernandes, sedangnya Egy akan berperan seperti Messi atau Iniesta. Hal-hal inilah yang diyakini Rudy akan terlihat dalam permainan timnas Indonesia besok sehingga permainan ala Barcelona atau Spanyol kian kental terasa.

Daya gedor timnas juga akan terlihat fresh dengan dua nama baru, yaitu Rafli dan Spaso. Tentu kehadiran dua nama ini akan membuat sang pelatih, Luis Milla, memiliki opsi lebih banyak untuk membobol gawang lawan. Tak hanya itu saja, Rafli juga bisa memberikan kesegaran dan semangat baru di timnas Senior nanti.

Sementara untuk Spaso, ia telah berhasil membuktikan kesuburannya saat berseragam Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini. Dengan kematangan dan ketajamannya tentu bisa memberikan sebuah "garansi" bagi pelatih Milla sebagai daya gedor timnas. Namun, menurut Rudy, Spaso harus membuktikan totalitasnya saat membela Indonesia sebab bersama timnas inilah nasionalisme pemain kelahiran montenegro ini dipertaruhkan.

“Menaturalisasi pemain seperti Spaso ini bukanlah sebuah kesalahan. Dia pemain yang kuat, kemampuannya di atas rata-rata, dan ketajamannya tak perlu diragukan lagi. Namun, perlu disadari juga banyak pemain lain yang mengantre untuk membela timnas Indonesia. Jadi, Spaso harus membuktikan bahwa dirinya memang benar-benar patut untuk dipilih,” pungkas Rudy.

Bagaimana? Bikin penasaran kan seperti apa permainan timnas Indonesia nanti setelah kedatangan tiga nama baru tadi. Kita tunggu saja dan semoga prestasi timnas Indonesia juga makin membaik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES