Setelah Gantung Sepatu, 7 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Punya Pekerjaan yang Unik!

26 Oktober 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
10SHARES

Di eropa, para pemain sepak bola tentunya dibayar dengan harga yang sesuai dengan kemampuan si atlet itu. Ada yang dibayar setinggi langit macem Pogba, ada juga yang dibayar dengan hanya diberikan seperangkat alat sepak bola. Selain dari kemampuan para pemain, bayaran juga dilihat dari usia si pemain tersebut. Kalo masih muda banget sih biasanya dibayar murah meskipun ya ga murah-murah amat sih bagi perhitungan orang Indonesia seperti kita. Terus, kalo udah memasuki kepala 3, biasanya para pemain sepak bola banyak yang memutuskan untuk pensiun. Nah, kalo udah pensiun gitu, mereka ngehasilin duitnya lagi dari mana? Apa aja sih pekerjaan mereka setelah pensiun? Daripada penasaran, mending kita cari tau bareng-bareng yuk.

1. Gaizka Mendieta (Disk Jockey)

Penggemar Valencia dan timnas Spanyol pasti tau siapa dia. Gaizka Mendieta atau yang lebih disapa Mendieta ini adalah mantan pemain sekaligus kapten tim dari Valencia, klub yang bermain di liga Spanyol. Dia ini salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Spanyol. Nah, setelah resmi pensiun dari si kulit bundar, Mendieta kemudian fokus sama hobinya yang lain, yakni nge-dj. Jep ajep ajep dong ya? Hahaha ampun dj!

2. Tim Wiese (Pegulat WWE)

Setelah resmi pensiun, mantan kiper Werder Bremen dan timnas Jerman, Tim Wiese fokus buat ngegedein ototnya biar bisa ikutan olahraga favoritnya yang lain, yakni gulat WWE (World Wrestling Entertainment). Wiese terakhir kali merumput itu bareng sama Hoffenheim pas tahun 2014. Dia juga tercatat sebagai pemain timnas Jerman pada gelaran piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Liat aja tuh ototnya sekarang, ngeri banget kan guys

3. Klas Ingesson (Penebang Pohon)

Mantan pemain timnas Swedia ini memiliki cita-cita masa kecil yang sungguh unik. Dia bercita-cita ingin menjadi penebang pohon (lumberjack) loh guys. Entah apa yang melatarbelakangi cita-citanya itu. Setelah resmi pensiun, akhirnya dia berhasil mewujudkan cita-cita masa kecilnya itu. Namun, itu tak berlangsung lama karena dia harus dirawat secara intensif akibat penyakit kanker yang dideritanya. Ingesson kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2014 akibat penyakit tersebut. Semoga bahagia di alam sana ya, Klas Ingesson.

4. Barry Horne (Guru Kimia)

Sangat sedikit dari pemain sepak bola yang dapat menyisihkan waktunya untuk terus belajar apalagi di saat musim kompetisi sedang bergulir. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Barry Horne. Dia tercatat sebagai mahasiswa jurusan pendidikan ilmu kimia di University of Liverpool saat masih aktif bermain. Selepas pensiun, Horne pun dapat dengan mudah menyalurkan kegemarannya di bidang akademik. Saat ini, dia tercatat sebagai pengajar mata pelajaran kimia di salah satu sekolah yang berada di kawasan Chester. Salah satu pesepak bola yang otaknya encer nih guys. Ngajar mata pelajaran kimia loh bukan olahraga! Mantap jiwa Pak Guru!

5. Berry van Aerle (Tukang Pos)

Mungkin di awal tahun 90-an bekerja sebagai tukang pos adalah hal yang diidam-idamkan bagi sebagian orang. Selain dapat berkeliling menikmati pemandangan, para tukang pos juga bisa bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru di sekitar mereka. Itu juga yang dijalani oleh mantan bek andalan timnas Belanda, Berry van Aerle selepas pensiun dari sepak bola. Dia memutuskan untuk jadi tukang pos di kampung halamannya guys. Mungkin Aerle ingin menjadi tukang pos sembari berkeliling dan bernostalgia dengan masa kecilnya kali ya. Hehe.

6. Gavin Peacock (Pendeta)

Dunia glamour sering dikaitkan dengan kehidupan para selebritas dunia, tak terkecuali para pesepak bola. Namun, hal itu tidak berlaku bagi mantan bek andalan Chelsea, Gavin Peacock. Sifat religius yang dimilikinya menjauhkan dirinya dari segala hal yang berbau glamour guys. Selepas pensiun, dia terus mendalami ilmu Teologi. Peacock pun mendapat gelar magister keilahian di Kanada loh. Saat ini, dia hidup sebagai seorang pastor (pendeta) di Calgary.

7. Arjan de Zeeuw (Detektif)

Siapa yang tak kenal dengan tokoh Sherlock Holmes atau Detektif Conan? Pasti kamu pada tau kan dengan kedua tokoh tersebut? Nah, mungkin kedua tokoh itu menjadi inspirasi bagi mantan punggawa Wigan Athletic, Arjan de Zeeuw. Selepas pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2009 silam, dia memutuskan untuk banting stir menjadi seorang detektif. Kini, dia menjalani profesi barunya sebagai seorang detektif inverstigasi di kepolisian Belanda dengan spesialisasinya di bidang forensik. Edan banget kan guys?

8. Ray Wilson (Pengurus Pemakaman)

Kamu pasti gak kenal sama sosok yang satu ini kan? Iyalah pasti gak kenal soalnya dia mulai dikenal masyarakat dunia pada tahun 1960-an, tepatnya tahun 1966 pas Inggris menjuarai piala dunia di rumahnya sendiri. Wilson merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki oleh timnas Inggris pada saat itu loh guys. setelah pensiun, dia sempet tuh menjadi pelatih di tim Bradford City tahun1977. Tapi, karena mungkin dia sudah mulai bosan ketemu sama bola, akhirnya dia mutusin buat terjun dalam bisnis pemakaman di kawasan Huddersfield. Dia terus menjadi kuncen hingga dirinya wafat pada tahun 1997 silam. Baru tau lah bisnis beginian bisa menguntungkan. Apakah kamu tertarik guys

Unik-unik ya jenis-jenis pekerjaan yang dijalani oleh para pensiunan pesepak bola di atas. Selama pekerjaan yang kita lakukan itu halal dan membawa berkah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
10SHARES