Seru! Inilah 7 Variasi Permainan Sepak Bola! Ada yang Pernah Nyobain?

24 Februari 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
748SHARES

Sepak bola, olahraga sejuta umat ini emang sangat asyik buat dimainkan secara bersama-sama. Bagi mereka yang emang demen banget sama olahraga yang satu ini, panas, capek, pegel pun dijamin gak bakalan berasa deh.

Biasanya juga nih, motivasi orang-orang terutama para cowok bermain bola itu biar bisa digilai kayak idola-idola mereka macem CR7, Messi, Aguero, ataupun Neymar. Mereka pun bakalan tampil abis-abisan demi merebut hati para wanita, terutama kalau udah di depan gebetannya. Pasti mereka langsung bakalan tampil show off deh. Ngaku aja ngaku ah!

Kita semua kan pada tau nih kalau main sepak bola umumnya itu di lapangan rumput dan pake spatu bola. Tapi, apa jadinya kalau main bola di tempat yang gak biasanya plus dengan rules rules yang berbeda pula? Wah pasti bakal jadi tantangan tersendiri kan buat kamu? Kalau kamu mau tau permainan sepak bola macem apakah itu? Ini dia infonya guys. Cekidot!

1. Sepak bola gajah

Sesuai dengan namanya, yang main bola di sini tuh pada dasarnya adalah para gajah. Kamu itu cuma bertindak sebagai pawang sekaligus pelatih dari gajah tersebut. tugas kamu ya mengarahkan kemana bola harus ditendang sama si gajah. Di Indonesia, olahraga yang satu ini merupakan ciri khas dari Provinsi Lampung. Tempatnya juga ada kok, namanya Way Kambas. Yang demen travelling, jangan lupa mampir ke sana ya guys.

2. Footgolf

Kalau biasanya main golf itu dengan bola yang ukurannya kecil, nah kalau footgolf ini percampuran antara sepak bola dan golf. cara mainnya simpel, hampir sama dengan golf. Bedanya, kalau footgolf ini harus memasukkan bola ke hole dengan menggunakan kaki. Tentunya hole-nya juga udah diperbesar kok guys.

3. Sepak bola sarung

Sepak bola sarung ini mah Indonesia punya guys. Olahraga ini biasanya dimainin pas hari kemerdekaan Republik Indonesia. Cara mainnya pun sama dengan sepak bola biasa. Hanya saja para pemain diwajibkan memakai sarung atau bisa juga daster dan ukuran gawangnya pun lebih kecil gitu guys. Ya gak bisa nge-nutmeg lawan deh, haha.

4. Sepak bola lumpur

Main bola di atas rumput yang hijau? Ah itu mah udah biasa. Kalau main bola di atas lumpur yang coklat? Kamu harus nyobain sensasinya. Dijamin abis main bola di sini, gerakan kamu bakal lebih lincah deh. secara kamu harus bisa berlari dan menggiring serta menendang bola di atas lumpur yang dalemnya bisa sampe selutut orang dewasa.

5. Zorb Football

Variasi dari permain sepak bola yang satu ini muncul dari ide 2 orang Norwegian, Henrik Elvestad dan Johan Golden. Mereka melakukan inovasi gitu dengan menggabungkan sepak bola sama semacam balon besar gitu. Karena bentuknya yang mirip balon, olahraga ini juga sering disebut dengan bubble football. Banyak lho ternyata klub-klub bola dunia yang pake ide brilian dari Henrik dan Johan ini buat nambah-nambah materi latihan tim.

6. Cycle Ball

Dari namanya sih udah jelas kalau olahraga ini merupakan gabungan antara sepeda dengan bola. Tapi, cara mainnya gimana sih? Nah, cara maininnya tuh bola digiring sama kamu menggunakan sepeda khusus guys. Ide ini pertama kali muncul pada tahun 1893 oleh seseorang yang bernama Nicholas Edward Kaufmann. 

7. Football Billiard

Nah baru-baru ini muncul jenis variasi baru dalam memainkan si kulit bundar. Namanya football billiard. Cara mainnya hampir sama dengan olahraga billiard, hanya saja tongkat billiard-nya diganti sama kaki kamu. Bolanya pun dinomerin gitu sama kayak bola billiard. Tempat mainnya pun didesain sama dengan meja billiard dengan ukuran yang lebih besar tentunya.

Gimana? Kamu tertarik gak nih buat nyobain?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
748SHARES