Selamat Tinggal Musim Kompetisi Sepak Bola 2016/2017

www.thesun.co.uk

Musim kompetisi 2016/2017 di Benua Eropa resmi berakhir pada hari minggu (21/5) kemarin. Menariknya, pertandingan terakhir tersebut digelar secara serentak agar tidak terjadi “kongkalingkong” di antara para kontestan.

www.thesun.co.uk

Di Liga Premiere, Inggris, Chelsea telah dinobatkan sebagai juara pada saat sebelum pertandingan terakhir digelar. Hal itu disebabkan karena pada pertandingan penentuan melawan tuan rumah West Bromwich Albion, Chelsea sukses menang dengan skor 0-1. Dengan selisih tujuh poin dan dengan dua pertandingan tersisa, raihan poin the blues tak mungkin terkejar lagi oleh Tottenham Hotspur. Pada laga terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea pun sukses menghancurkan perlawan dari Sunderland dengan skor telak 5-1. Sementara itu, Harry Kane sukses menyabet gelar top skorer dengan koleksi 29 gol atau unggul 4 gol dari Romero Lukaku dan 9 gol dari Diego Costa.

fcbayern.com

Di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pun telah menasbihkan dirinya sebagai jawara Liga Jerman sebelum pertandingan terakhir digelar. The Bavarian sukses menyabet gelar juara setelah mengandaskan perlawan dari Wolfsburg pada pekan ke-31 Bundesliga Jerman. Pada pertandingan terakhir, Muller dan kawan-kawan sukses menghancurkan Freiburg dengan skor telak 4-1. Sementara itu, Pierre-Emerick Aubemeyang keluar sebagai raja gol dengan koleksi 31 gol ataupun hanya berselesih satu gol dengan Robert Lewandowski di posisi kedua.

www.sportsnet.ca

Beralih ke Seri-A Liga Italia, Juventus sukses mempertahankan gelar scudeto untuk kali ke-6 secara beruntun. Berbeda dengan liga yang lainnya, tim-tim yang berlaga di Seri-A masih memiliki satu pertandingan sisa yang akan digelar akhir pekan ini. Pada pertandingan kemarin yang berlangsung di Juventus Stadium, Dybala cs sukses mempecundangi tim tamu Crotone dengan skor 3-0. Gelar top skorer saat ini diraih oleh penyerang tim rival mereka, Edin Dzeko dengan koleksi 28 gol. Namun, raihan gol Dzeko bisa saja disalip oleh penyerang Napoli, Dries Mertens karena hanya berselisih satu gol dengan Dzeko.

edition.cnn.com

Selanjutnya di arena Ligue 1, Perancis, AS Monaco tampil sebagai kampiun usai raihan poinnya tak akan mampu dikejar oleh pesaing terdekatnya, Paris Saint Germain. Raihan poin yang didapat oleh Falcao cs adalah 95 poin, unggul 8 angka di atas Cavani cs. Pada pertandingan terakhirnya, AS Monaco sukses mengandaskan perlawan dari Saint-Etienne dengan skor akhir 2-0. Edinson Cavani keluar sebagai top skorer Ligue 1 dengan koleksi 35 gol dan dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 di musim ini. Sementara sang kampiun, AS Monaco, mendapatkan jatah gelar untuk kategori pelatih terbaik (Leonardo Jardim) dan pemain muda terbaik (Kylian Mbappe).

www.theintelligencer.com

Perebutan gelar yang paling seru terjadi di ranah Spanyol di mana dua tim besar sama-sama berpeluang untuk menjadi kampiun sebelum pertandingan terakhir digelar. Barcelona yang memang sangat mengaharapkan Real Madrid kalah melawan Malaga agar bisa menjadi juara sukses membungkam perlawanan tim tamu Eibar dengan skor 4-2. Namun, kemenangan tersebut menjadi percuma karena di laga lain, Los Blancos berhasil mengalahkan tuan rumah Malaga dengan akhir 2-0. Real Madrid pun keluar sebagai kampiun La Liga untuk yang ke-33 kalinya sepanjang sejarah. Sementara gelar top skorer diraih oleh Lionel Messi dengan koleksi 37 gol.

Banyak rekor yang tercipta selama musim kompetisi 2016/2017 bergulir. Yang pasti, kita sebagai pecinta sepak bola pasti bakal sangat merindukan ketatnya persaingan di musim ini dan semoga aja di musim selanjutnya persaingan di liga top benua biru bisa semakin sengit lagi. Biar semakin seru!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gol Mbappe Tak Mampu Bendung Laju Juventus ke Final Liga Champions

Gol Mbappe Tak Mampu Bendung Laju Juventus ke Final Liga Champions

Inilah Beberapa Meme Seru Liga Champions Hari Ini

Inilah Beberapa Meme Seru Liga Champions Hari Ini

Arsenal Tumbangkan Manchester United di Emirates Stadium

Arsenal Tumbangkan Manchester United di Emirates Stadium

Berbagai Meme yang Muncul Usai Juventus Kalahkan AS Monaco di Liga Champions

Berbagai Meme yang Muncul Usai Juventus Kalahkan AS Monaco di Liga Champions

Mitos dan Fakta Seputar Olahraga Ini Wajib Kamu Ketahui!

Mitos dan Fakta Seputar Olahraga Ini Wajib Kamu Ketahui!

Ronaldo, Real Madrid, dan Meme Kocak di Liga Champions Kemarin

Ronaldo, Real Madrid, dan Meme Kocak di Liga Champions Kemarin

loading