Selamat Datang di Liga Champions Musim Depan, Manchester United!

48SHARES

Europa League atau yang lebih dikenal sebagai liga malam jumat dini hari tadi memainkan finalnya di hari kamis. Ini merupakan sebuah keputusan bagus mengingat hari kamis adalah hari libur, dan banyak orang jadi pada bisa begadang tanpa takut akan kesiangan ngantor nantinya. Siapa yang bertanding pada final Liga Europa dini hari tadi? Yap! Ajax Amsterdam melawan Manchester United, duel yang penuh gengsi dan kehormatan. Manchester United tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan buat lolos langsung ke Liga Champions di musim depan mengingat posisinya yang berada di bawah Arsenal di akhir musim kompetisi ini. Sementara itu, Ajax Amsterdam tentu ingin meraih kemenangan secara ini merupakan final Liga Europa dan bukan final Liga tarkam.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim dan para penonton yang hadir di stadion melakukan hening cipta atas tragedi teror bom yang terjadi di Manchester, Inggris beberapa waktu lalu. Setelah selesai, pertandingan pun dimulai dari bola di pihak Manchester United.

Sejak peluit dibunyikan, Ajax Amsterdam langsung tampil menekan. Namun, bukannya menciptakan gol, Ajax justru malah kebobolan. Berawal dari kegagalan melakukan lemparan ke dalam oleh pemain Ajax pada menit ke-18. Bola yang seharusnya dioper ke rekan setim malah dioper ke pemain lawan. Alhasil, Juan Mata berhasil memanfaatkan kebaikan hati pemain Ajax dan memberikan operan kepada Fellaini dan Fellaini memberikan operan lagi kepada Pogba dan “booom” bola pun ditendang dengan sangat kencang oleh Pogba hingga membentur kaki pemain lawan dan berbelok arahnya hingga mengecoh Onana dan akhirnya masuk ke dalam jala Ajax Amsterdam yang dikawal oleh Onana. Manchester United pun unggul 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Alih-alih menyamakan kedudukan, skuad asuhan Peter Bosz malah kembali kebobolan pada menit ke-48. Berawal dari sepak pojok, Chris Smalling berhasil menanduk bola yang disepak Juan Mata arah perut bumi dan bumi kembali memantulkan bolanya hingga di sana terdapat Henrikh Mkhtaryan yang berhasil mengonversi bola pantul tersebut dengan bicycle kick yang cukup baik untuk menjadikannya sebuah gol. Manchester United pun unggul 2-0.

Meskipun Ajax secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan (67% Vs 33%), namun berbagai macam peluang gagal dimanfaatkan oleh para punggawa Ajax. Hingga peluit akhir dibunyikan, Manchester United tetap unggul dan menasbihkan dirinya sebagai jawara Europa League musim 2016/2017.

Dengan hasil ini, Manchester United total telah mendapatkan 3 titel di musim ini, yakni Community Shield, English Football League (EFL), dan Europa League. Hasil ini juga membuat Manchester United secara otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
48SHARES